1.8.11

Regret

Penyesalan selalu datang terlambat. Ya. Hal itu sangat tidak bisa di hindari, memang betul adanya, kita sadari atau tidak, penyesalan selalu datang terlambat. Dan kita selalu berpikir, kenapa semuanya harus terlambat, kenapa tidak di pikirkan dulu sebelum melakukan sesuatu, kenapa tidak seperti ini tapi malah seperti itu, dan berbagai macam pikiran lainnya yang sangatlah membuat kita menyesal, dan terus menerus menyesali keadaan.

But, hey. Nobody is perfect. We made mistakes. Kita tidak bisa merubah apapun yang sudah terjadi. Yang bisa kita lakukan adalah bagaimana merubah dan melakukan usaha yang kita bisa untuk membuktikan bahwa kita bisa bangkit dari semua penyesalan itu. Jangan pernah berhenti berusaha dan berdoa. Always remember that everything happens for a reason. Mungkin terkesan klise, tapi memang seperti itulah kehidupan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari, lusa, atau pun beberapa tahun yang akan mendatang. Kita tidak akan pernah tahu. Tapi satu hal yang perlu kita tahu, kalau semua yang ada di dunia ini adalah pelajaran. Sekecil apapun itu, hargailah pelajaran yang diberikan untuk kita.

Penyesalan bisa untuk hal apapun yang terjadi dalam kehidupan kita. Dan mungkin, penyesalan yang paling besar adalah ketika kita melakukan kesalahan yang sangat sederhana namun berakibat besar untuk orang yang kita sayang. Orang yang kita sayang itu bisa sahabat, pacar, dan juga keluarga. Namun ketika kita sudah melakukan kesalahan kepada orang yang kita sayang, rasa penyesalan itu selalu tidak pernah ada habisnya. Dan disaat seperti itulah kita baru disadari tentang hidup. Hidup yang tidak pernah ada habisnya dari segala cobaan..

Dari penyesalan tersebut seringkali terpikir untuk bisa diberikan kesempatan satu kali lagi, untuk kita memperbaiki semuanya. Walaupun kita telah berulang kali menyakiti, dan diberikan kesempatan berkali-kali, tapi tetap saja kita tanpa sadar terus menyakitinya. Dan disinilah pelajaran yang sangat berharga kita dapatkan. Kita baru akan tahu bagaimana rasanya menyesal dan merasa seperti orang bodoh dengan hal yang kita lakukan ketika kita sudah hampir atau bahkan kehilangan semuanya. Hal kecil yang kita lakukan membuat orang yang kita sayang berpikiran untuk pergi dari kita, dan di detik itu juga kita sadar kalau kita tidak ingin kehilangan orang yang kita sayang. Kita merasa ini adalah benar-benar titik balik kita dimana semua yang kita lakukan adalah salah dan sangat menyesali semuanya dan kita akan melakukan apapun untuk bisa memperbaiki semuanya. Namun, tidak semua bisa memberikan kesempatan itu. Nasi telah menjadi bubur. Dan disinilah kita belajar bagaimana seharusnya kita menghargai orang yang kita sayang. Sayangilah mereka seperti mereka menyayangi kita. Dan buktikan ke mereka kalau memang kita worth itu untuk mereka.

Dari hal inilah, ada yang ingin saya sampaikan. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan. Sedikitpun. Jangan pernah. Karena sekali kita menyia-nyiakan, kita bisa saja langsung kehilangan segala sesuatu yang telah kita miliki. Dan ketika kita sudah ada di titik dimana kita sangat menyesal, jangan hanya berbicara, namun berbuatlah sesuatu untuk membuktikan kalau kita ingin dan benar-benar mau memperbaiki semuanya agar bisa menjadi seperti dulu. Namun ada yang harus disadari, segala sesuatu mungkin saja tidak bisa 100% kembali, tapi selama kita diberikan kesempatan, bersabarlah dan terus berusaha untuk buktikan kalau kita memang worth it.

A second chance is very tricky. If you want to prove you are worthy of it, then you have to prove it. Things can work out if you really learn from mistakes..

Komitmen, kejujuran, dan kerendahan hati. Itulah hal yang selalu diingat untuk menjadi orang yang berharga. Karena penyesalan sangat memberikan pelajaran, berapa besar kepercayaan orang ditentukan oleh berapa besar kejujuran dan kredibilitas kita. Dan sekarang saatnya, sebelum semua terlambat, mulailah untuk menjadi orang yang bisa membahagiakan orang yang kita sayang. Buktikan kalau kita pantas untuk mereka.

