18.3.11

From Daughter To Father

18 March 2011


Happy Birthday Daddy.

May your life be full of joy, love and light. May your way be an endless wander through the miracles all along and interesting and well-hearted people cross it. May the only wrinkles you get those coming from honest laughter and the only memories of your heart consisting of passion and inspiration..

Lagi, ini kedua kalinya Icha tidak ada disamping Daddy saat Daddy ulang tahun. Sedih, pasti. Tapi memang itu kenyataannya. Seperti yang Icha pernah bilang, kalau yang terpenting itu bukanlah kehadiran Icha, tapi doa yang Icha berikan untuk Daddy. Sering kali Icha berpikiran untuk bisa mengulang waktu, untuk bisa menebus semua kesalahan Icha semasa lalu. Namun sayangnya hal itu tidak akan pernah bisa terjadi. Yang bisa Icha lakukan sekarang untuk membuktikan bahwa Icha berusaha sekeras mungkin untuk bisa menjadi kebanggaan keluarga..

Banyak sekali hal-hal yang terjadi diantara Ayah dan Anak. Tidak sedikit pula hal itu membuat seorang anak menjadi berubah. Namun satu hal yang perlu diingat, kalau diri kita berawal dari keluarga dan berakhir dengan keluarga pula. Banyak sekali pelajaran yang Icha dapat selama ini. Dari hal kecil sampai hal besar..

Daddy, Icha masih inget saat Icha masih kecil, Icha seneng banget duduk di sarung Daddy, dan menganggap itu sebagai ayunan. Juga saat Daddy mencoba untuk membuat anaknya tertawa dengan lelucon nya. Dan yang paling Icha inget adalah, bagaimana Daddy merawat dan mendidik Icha dari kecil sampai sekarang Icha bisa seperti ini. Terima kasih karena telah memberikan Icha seorang figur yang tegas, kuat, penyayang, dan juga pekerja keras. Sosok yang sangat membuat Icha bangga menjadi miliknya, sosok yang bisa mencairkan segala macam suasana. Dan sosok itu adalah Daddy. Yang akan selalu Icha banggakan sampai kapanpun.. You helped me to grow strong and courageous by sharing yourself.. :)

Di hari ulang tahun Daddy kali ini, Icha ingin sekali memberikan sesuatu yang bermakna untuk Daddy. Mungkin memang ga ada harganya, tapi Icha hanya ingin Daddy tahu kalau ini semua Icha buat tulus untuk Daddy. Dan sampai pada akhirnya Icha kepikiran untuk membuat video, dengan bantuan teman Icha. Di video ini, Daddy bisa melihat proses dari awal sampai akhir perjalanan Icha untuk memberikan hadiah sederhana ini..

Yang pertama adalah kaos dengan tulisan "Happy Birthday" dan gambar Daddy. Itu semua Icha buat sendiri. Icha ingin Daddy ngerasain rasa sayang yang Icha punya terhadap Daddy melewati semua ini, dan Icha juga ga segan-segan untuk membuktikan ke semua orang dengan gambar di kaos kalau Icha sangatlah bangga terhadap Daddy.. :) Yang kedua adalah novel yang berjudul "The Boy Who Never Lost The Chance". Novel itu memang novel untuk anak, namun Icha pikir ini adalah hadiah yang tepat untuk Daddy. Kenapa? Icha tahu Daddy orang yang sangat suka membaca, maka dari itu Icha memutuskan untuk meberikan novel. Tapi kenapa Icha kasih novel ini, karena Daddy adalah sosok yang sesuai dengan judul novelnya. You never lost the chance, Dad. You are one in a million.. You are my super hero, my super Dad.

There are so many moments when I wish you know how much you matter to me. Thank you for providing me with the strength to help me conquer difficulties.. You showed me everything.. You showed me how to serve, to accomplish, and to preserve.. Most of all, thank you for showing you were proud of me, no matter how small the accomplishment.. :')

Terima kasih karena selalu memberikan Icha semangat untuk terus menuntut ilmu. Terima kasih karena selalu ada disamping Icha dan akan selalu ada kapanpun dan dimanapun Icha berada untuk mendukung Icha 100%.. Terima kasih karena selalu berusaha meberikan sesuatu agar Icha bisa selalu tersenyum dan selalu memberikan kepercayaan kepada Icha, walaupun terkadang Icha pesimis..

