3.5.11

The Royal Wedding

29 April 2011.

Tanggal di mana seluruh dunia tahu kalau tanggal tersebut akan menjadi hari bersejarah di United Kingdom. Prince William akhirnya menikah dengan dengan Catherine Middleton, seorang wanita yang telah 9 tahun di jadikan pacarnya yang berujung ke pelaminan.

Banyak banget yang nanya apakah saya akan datang ke Royal Wedding atau enggak. Dari awal saya tiba di UK, salah satu bucket list yang ada adalah untuk bisa menyaksikan langsung proses pernikahan William and Kate. Dari awal pun saya juga sudah tau kalau akan banyak sekali masyarakat yang ingin ikut menyaksikan hari bersejarah itu. Jadi inget dulu, kalau setiap ditanya siapa pacarnya, saya selalu bilang Prince William, dan sekarang saya patah hati :( Tapi saya rela kok, yang penting mereka bahagia. Hahahaha..

Saya sudah ada di London sehari sebelum hari H. Dan rencana awal saya adalah bangun jam 3 dini hari dan sekitar jam 5 pagi sudah berangkat ke Wesminster Abbey atau Buckingham Palace karena katanya sudah penuh banget dan bahkan banyak yang sudah camping dari beberapa hari yang lalu demi bisa nonton paling depan. Tapi ternyata, saya berubah pikiran, saya baru jalan dari rumah sekitar jam 10 pagi dan tujuan saya ke Green Park station, dimana kalau saya mau ke Buckingham Palace sangat dekat.

Begitu sampai di Green Park, yang terlihat di depan mata hanyalah lautan manusia yang asik nonton dari big screen yang dipasang. Namun saya tetap ingin bisa ke Buckingham Palace. Maka saya jalan melewati kerumunan tersebut dan berjalan kearah samping kanan Park. Selama perjalanan tersebut, mata saya tiba-tiba tertuju kepada dua orang wanita yang sepertinya patah hati. Mereka memakai wedding dress dan di punggung mereka terdapat tulisan "It should have been me..". Ga cuma itu, ada juga sekumpulan cewe-cewe yang bikin baju dengan model yang sama dengan yang Kate pakai. Entah apa maksud dari mereka, tapi itu cukup menjadi hiburan dan meyakinkan orang-orang kalau mereka adalah beberapa orang dari sekian banyak gadis yang patah hati :p Ada-ada aja, dan saya pun ga lupa untuk mengabadikan itu semua. Dan saya terus jalan lagi. Sampai disana, ternyata pintu sama sekali tak dibuka. Berbagai macam pertanyaan di lontarkan oleh pengunjung semua yang ingin masuk, dan saya pun berdiri dekat petugas (berharap agar pintu dibuka jadi bisa langsung lari). Tapi ternyata, semua sia-sia. Mereka ga mau buka pintunya. Setelah berdiri diam disitu kurang lebih selama 2 jam, akhirnya saya memutuskan untuk duduk di dekat pintu tersebut. Tapi saya cari posisi dimana saya bisa melihat balkon yang nantinya William, Kate, dan keluarga akan keluar dan melambaikan tangannya ke masyarakat. Walaupun kecil, dan cukup jauh, tapi setidaknya saya melihat pakai mata kepala saya sendiri. Itu yang ada di pikiran saya.

Sedih sih sebenernya karena ga bisa dapat gambar mereka dari camera yang saya bawa, tapi mungkin memang belum rejeki saya. Tapi saya tetap duduk di dekat pintu itu. Dan hanya satu yang ada di pikiran yaitu 'waiting for a miracle', walaupun mungkin kemungkinan sangat kecil. Karena haus, saya minum dan ngemil dari biskuit yang saya bawa. Lagi asik-asik makan, tiba-tiba orang-orang pada lari menuju Buckingham Palace. Saya bingung ada apa dan ternyata pintu dibuka. Tanpa pikir panjang, saya langsung lari ke arah Buckingham Palace secepat mungkin tanpa memperdulikan minuman yang akhirnya ketinggalan. Ternyata semuanya berujung pada sebuah hasil :)