Masalah yang kita lalui memang tidak mudah, tapi tetap percaya kita bisa melalui semuanya. Dan berterima kasihlah kepada orang yang masih mau bersama dengan kita, walaupun kita telah menyakiti nya berulang kali, dan masih membukakan pintu hatinya untuk kita. Orang yang telah menyadarkan kita seberapa besar kesalahan kita selama ini dan kita masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan itu, walaupun semua tidak akan sama. Tetapi teruslah berusaha.. Sampai kapanpun.

Jujur, adalah kunci dari semuanya. Jujur kepada diri sendiri, kepada semua orang, kepada kenyataan.. Berterima kasihlah kepada orang yang telah memberikan kita pelajaran yang sangat berharga akan arti sebuah penyesalan dan kesempatan. Mohon maaf kepada semua yang telah kamu sakiti, dan yakin kalau kita akan berubah, menjadi lebih baik.. :)


"Being stupid sometimes is better because we learn. Although we become weak but we realize what is right to do.."


Love,
AS

113 comments:

  1. hehe akhirnya nulis lagi icha ^^
    penyesalan mmg selalu datang belakangan, tapi dengan menyesal qt bakal belajar lebih baik lagi kedepannya..
    :)

    ReplyDelete
  2. tiffani ivo sabrinaAugust 1, 2011 at 12:42 PM

    icha, blog icha selalu inspiratif :) terima kasih..dan melihat tulisan icha yg bagus ini, aku selalu teringat alm.sepupu aku, namanya Utami Ramadhanti..
    kumpulan karya alm. telah selesai dirampung dalam sebuah buku yg berjudul "di pelataran senja",, insyaAllah buku ini menjadi inspiratif bagi yg membacanya..
    bahkan kisah hidupnya sendiri sangat indah seperti kisah film memukau dan inspiratif, ingin rasanya aku tuang dalam tulisan,tp cara penulisanku tidaklah begitu bagus..mungkin Icha bisa membantu menulis novel kehidupannya?
    ah btw, smoga blognya masih ada,
    silakan baca karya alm. di: "utamimelankolis.blogspot.com"
    makasi cha...

    ReplyDelete
  3. Thanks buat tulisannya...Bener-bener nguatin...
    Persis sama apa yg terjadi di aku empat hari kebelakang...

    ReplyDelete
  4. memang benarrr
    kita hrus terus berusaha ya ka icha :)

    ReplyDelete
  5. I'm glad u're writing again . :D
    This one is really inspiring, keep it up :)

    ReplyDelete
  6. bener banget cha, kadang penyesalan bisa menjadi pelajaran berharga, walaupun kesempatan itu telah hilang, namun hikmahnya pasti ada, keep posting cha semoga jadi inspirasi kita semua (khususnya untuk anak2 ASL) :)

    ReplyDelete
  7. BLOgnya icha emang benerr2 menginspirasi banget :)..

    ReplyDelete
  8. dont have time to wait, time never wait u ever a second. so keep moving.

    ReplyDelete
  9. oke bisa menjadi masukan yg positip buat kita2. Makasih...oke bisa menjadi masukan yg positip buat kita2. Makasih...

    ReplyDelete
  10. Orang pinter juga harus tau kebodohannya apa... kalo gak ya dia gak pinter dong... *nambahin doang*

    ReplyDelete
  11. yup sebaiknya dipikir2 dulu kalo mau bertindak. :)

    ReplyDelete
  12. Obat Dari Penyesalan Adalah Mencegah. Kalau Sudah Terjadi ibarat "nasi dah menjadi bubur", Yah bagaimana kalo membuatnya menjadi bubur ayam, supaya lebih baik. Namun apapun yang terjadi: mencegah lebih baik dari pada mengobati, Apa lagi Menyesalinya :(. Dengan Mencegah maka kita Berpikir dengan matang dalam mengambil suatu pilihan & siap dengan semua resiko yang terbaik maupun terburuk dari suatu pilihan kita. jadi, kita tidak akan pernah menyesal dengan pilihan yang sudah kita pilih. Untuk kedepanya, marilah melakukan pencegahan dalam semua pilihan hidup kita agar tak menyesalinya & supaya hidup kita kedepanya menjadi lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  13. Are you regreting something? Look, it might not be easy from this time now, and it will never be okay a 100% for sure, but try to divert it into something that drive you forward of propell you even faster.

