11.6.10

Today, I will..

"Aku mau ini, aku mau itu. Aku hari ini akan melakukan ini..itu.. Ah, tapi malas ngerjainnya hari ini."

Kata-kata tersebut seringkali keluar dari mulut kita. Tapi seberapa sering kah kita menunda sesuatu yang sebenarnya harus kita kerjakan? Dalam kehidupan, attitude makes all the difference. Kalau kita menetapkan sesuatu dengan penglihatan yang positif, maka kita akan mengetahui mengenai diri kita, orang lain, dan dunia lebih dalam. Kita akan merasakan bahwa kehidupan itu bukanlah sesuatu yang sulit untuk di jalani, namun kita akan lebih melihat dari sisi dimana kehidupan itu bagaikan petualangan to discover how far you can evolve in your lifetime. Kehidupan kita bagaikan sebuah art yang kita buat sendiri. Through awareness, choice, and change, we can create ways of thinking and being that produce greater happiness, creativity, wisdom, and fulfillment.

"Today, I will.." adalah sebuah kalimat yang belum selesai, dalam arti kata, setiap orang mempunyai rangkaian kata yang berbeda-beda untuk menyelesaikan kalimat tersebut. Dan 3 kata yang sangat simple yang bisa merubah hari kita, jalan pikiran kita, dan pilihan kita untuk kemanakah arah kita melangkah. By choosing a positive path, you add excitement, fascinating challenges, and meaning to each day. Dan dengan tiga kata tersebut, banyak sekali yang bisa kita lakukan agar hari-hari yang dijalani semakin indah dan bermakna. Mungkin tidak selamanya akan selalu menyenangkan, tetapi selama kita bisa menerima semuanya dengan ikhlas dan menjalani nya dengan enjoy, semua pasti akan ada hasil yang didapat. How far can you develop as a person over the remaining years of your life?

“Now is the only time there is. Make your now wow, your minutes miracles, and your days pay. Your life will have been magnificently lived and invested, and when you die you will have made a difference.” – Mark Victor Hansen

The past is past and this day is new; filled with possibilities and opportunities. A good day lies within our power to create. By encouraging and being kind to youself, kita bisa mebuat hari ini menjadi hari baik untuk kita. Janganlah kita terpaku kepada sesuatu hal yang 'tidak bekerja' sama sekali. Focus on what is working, rather than what is not working. Jika dari awal kita memulai hari kita dengan sebuah pikiran, "this is going to be a bad day", maka untuk seharian penuh pun, you are determined to prove it. Do good days become bad when an interaction goes wrong or feel stuck trying to solve a problem? Tidak. Ketika masalah datang, ada baiknya untuk melihatnya dari sisi pandang lain, jangan hanya dari sisi buruknya saja. Terkadang pola pikiran kita terbentuk dengan segala sesuatu yang buruk. We often get back from others what we given them. Tidak semua orang suka dengan kita, tapi dengan berusaha untuk melakukan yang terbaik, maka kita sudah (setidaknya) membuat hari yang dilalui menjadi lebih indah.

Each of us can easily offer help to others. We might serve others without wanting anything in return but the good feeling of having helped. Aware of valued relationships. Important connections between people can be eroded by simple neglect. Sering kali kita mau menang sendiri tanpa memikirkan orang lain. Dan hal tersebut yang seharusnya dihindarkan. Namun sebelum memikirkan hubungan dengan orang lain, alangkah lebih baiknya jika kita introspeksi diri. Discovering what you like and you will create a more affectionate bond with yourself. And knowing you are in a more loving relationship with yourself, you will approach other relationships with a more positive spirit.

Attention to learning accelerates personal change. Sering kali kita dengar kalau pengalaman adalah guru yang paling berharga untuk kehidupan. Dan dari pengalaman pula kita bisa explore what we need to learn about ourselves so we can be happier, more contented, and more creative. Learn something. Knowing that time no matter what we do; just keep learning. Sekali kita sudah memulai untuk bisa menerima bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah pelajaran untuk kita, you will discover how much fun it is to learn :)

We cannot control what people say and do to us, but we can control our thinking and how we respond. Choose thoughts carefully. A happy life arises naturally when we cultivate a happy mind. Manage our thinking so our responses to others are not just automatic reactions but are what we choose. We become who we say we are. The stories we tell about ourselves and our lives have consequences. Kita adalah pengarang dari cerita kita sendiri, dan kita bisa menulisnya kembali dengan cara melakukan revisi; revisi kehidupan kita. Making one small change in the way we think and behave can produce big results over the long term. By taking one small step in a positive direction, I will set a chain of events that will change and improve my life :)

However, the most important thing is love myself. We are less important tan we would like to be, but also far more special than we realize. It is good for us to honor ourselves for getting through the tough times. Kita sering kali membandingkan kehidupan kita dengan orang lain and then feel inadequate when we fail to measure up. Instead of worrying about how I measure up, think and behave in ways that cheer me up..