Begitu sampai depan Buckingham Palace, saya sebisa dan secepat mungkin nyempil-nyempil agar bisa maju ke paling depan. Saking excited nya, udah ga perduli sama orang-orang karena sangat sesak, tapi di situ yang menjadi kenangan. Akhirnya saya mendapatkan posisi dimana agak sedikit ke samping sebelah kanan tapi saya bisa melihat dengan jelas. Karena ketutupan sama kepala-kepala, saya pun memutuskan unutk naik ke palang yang ada. Lumayan, jadi dapet deh gambarnya. Saya pun juga udah ga mikir apa yang saya potret. Jepret sana sini, hasil dilihat nanti aja, yang penting jepret sebanyak mungkin. Ga perduli kalau gambar nya blur karena saya gemetaran, atau fokusnya entah kemana, yang terpenting adalah saya ada bukti kalau memang saya berada di kerumunan lautan manusia itu. Saya pun ga bisa menggambarkan perasaan saya saat itu. Senang dan bangga. Mungkin ini memang hanya sekedar pernikahan, tapi hal ini menjadi salah satu hal yang langka yang bisa saya rasakan.. :D

Setelah William and Kate meninggalkan balkon tersebut, saya langsung tersenyum selebar mungkin. Bucket list accomplished. Saya bisa melihat langsung Royal Wedding tersebut. Senengnya bukan main. Dan saya pun sangat bersemangat untuk memberi kabar ke keluarga dan juga teman-teman saya. Yang buat saya semakin senang dan bangga karena atmosphere yang ada saat itu. Mungkin memang saya tidak bisa menyaksikan proses saat mereka mengucapkan janji pernikahan dan keseluruhan proses pernikahan dengan jelas, tapi saya dapat merasakan semangat dan dukungan dari warga yang memang ingin melihat pasangan tersebut bahagia dan kita semua berbagi kebahagiaan untuk 'The Duke and The Duchess'. Kaki lemes karena lari dan menahan semua rasa sakit, saya pun pulang dengan hati senang dan semangat yang masih ada karena saya benar-benar masih bisa merasakan itu semua. Pernikahan yang mungkin seluruh wanita idamkan. Kereta kuda, pangeran, what a fairytale wedding :)

Namun ternyata saya juga mengalami kesialan. Saya kehilangan Oyster Card yang biasa saya pakai untuk berpergian menggunakan Public Transport. Tapi ini jadi kesempatan saya untuk beli Oyster Card yang baru, Limited Edition "William and Kate" :) Setelah itu, saya pun pulang dengan perasaan sangat senang. Mungkin tidak sedikit juga orang yang tidak peduli dengan pernikahan tersebut, tapi saya senang karena saya berada di antara lautan manusia dan ikut merasakan dan merayakan hari itu. Perasaan yang saya sendiri juga kurang tahu gimana untuk bisa menjelaskan semuanya. Tapi yang jelas, salah satu dari apa yang saya ingin lakukan selama di UK Alhamdulillah tercapai.

Dibawah ini ada foto-foto yang sempat saya ambil. Maaf kalau kurang berkenan gambarnya, maklum, desek-desekan dan buru-buru hehehehe.. Tapi disitulah yang paling penting. Foto-foto ini yang menjadi bukti.. Selamat melihat dan menikmati :)

Usai semuanya, depan Buckingham Palace.


Lautan manusia.



Lihatlah, betapa banyak camera yang ada untuk mengabadikan moment The Royal Wedding.


The Duke and The Duchess.



The Family.






Pesawatnya.


Saat menunggu di Green Park, bagian samping kanan Buckingham Palace.


Perkumpulan patah hati :p


Dan semua pun berakhir dengan indah. What a day.. :)

Love,
AS

120 comments:

  1. wuaaaahh dateng nonton langsung yaaa #envy

    ReplyDelete
  2. Whoa. Just saw your blog link this morning and the first post I read was your trip to London. What a lucky girl, had a chance to see (even just a bit sight of) Prince William and his wife.

    Nice to meet you btw, Alyssa. Nice post :)

    ReplyDelete
  3. woww.... seandainya aq disana.... :)

    ReplyDelete
  4. waah..serasa ada di UK pas baca blog km cha..:) :)

    ReplyDelete
  5. Bilangin Willy cha, sebelum dibalikin ke aku, bajunya tolong dilaundry dulu.. :)) Thx.

    ReplyDelete
  6. wah..
    senengnya bisa lihat pernikahan prince William and Kate secara langsung.
    icha you are lucky girl!

    ReplyDelete
  7. I wish I was there...