    ReplyDelete
  14. akhirnya update blog juga. Senengnya.... :)

    ReplyDelete
  15. klo ga dtng belakangan bkn penyesalan namanya ,, tp penyadaran ,, hehehe

    ReplyDelete
  16. Untuk masa lalu yang tak bisa diulang. Untuk penyesalan atas sebuah pilihan hidup. Maafkanlah dirimu. Berdirilah tegak lagi. Berjalanlah lagi. Perlahan, langkahkan kakimu kembali berlari. Life goes on . . .

    Icha, aku selalu ikuti twittermu dan suka baca blogmu. Tetap semangat yaa.. Like what you said "everything happens for a reason". And sometimes we didn't realize what the reason behind it :)

    ReplyDelete
  17. Benar. Jatuh sekali bukan bermakna gagal kerana jatuh itu adalah untuk menguji sejauh mana mampu kita lakukan untuk mendapat apa yang kita inginkan...

    ReplyDelete
  18. Good judgment comes from bad experience, and a lot of that comes from bad judgment.

    Nice post as usual =)

    ReplyDelete
  19. kren blog, na.........

    met mnjlankan ibdah puasa ya icha :)

    ReplyDelete
  20. hm...... hal apa yang baru dilakukan?

    ReplyDelete
  21. Like most people do.. washing their hands after doing their dirty works.

    ReplyDelete
  22. Pengalaman pribadi atau pengalaman orang? Asal jangan kejadian maling teriak maling. :p:p

    ReplyDelete
  23. sebenarnya bukan terlambat, memang penyesalan itu muncul terakhir. karena menyesal itu muncul setelah melakukan sesuatu yang disesali, bukan muncul sebelum melakukan.

    ReplyDelete
  24. YNWA ♫♪♫♪♫ ♥

    ReplyDelete
  25. menyesal itu manusiawi, tapi kita ga boleh terlalu lama tenggelam dalam penyesalan

    ReplyDelete
  26. We are the victims of time..

    ReplyDelete
  27. Semoga kamu bisa selalu MOVE ON...
    dan selalu mendapakan yang terbaik jauh, lebih baik sebelumnya, aku yakin masa lalu kamu selalu mendukung menjadi lebih baik kedepan,, yang penting jangan jadikan masa lalu kamu musuh..

    masalalu jgn pernah di buang, tapi jadi kunci kedepan menjadikan suatu kemenangan

    dibalik semua itu tuhan sudah merencanakan seuatu,,

    Love u

    88

    ReplyDelete
  28. yupzz...
    bener banget kak..
    penyesalan itu emang selalu datang terakhir..
    semua yg kakak alyssa tulis itu bisa jadi masukan buat uzwa!! :)

    ReplyDelete
  29. penyesalan emang sifatnya masa depan kan yak. jadi datangnya pasti terlambat. Yang penting gimana kita bisa memerbaikinya lebih kepada diri sendiri agar penyesalan itu tidak terus berlanjut :)

    ReplyDelete
  30. inspring alysaa,,,

    dewasa sekali postingannya

    thx

    ReplyDelete
  31. jadi orang jangan plinplan

    ReplyDelete
  32. jadi orang jangan munafik

    ReplyDelete
  33. jadi orang harus konsisten,istiqomah,jujur,tulus ikhlas,dll contoh sifat nabi doooooooooong

    ReplyDelete
  34. MAAF TIDAK BISA MENGHAPUS LUKA YANG TELAH KAU TOREHKAN DI HATI SESEORANG.NAMUN BUKTIKANLAH KETULUSANMU

    ReplyDelete
  35. woww,, indah bgt kata-katanya,,,
    smart girl.

    ReplyDelete
  36. Semoga bukan sekedar kata...

    ReplyDelete
  37. jadi cewek yang setia,jangan gampang / mudah jatuh cinta,mentang2 kamu pintar dan cantik gitu...^^

    ReplyDelete
  38. Setia itu untuk orang yang sudah nikah.... mumpung belum nikah, silahkan "pilih-pilih" dgn cara yg baik dan benar....

    ReplyDelete
  39. setiap kejadian pasti ALLAH sudah mempersiapkan kedepan hal yang jauh lebih baik dari sebelumnya.Gak boleh larut dalam penyesalan MOVE ON... Ambil hikmahnya,mdh2an kita semua jadi orang yang LEbiH BAIK lagi.Tetap SABAR ,BIJAKSANA ,ALWAYS POSITIF THINKING , jgn gampang TERPROVOKASI, COOL ,SMILE
    MOVE ON ICHA!!!