A perfect day can be treated. Semua tergantung kepada diri kita sendiri, bagaimana kita mau menjalanin hari yang akan kita lalui. Selesaikanlah kalimat "Today, I will" dengan cara kalian sendiri. Begitu kalian sudah menjalaninya, nikmatilah. Karena itu semua adalah bagian dari kehidupan Let's face and enjoy it.... :)


Love,
AS

78 comments:

  1. wah....keren.....
    mantap cha(sok kenal ya gw)hahaha...blog nya sangat bermanfaat...hehe...btw follow back donk twitter gw.....kiki_gituh...thx..

    ReplyDelete
  2. "Today, I will"

    kata2 paling sering saya ucapkan...

    nice posting "AS"

    ReplyDelete
  3. Today, i will. 3 words, the new plan, but not necessarily be done. most people will do the same thing. a metamorphosis from a mind. you'll know why we can only plan and god will decide. because if we are to determine, sometimes it becomes a weapon choices for ourselves.

    ReplyDelete
  4. hye icha.. sy da baca blog kamu dr awal dan sy penasaran si.. kamu tulis bagus banget.. siapa si jd motivator kamu?n i think u can b a good motivator to other people including me.. keep up the good work.. jujur aq katakan..every sentence n paragraph u wrote have a 'meaning'.. 4 u that juz only 19years old..i think u r 'something'.. =) but in ur blog, the most post that i like is bout ur sickness (NOBODY'S PERFECT) =)

    ReplyDelete
  5. nice posting, cha!! Looking forward to your next post :)
    Salam kenal!

    ReplyDelete
  6. suka kata-kata ini:
    "We cannot control what people say and do to us, but we can control our thinking and how we respond. Choose thoughts carefully."

    jadii..today I will.. ah, apa ya? *bingung*

    oh ya, today I'll be better than what I've thought before. saya mau revisi diri saya sendiri kalau begitu. Makasih Cha, btw nama kita samaan..(nggak penting) hehehe.. Sukses kuliahnya ya! :D

    ReplyDelete
  7. asalamualikum,,
    selamat pagi,,(+_2,5)
    ....,,h.,saya brtrima kasih kpd tuhan ,,karena mengirimkan ilham_nya ,kepada orng yang ,benar_benar***,>I dont no,susah untuk dijelaskan dgn kta_kta,terlalu baik,hingga mendekati sempurna ,,
    catatan_ctatan di blog sampai skrng ,,sangat menginspirasi ,orng yang membaca_nya,,selalu baik ,inspiratif,mind"id ,,memprbaiki pikiran orng agar melakukan sesuatu yang lebih baik kedepannya ,,,dan tentunya ctatan/& pemikiran tersebut ,didapat dari pengalaman yang brharga ,dipahami,disintesa,di absorbps dgn baik,untuk diterapkan ,serta dibagikan bagi merka yang membutuhkan,,
    keluarga,kerabat,teman,ASL,dan masih bayak lgi orng yang menyayangi^Anindya alissa soebandono^,,,,.pasti bangga dan selalu mendoakan icha kedepannya ,,karena semua berharap yang terbaik untuk orang yang mereka sayangi,
    apaun itu
    ,semoga tuhan menjaga, icha yang kmi sayangi
    semoga senyuman itu, tetap berada diwajah indah,nya
    semoga semua yang terbaik, hadir dalam hidup,nya ,
    sebnrnya masih banyak yang mau dituliskan utk diungkapkan,but,,,,,,,..
    saya hanyalah satu dari banyak**ciptaan tuhan yang peduli terhadap^anindya alissa soebandono^
    tapi setidaknya cukuplah bagiku,tahu bahwa,orng yang saya ,,terjaga dengan baik disana.
    <**> :D
    Cha!.,kuliah ,keja, serta semua aktivitas lain,haruslah berimbang,,jaga kesehatan,luangkan waktu untuk istrahat(scoliosis)..,tetap semangat dan pertahankan senyuman itu..

    wasalam,,thank,s

    ReplyDelete
  8. wow kata yg bnyk dn berbobot.
    kesimpulan aq dr penulisanmu adl:
    hal yg perlu kta lakukan adl
    1.enjoy life dan sikap positif diri.
    2.go forward and working hard(created your life be better)
    3.renungan dn intropeksi diri atas keseharian diri,jalan pikiran diri,dan pilihan serta tujuan yg dilakukan secara kompleks dn ketelitian
    4.bangun relasi yg kuat dg kepercayaan dn keandalan
    5.memanfaatkan sebuah pengalaman atas hal baik dan hal yg perlu d jaga
    6.menjalani apa yg ad d dpn dg sebaikny dr pd mencari apa yg perlu di selesaikan dg melihat semua sisi pandang yg ad
    gangguan =penundaan,external problem,perbandingan berlebih dan ke egoisan diri