"Thank you for shaping my life. Thank you for teaching me all you can. You are no ordinary man. You make me everything I am. Thank you for taking the time. Thank you for showing me the way, and thank you for being there when I need you. Thank you for every single day.." - Jon Baker

Dan inilah hadiah dari Icha untuk Daddy. Sebuah video yang Icha harap bisa menjadi satu dari sekian banyak kenangan indah yang ada dalam hidup Daddy..

Once again.. Happy Birthday, My Greatest Dad.

Thank you for being my Dad..

Love,
AS

68 comments:

  1. Ahhh finally di update. sayangnya aku ga bisa liat video itu..

    icha, menurut aku mmg kita ga bisa mengulang waktu yang telah berlalu. kita ngerasa kesal dengan kelakuan kita yg mengecewakan dimasa dulu. Tapi, kita masih pny peluang dan kesempatan untuk mengubahnya. Berubah untuk menjadi yg lbh baik dr semalam. Spt kamu, menurut aku, keluarga kamu pasti sudah boleh berbangga dgn kejayaan kamu. Kamu ank yg baik. keluarga dan ASL akn sentiasa mendukungmu...

    love,
    NiniHartini

    ReplyDelete
  2. Oh Ya, sampaikan ucapan HAPPY BIRTHDAY buat daddy kamu ya. May Allah Bless Him.

    ReplyDelete
  3. happy birthday buat ayahnya , moga sehat selalu dan selalu memotivasimu .. ayah sebuah sosok keluarga yang gak kalah penting dengan ibu, sosok yang juga mengasah mental dan selalu memotivasi dalam hidup..

    ReplyDelete
  4. Sebuah catatan yg menarik...

    Sebuah wujud kasih sayang seorang anak kepada ayahnya...

    Nice note sis ^^

    Keep blogging ... \m/

    ReplyDelete
  5. baguuuuus bgt :D sgt suka dgn usahany,happy bday for ur daddy,,

    didoakan yg terbaik amiiinnnn,,,,

    ReplyDelete
  6. your dad must be very proud of you..

    ReplyDelete
  7. Semua ayah pasti bahagia jika dapat memimpin keluarganya dengan harmonisan.
    Tapi, kebahagiaan terbesar bagi seorang ayah adalah memiliki anak seperti "Icha"..

    Salut buat Alyssa Soebandono..

    ReplyDelete
  8. Hallo ka layssa salam kenal,,semoga tetap harmonis ya..

    ReplyDelete
  9. Happy Birthday buat Om J.P soebandono :)
    panjang umur sehat selalu . keluarga ka icha bener2 keluarga yg harmonis .

    ASL love AS ;p

    ReplyDelete
  10. Heinz Adrian - @heinz_adryMarch 18, 2011 at 11:07 AM

    so inspired ....happy birtday ya buat daddy Icha....I wish him to have long life....if you give a chance to be in contact with him...I willing to directly express my emosion to say something about proud of him.... I am so touch as my daddy has passed away 18 years ago....he was the same great daddy....he shape my life, he teach how to be a man among the universe...serving people and enriching other people life is the only he proud with...

    ReplyDelete
  11. Happy birthday for your daddy kak :D

    ReplyDelete
  12. :D videonya bagos banget cha..

    Happy Birthday buat Om J.P soebandono :)

    ReplyDelete
  13. Selamat ulang tahun buat ayahnya..mari bersablogan,,,uhuuhu..

    ReplyDelete
  14. what a sweet birthday gift from a daughter to her father :)

    ReplyDelete
  15. great icha..selamat ulang taun icha's daddy..

    ReplyDelete
  16. good... good... good....

    happy birthday untuk papahx alissa....

    ReplyDelete
  17. I think you are wonderful daughter for your daddy. He must be very proud of you.. I also proud and happy to idolize you. I hope one time I can make my daddy proud of me like you did...
    Wonderful, you are extra ordinary :)you've motivates me so much..