    ReplyDelete
  40. Menyesal itu hal yang manusiawi yg terpenting kita kedpnnya bisa jd manusia yg Lebih BAIK lg.Lakukan hari ini & kedepan lebih Baik lg Icha.Masa lalu jdkn pelajaran tuk melangkah kedepan lebih baik lg.tetap Cool & Berpikiran Positif.JANGAN SAMPAI TERPENGARUH SAMA ADU DOMBA ORANG.sUKSES SELALU icha.LOVE U, SEMANGATT!!!

    ReplyDelete
  41. Salam.
    Icha,
    Nice to know about your thots.
    Anyway, regret is just a part of life on how we can learn and face reality.
    It maybe painful in the beginning, but in the end we can handle it well.
    Life is full of ups and downs, but that is how we become a better and caring person.
    You are right about 'honesty', it really is a big deal for all aspect of life because it is unique and 'holy' from all perspective of religion.
    Oh well that is all from me.
    All the best!
    Selamat Berpuasa.
    Cheerios!

    ReplyDelete
  42. Dear AS, it is such a great motivation and has become our inspiration to not give up easily in order to achieve our dreams.

    ReplyDelete
  43. good girl with good attitude, awesome Icha :)

    ReplyDelete
  44. klo udah ga punya rasa penyesalan brarti hatinya udah beku ya,cha?cairkan hati gw yg membeku ini dong cha....

    ReplyDelete
  45. dont be afraid to ask questions,dont be afraid ask for help when you need it..
    i do that for everydays..
    asking for help is not the sign of weakness but it sign of strength because it show you that you dont know somethings and that then allow you learn somethings news..Just remember this:
    Even when you struggle, and you feel like other people give up on you, but dont ever give up on yourself!!
    if you remember this,i am ensure that you never regret on you life..insyaALLAH..:)

    ReplyDelete
  46. semangat icaaaa :DD

    http://sintia-astarina.blogspot.com/2011/08/sintia-astarina-for-indonesia.html

    ReplyDelete
  47. gud luck yahh..xD
    moga2 ramadhan ni memberi keberkatan kepada kita semua...aminn..:)
    ..hehe
    (..perlu sedikit usaha dalam kehidupan untuk kita mencapai kejayaan..yang penting diredhai ALLAH..that's the most important..hehe..)

    ReplyDelete
  48. icha sayang,
    dari dulu susunan katamu slalu bagus,aq ska skali

    Topic ini sbanrnya pngalaman yng brarti bgmu, dan yang sngt ingin kamu record untuk library kamu kdpan dan yang layak dishare bahkan pada org yang ada di zona kamu, karna moment ini adalah moment brharga saat kita trkait dg sistm social oriented (simbiosis mutualism)MNUJU PenghargaAN bgi orang yang kita sayang. karna didalamnya trkait friction, pressure dan competition atas sbuah pilihan yang dimana akan adanya godaan penyesalan dan kesempatan. tapi masalahnya tidak slalu kita harus sdikit bodoh untuk mengenali polanya dan kita hidup dan juga pilihan kita tidaklah kesia-siaan, mlainkan hal yang trbaik untuk saat / moment itu.

    salam slalu untukmu sayang q
    moga kita bisa brjodoh & kamu(AAS) jadi married dg aq ...amin
    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  49. kata-kata itu memang indah..disebabkan kata-katalah,kita terpengaruh..disebabkan kata-katalah,kita mudah tertipu dan mudah percaya kepada sesuatu..

    ..tapi,disebabkan kata-katalah,kadang-kala kita dapat sesuatu maklumat..tapi kita tak tau sama ada maklumat yang kita dapat itu benar atau pun tidak kerana tidak semua itu palsu dan tidak semua itu benar..

    ...oleh sebab itu,Allah menciptakan manusia akal untuk berfikir dan menganalisis setiap sesuatu perkara..meaning that 'words is power'..so be carefull of that..:)orang bilang,orang yang selalu banyak cakap itu akan selalu buat kesilapan..hehe..

    peace yahh..xD

    ReplyDelete
  50. moga apa yang kita buat itu akan berjalan dengan lancar..amin...:)

    ReplyDelete
  51. skills vs talent??