    ReplyDelete
  8. Sebelumnya aku uda baca blog kamu yang tiba di UK, jujur ya cha, aku langsung kepikiran sm kamu waktu aku nonton the royal wedding di tv, kamu ada di kerumunan sebelah mana ya? Dan ternyata aku nemu jawabannya di blog kamu ini, #keren

    ReplyDelete
  9. Nice blog.... Nice posting... :)

    ReplyDelete
  10. GREAT banget chaaa.. :D

    kurang banyak thu photonya.. yg bagian icha :D
    *banyakin lagie dunkz cha

    ReplyDelete
  11. waaahhh,senangnya bisa nonton langsung Royal Wedding :( saia cuma bisa liat di internet...

    ReplyDelete
  12. cerita yg menarik, cha... :)
    jgn lupa kunjungi blog aku juga yah cha..
    http://www.ismasan59.co.cc/

    ReplyDelete
  13. nice post...well prince william is already taken but prince harry is still available ;P and he's hot!

    ReplyDelete
  14. proud of you icha...like to read what u write and always be sweet

    ReplyDelete
  15. ka ichaaaa, senengnyaa, aku juga mauu :)

    ReplyDelete
  16. wow...
    amazing...
    Betapa perjuangan yg patut dibanggain...
    Hehehe...

    Pengennnn....
    Kapan lagi...???
    TT

    ReplyDelete
  17. Wow.. awesome
    kpn yaa saya ke England ?

    ReplyDelete
  18. Keren... :))

    Saya cuma bisa nonton dari TV... Hihihi...

    ReplyDelete
  19. akhirnya baca pengalaman kamu nonton Royal Wedding-nya Prince William & Kate. seru banget kayaknya yaaa!! ga nyangka kamu ada dikerumunan masyarakat Inggris yang bejubel buanyak banget itu, dan ga nyangka juga dulu sempet naksir prince willy, hihihi. :p

    ReplyDelete
  20. pasti seru banget ya kalo nonton langsung kaya gitu. .
    mauuuu.... x)))))

    ReplyDelete
  21. wahhhh , pngen ke sna jg :)

    ReplyDelete
  22. icha beruntung banget yah bisa liat pernikahannya pangeran william... you really make me envy. :(

    ReplyDelete
  23. kamu cantik bangat..
    kalau kamu sexy sikit..
    bleh..

    ReplyDelete
  24. interesting experience ...
    but, when the plan following the prince william?
    he...

    ReplyDelete
  25. aaaaaaaaaaaaaa envy bangetlah!
    i love Prince William!!! hahahha

    by: Uji Middleton

    ReplyDelete
  26. wah... keren bisa nyaksiin langsung... aku cuma melototin tipi....huhu

    ReplyDelete
  27. kak alyssa... untung sekali dapat lihat perkahwinan mereka depan2.

    ReplyDelete
  28. salut perjuangan dan petualangan icha....oks bangeeet

    ReplyDelete
  29. ICHA TOP BGT SKL

    ReplyDelete
  30. kasihan icha ditinggal pangeran impian icha dari kecil pangeran william menikah dengan kate midleton.nggak pa pa cha ada pangeran real life icha yg jauh lebih baik dan pasti terbaik buat icha..hehehe

    ReplyDelete
  31. uih... kerenn... ='D
    andai aku juga ada disana....

    ReplyDelete
  32. keren...
    like ur blog...keep share here..
    can't wait ur next story..

    ReplyDelete
  33. wah pernikahannya emang keren yaa, kayak dongeng =D
    dan Icha juga keren bisa liat langsung. hehe.
    di sana Icha ketemu orang Indonesia ga?
    tetap semangat ya, Icha ^^

    ReplyDelete
  34. go icha go
    icha semangat 45 banget untuk lihat pangeran impian icha nikah

    ReplyDelete
  35. tenang cha,di indonesia ada pangeran reallife kamu yg jauh lebih baik, lebih ganteng,murah senyum,alim,dll pokoknya best of the best

    ReplyDelete
  36. bestnye,kirim slm kt prince ya icha

    ReplyDelete
  37. LAGU BUAT ICHA....
    http://www.4shared.com/audio/k1kcHuV_/Untitled.html
    HEHEHE

    ReplyDelete
  38. Wuuaahhh....

    Uhooi... bisa dateng lanzung...??
    photo-photo di share dimana zau...?
    bagi-bagi dwoong...

    Uhooi... uhooi.blogspot.com

    ReplyDelete
  39. beruntung na icha bisa melihat langsung,aku cma bisa lht di TV,,sukses ia cha,,,,,,,,kisskisskiss

    ReplyDelete
  40. kak icha dapet award blogging, bisa dilihat di blog saya :)

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Hah !! Kak Alyssa ade dekat situ ?! You are so lucky to see the Duke and the Duchess LIVE !