    dan dikit kritik ttg km ,bahwa km terlalu peduli pada lingkungan sekitarmu dan apa yg membuatmu terbantu olehny.
    dr org yg cinta pdmu.dn yg kau tak pedulikan
    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. cha.i love your word,face,and all about you.i hope pisces and capicorn will be one and will combined to be a good atmosfir issued. anindya alyssa soebandono ilove your.and i hope youll be mine.meski ku tau jarak dn kesempatan saat ini pengalaman tp aq hrp kau suka dn mengenalku dg cinta suci. tnp materi,kekuasaan dan semua yg terkait

    ReplyDelete
  10. Ada pepatah yg bilang "orang pintar adalah orang yg belajar dr pengalamannya, orang bodoh adalah orang yg tidak belajar dari pengalaman sedangkan orang luar biasa adalah orang yg belajar dari pengalamannya dan pengalaman orang lain." Bagian dari hidup adalah menentukan pilihan..
    ke kanan atau ke kiri,
    bangun dari jatuh atau tetap terpuruk,
    Sukses atau gagal,

    Semuanya adalah pilihan, karena kitalah yg menentukan takdir kita dimasa depan nanti.. So, what will you do tomorrow?

    Good posting cha..
    ~DN~

    ReplyDelete
  11. halo icha :)
    saya sangat menyukai blogmu karena kamu menulis hal-hal tentang kehidupan. it seem a simple thing but your blog has an amazing power in your every single word. saya bisa belajar banyak dari tulisan-tulisanmu dan bisa lebih bersyukur pada setiap harinya. thaks ya cha, tetep update terus yaa. love ♥♥♥ :)

    ReplyDelete
  12. kedalaman pemahaman ttg process adl parameter yg prnh dn sering kta lakukan pd diri sendiri.pemahamanmu sebagaian hny berlaku bg org kalangan yg menengah bahkan jetzet .krn ada bnyk sebagaian org,pembentukan aturan -tata cara tiap negara,provinsi,desa bahkan keluarga tidaklah sama.kita ambil sample km cha.kamu adl cewe dg keluarga yg memiliki sejarah keluarga solid dn saling melengkapi .ingat kta menjauhkan faktor egois,kekerasan keluarga dn faktor sejenis.mulai dr kakek dr papa yg army bnget,papa mu yg bijak dn prof dlm memaknai hdp keturunanny .mamamu yg rajin membangun sebuah relasi indah.tidak lain dn bkn utk nanda,icha dn ninis.kamu skrg bkn berkonsentrasi process,namun sebuah pengembangan keluarga secara bertahap.dn coba km liat org yg hny melakukan visi dn misi process ttg hidup dn yg ada dlm fikirny adl sandang.shg cara apapun bahkan dia lakukan krn dia hny bertahan.menurut km dia bsa sabar,apakah dia bsa membangun relasi atas perilaku dia.
    jawabanny adl kemungkinan.tapi setidakny kmu hebat,penuh smangat menjelaskan dg referensi ilmiah,meski mungkin ad sdkt perbaikan.aq ska idemu

    ReplyDelete
  13. kak icha postingannya keren keren !

    ReplyDelete
  14. ^_^ NICE !!!!satu kata yg dpt q koment dr blog"na icha..... menginspirasi ^_^....

    ReplyDelete
  15. Weh, ga ngerti anda ngomong apa.
    Entah saya yang terlalu bodoh atau
    Bahasa yang anda gunakan terlalu tinggi sehingga orang awam seperti saya sulit memahami makna dari kalimat2 anda...

    ReplyDelete
  16. dwi oktaria gemari icha ^_^

    icha the best, stiap blog yg di bwt icha jdi insfirasi bwt aq ^_^ .......

    ReplyDelete
  17. Wah.....Teruskan lagi...semoga maju Jaya Ya Alisa...

    ReplyDelete
  18. cha thanks bgt motivasinya. . .
    iya cha tulisannya bener2 terjadi pada diri ini . .
    disaat saya sedang di kejar2 deadline skripsi . .

    ReplyDelete
  19. nice articles dear :)btw, could u follow my blog back :)

    ReplyDelete
  20. ICHA, anak cantik.
    Waktu pertama kali Daddy dengar lagu "The Greatest Love of all" yang dinyanyikan oleh George Benson di akhir tahun 1970an - ada satu lyric yang begitu mengena buat Daddy.

    "...Learning to love yourself is the greatest love of all ...."

    Kata-kata ini melekat dibenak Daddy dan menimbulkan banyak pertanyaan - mengapa begitu? Apa penjabarannya dalam bentuk yang lebih bisa dimengerti untuk diri sendiri dan enak untuk dijadikan bahan obrolan.