    Someone may be born with the most beautiful voice in the world..But if they aren't taught in the concepts of music theory, or if they don't know how to use it to their full potential, it's just going to go to waste..

    They may be a talented musician because they can sing well, but not a skilled musician because they can't write their own songs or read sheet music. Does that make any sense?

    take this as advice..because i believe that u can be better than now..u have that spirit..(^_^)

    to:icha
    from:fan's icha

    ReplyDelete
  52. Penyesalan memang datang belakangan kalo datang didepan namanya pesimis

    ReplyDelete
  53. Baru tau kalo mba alyssa punya blog.
    Nice blog mba.

    ReplyDelete
  54. Bener yg kamu bilang, aq nyesal gak ngeband jadi vokalis atau solo gitu, mungkin aq punya kesempatan ngedate sama kamu, haaahhhh nyesel nih alyssa btw kok kamu seneng banget sih sama vokalis atw pencipta lagu?? apa mereka bener2 ngerti kamu, kayaknya kamu harus ngedate sama da vinci deh, yg bisa ngertiin si monalisa yg senyumnya kecut itu :)

    Salam hangat

    ReplyDelete
  55. Oh iya buat org2 malay alay, gila loe yah???
    ambalat diembat alyssa dilirik juga, org2 m_alay siti nurhaliza ajalah gak akan cocok deh sama icha, hahahaha

    ReplyDelete
  56. you are what you are????
    you cant be disobey by yourself, even with lennon quote u cant stop ur charming caring heart heart cryng since u are still alyssa soebandono, i want to say world or religion phylosophy cant save u, they just show u the way that they barely cant reach, they just show you a clue that u'll never saving ur ass alone but truth it self which are not really in our part to save you. our destiny is cold heart and let the Spirit save and replace your heart and which not philosophy class or quote class.
    Hope u'll find truth that whats really are and constitute by one who really deserve to fill you that you are what truth are done in you since life is shaddow of the next eternity, see u there n pliss keep humble in finding absolute truth which not just objective but also subjective then youll become whats truth are, which are joyfull liberty, Amin.

    ReplyDelete
  57. tetap semangat mbak icha walau badai menghadang
    http://kumpulbarengartis.blogspot.com

    ReplyDelete
  58. @aichasoebandono - just followed ur twitter... good job... :) nothing is biggy... just a kiss... I m in Australia as well... anyway, just be positive... to be honest, I dun even know who u r untill I read your news... so, at least you have more fans now... :)

    good luck n teker

    @greenzeto

    ReplyDelete
  59. I'll find that life is still worthwhile if you just smile :)

    ReplyDelete
  60. "jangan hanya berbicara, namun berbuatlah sesuatu untuk membuktikan kalau kita ingin dan benar-benar mau memperbaiki semuanya "

    setuju! yang penting kita bisa belajar dari kesalahan yg kita perbuat :)

    ReplyDelete
  61. -Istighfar dan mohon ampun lah kepada Allah.
    -Berpegang TEGUH lah kepada Agama Allah (ISLAM).
    -Ber-dzikirlah, semoga engkau senantiasa ingat Kepada Allah kapanpun dan di manapun Dan Semoga Allah selalu ingat kepadamu.
    - Shalat lah, sesungguhnya shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar.
    - Bacalah Al-Quran dan Renungilah maknanya, semoga hatimu selalu tentram..
    - Jagalah pandangan dan perilaku dengan lawan jenis.. Karena diantara 2 manusia (laki&perempuan) yang bukan muhrim, pasti ada iblis yang akan selalu menggoda. Semoga Allah senantiasa merahmati dan melindungimu..


    Aamiinn..

    ReplyDelete
  62. Truth is higher among us to learn like 3d world transllated by 2d dimensional world (even this is stupid analogy), Truth is one who put His hand to us to save us from our sinfull body sinca adam fallen into the sin. Even the smartest dog cant adopted into human family just like most perfect human to children of God.
    God becoming man so man and God can be unite and truth reveiled in every this unite man and turn to be subjective truth.