    ReplyDelete
  43. kak icha .blog kak bgus bangat.slmat yah !!!prince william .

    ReplyDelete
  44. Nice moment, Nice picture
    nice job for iCha

    ReplyDelete
  45. wuiiih, mantab!
    bisa menjadi bagian dalam salah satu moment yang paling bersejarah di dunia.
    good job icha..

    ReplyDelete
  46. tolong review blog saya please!!!!
    http://chandracore.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. seru banget dah bisa lihat secara langsung >.<

    ReplyDelete
  48. Nice get your twitter and blog! i was review you in my blog, check it out Alyssa.. =)

    http://www.shahrulhairy.com/2011/05/anindya-alyssa-soebandono-pelakon-utama.html

    yours
    SH =)

    ReplyDelete
  49. 5f telat..bc blog k icha serasa ada di UK juga..krenzz bnget :)

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  51. waw menyenangkan ya bisa melihatnya langsung...

    jadi kemaren ke UK hanya untuk nonton ini atau yang lain nih...

    salam kenal dari blogger kalimantan ya Cha...

    nice blog

    nice post...

    ReplyDelete
  52. asik asik. dapet cerita langsung royal wedding dari saksi mata :D
    enak ya bisa ngeliat langsung moment langka *mupeng

    ReplyDelete
  53. wow.......wow......amazing

    ReplyDelete
  54. envyyyyyyyyy................
    icha nonton langsung royal wedding
    kapan ya gue ke london.....:):):)

    ReplyDelete
  55. pernikahan The duke and The duchess dg busana yg simple tapi elegan (tidak menunjukkan kekayaannya) beda dengan pernikahan artis indonesia yg busananya serba glamour tapi ribet(pamer kekayaan)

    ReplyDelete
  56. betul sekali,pernikahan selebriti indonesia jor joran kemewahan atau menunjukkan harta kekayaannya semua harus serba WAH mulai dari hotel berbintang,menu yg aneh2,busana dg harga yg ratusan juta,dll

    ReplyDelete
  57. enaknya yg bisa jalan2 kesana, i wish im there hihihi

    eh skalian blogwalking yah

    http://www.wearablethings.com
    http://enjoythemost.blogspot.com
    http://www.healthadvisor.co.cc
    http://www.nuwie.co.cc

    ReplyDelete
  58. eh, sorry gak sempat ketemu waktu disana, wah padahal dah sama2 jauh2 datang kesana,
    seru juga pengalaman kamu ya,

    ReplyDelete
  59. kak icha mana satu face book kak icha ye byak sangat si facebook kak icha kat facebook..bg la emel yg btl kat icha pls :)

    ReplyDelete
  60. senengnya bisa nyaksikan langsung....pengalaman banget tuh. aq salah satu orang yang suka sama kamu (soalnya kamu artis yg gak neko2). tapi karena jarang nntn infotainment jadi suprise kamunya skrg dah dilondon, twnya kan kamu di autralia. bisa nntn langsung royal wedding lagi....pasti seneng banget ^_^

    ReplyDelete
  61. sebenarnya biasa saja...toh buka pahlawan atau orang yang berjasa...

    ReplyDelete
  62. Akhirnya berjumpa juga dengan blog kamu..

    ReplyDelete
  63. wah itu rame banget royal wedding, mmm klo royal jelly apa serame itu ya?

    ReplyDelete
  64. waduh baru tau, mbak alysa punya blog, keren uy. salam kenal saja ya..

    salam persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  65. Pradhana_hs itu siapanya kamu Alyssa? Pacar? Teman? Saudara?

    ReplyDelete
  66. Gw juga penasaran nih sm yg namax pradhana_hs, abis kalo ngetwit seringx ke dia aja. Pacar km dia atau aktor itu sih.

    ReplyDelete
  67. Ho oh! Mention di twitter isinya kebanyakan ke Pradhana_hs aja. Yang lain mah cuma selingan. Siapa sih? Penggantinya Desta?

    ReplyDelete
  68. andai aku yg motrer

    ReplyDelete
  69. kayaknya alyssa nih org yg nggak konsisten/plinplan dalam asmara/cinta.vidi,pasha,desta.Kasihan juga fans icha yg banyak berharap icha pacaran sama baim tapi hanya mimpi.Eh sekarang pacaran sm pradhana h sidharta.Sorry icha ini uneg2 aku yg tidak bisa aku simpan.Gue berharap sih icha jodoh sama baim soalnya baim adalah yg terbaik.