    ReplyDelete
  18. selamat ulang tahun ya..buat dady..wah kaos lucu lho..kalau ada waktu maen2 keblog ane ya...

    ReplyDelete
  19. keren bgt ichaaaa. terharuuuu.
    happy birthday buat daddy nya icha :)

    ReplyDelete
  20. video yang bagus,tapi sayang kenapa icha mesti pakai kacamata hitam(mungkin panas kali ye dipantai)lebih bagus tidak pakai kacamata jadi penyampaiannya lebih mengena/menyentuh orang,orang dapat melihat ekspresi mata/muka icha

    ReplyDelete
  21. salute, icha! I'm proud of you! Moga daddy icha diberi umur yang panjang, kesihatan yang baik, dan diberi perlindungan olehNYA, insyaAllah. Daddy icha pasti bahagia sekali punya anak seperti kamu.MAY ALLAH BLESS HIM!

    ReplyDelete
  22. terharu deh kakak aku liat videonya...
    kak icha memang selalu bisa menjadi "the inspiring man" ..
    aku mencintai ayahku sangat, seperti kak icha mencintai daddy.
    sukses terus kak icha :)))))

    ReplyDelete
  23. Waawaahh cinta seorang Anak pada Ayahnya, terharu banget moga aja saya bisa membahagian Ayah saya seperti yang mbak Icha lakukan.

    ReplyDelete
  24. Visit http://gigagorgeous.blogspot.com/ thanx...

    ReplyDelete
  25. so sweet ka icha, all the best for your daddy ka :)
    keep love :D

    ReplyDelete
  26. He'll love it so much :)

    yang mau berkunjung ke blog saya silahkan...

    http://aul-home.blogspot.com/

    THanks :)

    ReplyDelete
  27. bagus sekali....sangat apresiasi sekali. di milis ngalaman rame juga ucapan buat mas jonie. salam. semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  28. yang pasti daddy pasti sangat bangga dgn anaknya yang satu ini, bisa selalu brikan yang terbaik, semoga sukses ya.. yang pasti saya hanya memiliki perasaan yang berbeda dari yang lain.. yaitu "perasaan bersalah yang sangat dalam dan binggung"...

    i'm proud of you...

    ReplyDelete
  29. aduh....jadi terharu....met ultah yach buat daddy nya icha GBU ^_*

    ReplyDelete
  30. "How I love, love, love.. to dance with my father again"! Good job, twin! Proud of you!

    ...a little secret thou, since I'm a dad too...

    Among all people who have said that they are proud of you, I believe your dad stand there also - he always been. Not because of your accomplishment, your gift, this inspiring video - of course those things will surely put a smile in his face (definitely happy smile :) but he proud of you because you are his daughter. You are his flash-and-blood. Thru your ups and downs, thru the time when you were 'good kid' or 'not-so-good kid', when you fly in the sky or thru your failure - he will always proud of you, since you are HIS. Nothing can change that and nothing ever will. And that what makes him away different from all who have said that they are proud of you.

    Me :)

    ReplyDelete
  31. icha@alyss doa dari kamu kepada daddynya lebih bermakna...semoga kamu sukses ya...from malaysia..-MA-

    ReplyDelete
  32. icha...
    jadi terharu bacanya...
    aq yakin... ayah kamu pasti bangga sama kmu,cha...
    sukses buat kamu,cha...
    happy b'day jg buat papa nya icha :)

    -Tika-

    ReplyDelete
  33. kren bgt , trhru :)

    ReplyDelete
  34. hadiah yang indah..., jadi inget ortu... hu hu hu..

    ReplyDelete
  35. cant watch this video.this video have been blocked in my country :(

    ReplyDelete
  36. selamat ulag tahun yah buat ayahnya. semoga panjang umur biar bisa liat icha lulus. amin

    ReplyDelete
  37. ala....x dapat tengok video nya....:( pasti syokk...
    btw Happy Birthday Uncle JP Soebandono...
    Uncle amat bertuah sbb Icha ank yg sangat mencintai keluarganya....