    ReplyDelete
  63. beautiful music revealed to someone who in calm heart try to listen and understand, to this type of song i called it original which just invented by man but its really supernatural made just like this universe outside or inside and bring us feel of philophic beauty that very far above to reach but give us a drop sense of eternity like time very slow moving and our human side be little by little being smaller. In other way when i heard some kind of human intellect produced music is kind of reverse our human (or beasty) side become struglle out which are depressed, heroic, egocentral, disappointment, and some very indolence side of human. I wanna said patient mostly preserve you a more beautifull way than ungu song effect ;p, in patient ull save a time and room for God to make a beautiful song for you. I love your way, regret its sign of maturity, but remember our destiny is becoming one with truth.
    I hope u'll stay patient to what truth try to made you a selection gold or somekind of priceless stone. Maybe you are a good inside people, but that not your destiny, good or bad is just in your blood, u made none about that. But pursuiting for truth to find you is your destiny. Have a good journey

    ReplyDelete
  64. lol for the noisy worldAugust 24, 2011 at 5:25 PM

    aybe this is the music of supranatural http://www.youtube.com/watch?v=DQlUAhdvkXA&feature=related

    ReplyDelete
  65. senor e guido iniestaAugust 25, 2011 at 8:44 AM

    grazie, bonjorno principessa
    have a good fight.

    ReplyDelete
  66. ichaa , minta jawabnya doong .
    selama d inggris ini ,icha mengalami kesulitan g dlm pergaulan ? terutama dalam perbedaan agamaa :)
    Disana icha sendiri bisa nglakuin ibadah dengan baik gaa ? bagi bagi infonyaa doong ,makasiih ,hee :)

    ReplyDelete
  67. tp ya sebagai manusia kita g luput dr kesalahan.jd smg kjadian ini mjd pelajaran buat kmu dan semua org untk tdk berbuat ksalahan yg sama lagi. dan bg org yg menjudge:manusia g berhak menghakimi sesamanya. yg berhak hanya SANG PENCIPTA. jika kmu mnggap AS hina, cb lihat dr kita sndiri, apakh bebas dr dosa?? shg layak untk mnuduh org brsalah??
    Tuhan itu Maha Pemaaf

    ReplyDelete
  68. dengan banyak ujian...Allah akan mengangkat derajat kamu cha..

    ReplyDelete
  69. First of all people. Do not judge Icha's father taught her less about Allah or God or religion.
    Will you be happy if someone bad-mouth your mom or dad?

    Second, please.. it is just a kiss. not a HOT one like you guys said. It is really a sweet one. They were both in love. Dont tell me that you guys never kiss your partner?!

    Third, stop saying she is cheap. You guys know nothing about her yet you guys keep judging her based on one video.

    Please think about her feeling. How if you guys are in her position right now? You feel regret but no one understand, everyone only blame you, no one forgive you, instead they say you are cheap, you are a liar, you are selfish.

    YES YES I CAN SEE THAT YOU GUYS NEVER DID STH WRONG. NEVER FEEL REGRET. YOU GUYS ARE GOD. PERFECT IN EVERYTHING. I SEE.

    ReplyDelete
  70. icha cari pasangan yang dapat jadi imam membimbing dan mengarahkan kamu dalam agama bukan malah menjerumuskanmu dan dapat merubah kamu lebih baik.Aku harap dg kejadian ini km dpt ambil hikmanya,serta mendapat hidayah dari Allah SWT

    ReplyDelete
  71. Ingatlah bahwa setiap kejadian kemarin, hari ini ataupun esok akan menjadi bagian dari masa lalu kita, jadi tetap semangatlah menjalani hidup ini dan jangan pernah berhenti mengucap syukur.Ingatlah bahwa setiap kejadian kemarin, hari ini ataupun esok akan menjadi bagian dari masa lalu kita, jadi tetap semangatlah menjalani hidup ini dan jangan pernah berhenti mengucap syukur.

    ReplyDelete
  72. SEMANGAT ICHAAAAAAAAAA YNWA XOXO

    ReplyDelete
  73. semangat yah icha..:)
    semua nie dugaan dlm dunia artis..biasa la tuh..
    yg penting icha tidak lakukan semua itu..
    biarlah mereka kata apa pun..asalkan kita tidak bersalah dan Allah sentiasa bersama dengan orang yang benar..:)
    ingatlah..dugaan orang terdahulu lagi besar daripada sekarang..harap icha dpt bersabar..^^

    ReplyDelete
  74. whoooaaaa...respect la sikit...nak komen pun agak2 lah weh..suka ati jer kata org mcm tuh..kmu ada ke di tmpt kejadian sewaktu adegan kiss tuh berlaku??and saya dah lihat video tuh..saya tak kata itu adalah alyssa soebandono kerna video tu tak jelas..korang kena faham..zaman sekarang serba moden..semua boleh jadi dengan kecanggihan teknologi..oleh tuh la,jgn komen yg tak bgs kat alyssa..kerna alyssa pun ada perasaan..korang tak fikir ke apa perasaan alyssa setelah dia buka blog nya??andai kata saya kata saya komen yg tak bgs dgn keluarga kmu,mesti korang tak suka kan..jadi sedarlah,jangan sakiti perasaan orang lain sekiranya kmu tidak ingin perasaan kmu disakiti..sebagai indonesian,kmu patut myokong artis sendiri..bukan menghina atau memburuk2 kan nya..

    untuk alyssa..saya hrp alyssa bersabar dan tabah..saya yakin semua itu tidak benar..