    ReplyDelete
  70. ini tempat untuk kommentar bukan ngegosip

    ReplyDelete
  71. blog royal wedding kan tentang pernikahan yg sebelumnya dimulai dg percintaan 2 hati.kan berkaitan tuh dg membahas percintaan alyssa soebandono

    ReplyDelete
  72. DOA MALAM JUM'AT MUSTAJAB"Ya allah dekatkan dan jodohkan baim wong dan alyssa soebandono"AMIEN YA ROBBAL ALAMIN

    ReplyDelete
  73. Jika Allah berkehendak semua akan terjadi indah pada waktunya.Allah akan mempertemukan alyssa soebandono dan baim wong dengan cara NYA yang indah.Kalau jodoh nggak kemana.

    ReplyDelete
  74. what a lucky girl ;)

    Feel free to follow me yah cha angelinavee.blogspot.com

    ReplyDelete
  75. dathif abdul
    carilah cinta yang hakiki................yang bisa berbagi dengan hati dan cinta kasih

    ReplyDelete
  76. tulis lagi dong.. blog barunya.. kan aku bisa tau keadaan kamu.. love u, miss u, still wating u..

    ReplyDelete
  77. waah aku baru tahu ica posting tentang royal wedding. beruntung sekali ya :)

    ReplyDelete
  78. icha...mana nih update blog untuk bulan juni...udah mau habis nih bulan juni..please...

    ReplyDelete
  79. cha...update blog dong tentang SUSSEX UNIVERSITY

    ReplyDelete
  80. Ichaaaaaa.. Update lagi dong blognya.. Kangen sama tulisan kamu..

    ReplyDelete
  81. icha.....apa kabaaaaaaaaaarrrrrrr

    ReplyDelete
  82. enaknya jadi icha...dapat keliling dunia

    ReplyDelete
  83. bestnya dapat saksikan secara real

    ReplyDelete
  84. cha...kamu termasuk diantara perkumpulan patah hati ya...secara pangeran impian kamu pangeran william married dengan kate midleton hehehe

    ReplyDelete
  85. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  86. icha.....kapan nih update blog lagi...udah bulan juli nih...update kamu selalu kamu tunggu lho.....karena kamu adalah inspirasi dan motivator buat kami....kalau bisa update blog sebulan sekali...hehehe

    ReplyDelete
  87. nggak bosan baca blog nya alyssa soebandono walaupun di baca berulang kali:)

    ReplyDelete
  88. Icha blog kamu kok kurang bagus ya tampilannya.... hehe. Kunjungi kami ya, kami ajari kamu percantik blog dg javascript & css kode. :-D

    ReplyDelete
  89. wah it was great story,,, you were lucky girl cha,,. banyak cerita yang keren disini, good blog. aku udah follow blog kamu ini, tolong follback juga ya!!! www.irfanpriadi.co.cc

    ReplyDelete
  90. Temenmu juga so sweet so sweet alyssa

    ReplyDelete
  91. icha kangeeen update blog kamu yang baruuuuu..........cepet dong update

    ReplyDelete
  92. icha.........jangan malas2 dong ayo update blog

    ReplyDelete
  93. salam ziarah lagi kesini dari apaajanews

    ReplyDelete
  94. ahhhh senangnya bisa live menyaksikan royal wedding...

    pengalaman berharga tuh
    hhm,,,alysa main main ke blog yaa

    Salam hangat

    ReplyDelete
  95. wah seru bgt annisa...bs menyaksikan pernikahan pangeran william..salam kenal dr borneo maen2 k blog gw ya annisa...www.new-andikafreezone.blogspot.com..

    ReplyDelete
  96. kasihan aku baru baca kau jadi patah hati ,tapi jangan langkah kaki masih bisa menuju kesana sini

    ReplyDelete
  97. mantabssssssssss,,,,,,,,,,,,,,,
    bangga bgt ya , bisa ke sana dan menyaksikan lngsung ;)

    ReplyDelete
  98. keren mbak icha tp poto nya kurang

    ReplyDelete
  99. waaaah, beruntung sekali mbak Icha bisa hadir langsung menyaksikan pernikahan mereka. saking kami menggemari Wedding Photography, kami coba mengoleksi foto pernikahan mereka dilink ini: The Royal Wedding Kate+William Foto Pernikahan Paling Heboh di Dunia!

    Mari mampir yak. Makasiiih :)

    ReplyDelete