    From:Alyssa Die Hard Fan
    KL, Malaysia...

    ReplyDelete
  38. like, like, like
    kalo ini facebook bakal gw like'in 3x heheh

    ReplyDelete
  39. visit my blog please... :)

    ReplyDelete
  40. award buat allysa 4 the nice blog
    cekidot...

    http://hitamputihpelangi.blogspot.com

    semoga berkenan ^^

    ReplyDelete
  41. wahhh.. blognya kakak keren abiss, jadi ingin selalu membaca artikel"nya ..
    kapan artikel terbarunyaa kak ..

    salam kenal yahh ..
    kalau ada waktu mampir ke blogku juga yahh ..

    ReplyDelete
  42. Terharu membaca artikelnya....
    Happy b'day buat ayah icha...
    orang tua mu pasti bangga mempunyai anak seperti kamu..Good luck..

    ReplyDelete
  43. happy bithday bwt daddy icha...
    video'a bgs bgt :)

    ReplyDelete
  44. Icha..sayang selamat yaa,,saya bangga sama kamu. tetap seperti itu sayang,

    tapi sayangnya saya gak bsa meliat video secara lengkap, tapi cukup bagus untuk anak secantik kamu,
    yang tentunya wajah cantik kamu pasti secantik hatimu. tetap baik dan share ke fans kamu meskipun mereka fanatik ya sayang, kamu harus respon tapi tetap wajar, tak boleh membatasi. ingat jg kamu tidak bsa karena mereka yang membantu kamu

    salam sayang dan cinta saya untukmu
    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  45. Your Dad would be proud for you...:)
    btw, soundtracknya videonya apa ?? asyik lagunya....

    ReplyDelete
  46. happy birthday to papanya icha , beliau pasti bangga punya anak seperti icha , tetap semangat dan tetap berikan yang terbaik buat orang tua kita ....

    ReplyDelete
  47. waa.. jadi kangen papa saya juga :( , kunjungan pertama :D baru tw alyssa punya blog. :D. saya ngga bisa liat video nya, di block . biasa emang, jerman suka block2 video2 di youtube, yang berhubungan dengan perusahaan rekaman tertentu lagunya ngga bisa dilihat di youtube. selamat ultah ya buat Daddy nya :D

    ReplyDelete
  48. Blognya bagus cha..
    HBD Buat daddy icha, moga dberi ksehatan..

    Oy sbelumnya salam kenal y cha, saya adhi pratama..
    panggil aja adhi ato tama!

    ReplyDelete
  49. haii.. i give you award :D
    please go check -> http://prahmahitarayi.blogspot.com/

    hope you like it :)

    ReplyDelete
  50. mantab mantab mantab, semoga jadi lebih baik. kunjungi juga www.anakshaleh.com

    ReplyDelete
  51. alyssa ini puisi tuk ayah km:

    Meet Again

    How Many Sad Memories did We Have?
    What Kind Of Happy Days are We going to Hold onto Preciously From Now?
    We Always Gathered at The Nearby Park and Laughed Out Loud in to The Middle of Night,

    Always . . . Always . . .
    Because I’m Really Happy For Miracle of being Here When You Are,
    Let’s Laugh Together Again,

    The Next Time We Meet,
    What Kind of Dreams are We going to Talk About Then?

    ReplyDelete
  52. Keren videonya alysa, manthab memberikan kado yang menurut gw gag ternilai harganya.

    ReplyDelete
  53. wah, baru liat videonya, awesome!

    ReplyDelete
  54. wah, baru liat videonya, awesome!

    ReplyDelete
  55. MANTAP , FOTO NYA KEREN ^_^
    AKU PENGEND JADI ARTIS JG BISA G??

    ReplyDelete
  56. senang berkunjung kesini, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  57. seuatu yg spesial dah icha berikan,, walaupun sederhana ( a simple person ) sya yakin itu sangat b'makna bwt ayah kmu. be the best for your family and who love you!

    ReplyDelete
  58. Icha, video nya kereen! Dibuatin sama Uta kan? Yeay! Congratz deh buat kalian berdua!

    ReplyDelete