    ReplyDelete
  75. Bila kita melakukan sesuatu,ada kemungkinan kita membuat suatu kesalahan

    Bila kita membuat kesalahan,itu adalah hal yang hebat karena kita berkesempatan untuk belajar sesuatu

    Akui kesalahan kita,teliti dan pelajari secara mendalam dan jawablah kesalahan itu karena kesalahan adalah guru yang luar biasa

    Dengan mengenal apa yang salah,maka kita akan menemukan apa yang benar

    ReplyDelete
  76. obladi oblada life goes on ooowoh,
    la la how the life goes on.

    "Some people come into our lives and quickly go. Some stay for awhile and leave footprints on our hearts. And we are never, ever the same." Anonymous

    "Your friend is the man who knows all about you, and still likes you." Elbert Hubbard

    ReplyDelete
  77. semangat yah icha....jgn biarkan kata2 mereka ni menjejaskan career dan prestasi pembelajaran kmu..:)

    ada ramai lagi peminat yg masi setia dgn kmu..do the best..:)

    trus move on..saya yakin dgn kmu..^^

    ReplyDelete
  78. icha mgkn diluar sana bnyk remaja seumur atau org lain yg tdk seumur dengan icha yg dlm brpcran pernah melakukan ciuman.mgkn bgi sbagian org menganggap sbg 1 hal yg wjar pdhl sbnarnya sbg seorang muslim hal itu tdk dibenarkan baik yg nampak ataupun tdk tmpak.sbg slah 1 fans icha mgkn ada sdkit perasaan kcwa dg kejadian ini,tp qt jg bisa menyadari kalau qt smua n icha hnyalah manusia biasa yg mgkn kdang kala salah n keliru dlm brtindak.tp icha g usah terus bersedih n terpuruk dlm mslh ini yg pnting icha bisa sgera menyadari n mengambil hikmah dr kjadian seburuk apapun yg akn icha hdapi untk jd seseorg yg lbh baik lg kedepannya.jadikanlah kslahan,kegagalan n anggapan miring skalipun dr orang lain sbg guru yg bijak supaya icha g akan mengulangi ksalahan yg sama.aq percya icha bisa.krn bkn cm icha kok yg pernah mlakukan ksalahan,qt smua pasti jg pernah melakukan kesalahan,jd lbh baik qt smua slg mengoreksi diri.smangat icha untk masa depan icha yg lbh baik,untuk keluarga icha,shbt2 icha,fans2 icha,n orang2 yg menyayangi icha.smoga nti icha bisa menemukan se2org yg baik yg bisa membimbing icha mjd se2org yg lbh baik n mencintai icha apa adanya.dan yg paling penting Selalu ingat Allah SWT ya cha dimanapun,kapanpun n stiap icha akan melakukan sesuatu. Semangat Icha ^^ engan icha yg dlm brpcran pernah melakukan ciuman.mgkn bgi sbagian org menganggap sbg 1 hal yg wjar pdhl sbnarnya sbg seorang muslim hal itu tdk dibenarkan baik yg nampak ataupun tdk tmpak.sbg slah 1 fans icha mgkn ada sdkit perasaan kcwa dg kejadian ini,tp qt jg bisa menyadari kalau qt smua n icha hnyalah manusia biasa yg mgkn kdang kala salah n keliru dlm brtindak.tp icha g usah terus bersedih n terpuruk dlm mslh ini yg pnting icha bisa sgera menyadari n mengambil hikmah dr kjadian seburuk apapun yg akn icha hdapi untk jd seseorg yg lbh baik lg kedepannya.jadikanlah kslahan,kegagalan n anggapan miring skalipun dr orang lain sbg guru yg bijak supaya icha g akan mengulangi ksalahan yg sama.aq percya icha bisa.krn bkn cm icha kok yg pernah mlakukan ksalahan,qt smua pasti jg pernah melakukan kesalahan,jd lbh baik qt smua slg mengoreksi diri.smangat icha untk masa depan icha yg lbh baik,untuk keluarga icha,shbt2 icha,fans2 icha,n orang2 yg menyayangi icha.smoga nti icha bisa menemukan se2org yg baik yg bisa membimbing icha mjd se2org yg lbh baik n mencintai icha apa adanya.dan yg paling penting Selalu ingat Allah SWT ya cha dimanapun,kapanpun n stiap icha akan melakukan sesuatu. Semangat Icha ^^

    Yana

    ReplyDelete
  79. gue setuju dgn yana..icha kena bersemangat..:)

    kami sebagai peminat akan sentiasa menyokong icha..^^

    ReplyDelete
  80. Blog regret ini kan di tulis untuk masalah pribadi dg seseorang,aneh kok bisa cocok /nyambung juga dg masalah video berarti sudah jatuh tertimpa tangga pula nih icha

    ReplyDelete
  81. Blog blog icha selalu ramai komentar baik pro maupun kontra,beda dengan artis2 lain blognya sepi komentar,spt blog asmirandah,marshanda,dll.Aku suka banget deh sm blongya alyssa soebandono krn bhsnya bagus,mendidik,pengalaman pribadi,dll.
    I LOVE ALYSSA SOEBANDONO

    ReplyDelete
  82. Adakah Kesempatan Untuk Aku Bisa mengenal Kamu Lebih Jauh...

    ReplyDelete
  83. pas banget judul postingannya, I "REGRET" appraising u as one of good young actress in Indonesia,,.

    ReplyDelete
  84. semangat icha
    TAK PEDULI GUE DICACI OMONGAN LO GUE CUCI DENGAN SENYUMAN PRESTASI
    NO MORE MELLOW SAY NO TO GALAU

    ReplyDelete
  85. 'kurangkan kontroversi,tingkatkan prestasi'..:)

    selamat hari raya maaf zahir dan batin..hehe

    ReplyDelete
  86. sincerity is love mother tounge??

    ReplyDelete
  87. Ohh, u alone?? night so lonely than?? they just hide behind activity or dream, n when he come out means disaster and u will hear many sound across u ceiling n fill u up with melancholy sound and than u trapped in bad tragedy like old days.
    Hope thats not true, but in case u have some of the symptomp i have some recipe that maybe help.

    its nice to have favorite thing as quality time, just in case u forget that u must try to have quality time everytime for its precious. Some our bad thing come from this thing. No matter u alone or with friends in whatever activity thats precious time that we lived, so fill it with music even when its sad :) Dont live alone in ur dream bring some freands on, dream can take over everyone who love them too much.

    See u mi amore, Huhuhuhuuuu

    ReplyDelete
  88. remorse is always there and we can not be avoided but with regret we can learn to better live in the present, there is a saying "learn from the past, live for today, dream for the future" good luck Alyssa

    ReplyDelete
  89. Everytime is right on its time, like all season, winds, regret?? what if regret not to do wrong is more painful?? what i think most regretful that you does not have faith of what u've done, whatever u do, right or wrong is in some view, but sense of faithless is guilty itself. U had to fix yourself than world will change it self, or maybe this is the lesson, n for your peace, i hope u have respect for yourself for deciding what deserve or not to do n to have.

    ReplyDelete
  90. http://www.youtube.com/watch?v=rgog7n6cQYs&feature=related

    evrybody talkin - Harry Nilsson

    ReplyDelete
  91. banyak amat ya yang komen :)
    emang bagus sih nih posting ^^

    ReplyDelete
  92. kalau icha back to jakarta baiknya mengadakan conpers untuk selesaikan dan hadapi masalah yg ada.Lari dari masalah adl sebuah lomba yg pasti bukan kamu sang juara,Hadapilah dan kamu akan jadi pribadi yg lebih dewasa.Bangun kembali opini public yg jelek ttg kamu dg prestasi yg membanggakan

    ReplyDelete
  93. Hadapi dengan senyuman semua yg terjadi biar terjadi.Janganlah Kau bersedih coz everything gonna be okay

    ReplyDelete
  94. moga icha terus tabah menghadapi dugaan yg datang..i know you are strong, gurl.!! ;)

    ReplyDelete
  95. I think I found the pearl in the middle of sand

    ReplyDelete
  96. I found the pearl in the middle of sand

    WU-

    ReplyDelete