    Dari sana Daddy mengulas dari sudut pandang perkembangan pribadi seseorang (termasuk daddy dan Icha)dan sangat berkaitan dengan Self-concept dari setiap orang. Tidak setiap orang pandai melihat dirinya dan tidak setiap orang mengetahui dirinya. Dari situ seorang pakar psikologi dari Harvard, Daniel Goleman - menyatakan bahwa inteligensi itu bukan hanya kemampuan yang dikaitkan dengan hal-hal yang mememerlukan logika (IQ), tetapi juga sangat berkaitan dengan emosi yang disebutnya sebagai EQ (emotonal intelligence).

    Mengapa Daddy ungkapkan ini? Ada kaitannya dengan statement Icha : "to love myself". Kata-kita Icha ini sangat sederhana tetapi tidak semua orang mampu menerima dan mencintai dirinya sendiri - "to accept and love him/her self" - menerima keadaan dirinya dengan apa adanya. Padahal setiap orang harus bisa dan mampu mengetahui dirinya sendiri, karena dalam agama apapun dikatakan "Engkau tidak akan bertemu dengan TUHANmu bilaman engkau tidak mengetahui diri sendiri" - Know Thyself. Mengetahui dan menerima diri itulah yang bisa dijadikan modal untuk "love yourself"

    Kaitannya dengan EQ atau EI adalah salah satunya aspek dari EI atau EQ yang tinggi bisa dilihat dari kemampuan individu untuk mengetahui diri sendiri - SELF AWARENESS.

    Yes, it is true - learning to love yourself is the greatest love of all.

    Hope this short comment enriches your posting.

    You have written a very much meaningful article, Sweetheart. And I am really proud of you. What you have written have given a lot of meaning to me - it reminds me a lot of things in the past and on what I have to have in the years to come.

    I was really happy (and always am) when you were home recently - and I am looking forward to having you in my arms in the near future.

    Love you always - DAD

    (btw, I will ask you to sing the song when you're home)

    ReplyDelete
  21. nice article
    keep ur spirit.
    slam knal za................

    ReplyDelete
  22. Dalam setiap perjalanan kehidupan, tidak ada satupun orang yang bisa memperoleh semuanya pada saat yang sama. Perolehan di satu sektor, akan selalu disertai oleh kehilangan di sektor lain. Keserakahan untuk memperoleh semuanya, hanya akan membuat kita semakin menderita..

    Nice Post...Cha.

    ReplyDelete
  23. Keren ... keren ... keren ...
    KauYangTerbaik

    ReplyDelete
  24. Sblm-nya ayemsori(tau cr nulisnya cmn pake denger aja)
    Mungkin sedikit panjang atau jg pendek tergantung sampai mana pikiran ini.
    ....tiap orang punya pandangan mengenai kata "hidup" masing2,salah satunya icha dan..

    Sebuah pertanyaan "apakah tujuan hidup kita..???
    sekilas mungkin dapat kita jawab : ...
    tapi dengan pikiran tenang, sepi, dan sedikit berfikir tidak ada jawaban yg dpt kita berikan secara spesifik.
    Keraguan akan jawaban kita kerap muncul (masi adakah? Sebatas itukah ?)
    itulah yang ana alami setelah baca artikel ini,dan sebuah insprasi menciptakan sebuah jawaban pribadi adalah
    "dalam hidup; mulailah dengan INGIN lanjutkan dengan USAHA/PERJUANGAN diakhiri oleh WAKTU......................"


    !! salam sapa !!

    ReplyDelete
  25. ah..banyak crita lw

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  27. Nice posting, Alyssa,..hmmmmmmhhhhh...mimpi apa ya tiba-tiba ketemu blogmu? Keeren!

    ReplyDelete
  28. Selamat, lagu Alyssa "Cerita Cinta Kita" Masuk RCA Top 20 dalam 3 pekan ini.

    ReplyDelete
  29. :D mantab, sizta..:D semangatz!!

    ReplyDelete
  30. i think you have very good photographic memory lady, you should try this game on http://www.photographicmemorygame.com/

    ReplyDelete
  31. it's better. . .
    I like your post.
    You are My inspiration. . .

    Oia, Follow Aku di Twiter donk.!!!!???
    _LuckyMaghfirah_
    Thank's before :)

    ReplyDelete
  32. ichaaaaaa......!!!

    sneng deh slalu bisa baca blogny icha.

    maju terus buat tulisan2ny icha.

    tp ayu tunggu ceritany icha tentang albumny

    hehehehehe... ku tunggu ya!!
    smangat trus ya cha!!!

    ReplyDelete
  33. yep today I will, satu langkah optimis untuk membentuk kebiasaan positif pada bagian daerah bawah sadar kita ^_^...

    see you

    ReplyDelete
  34. "Today, I will.."
    The post is very meaningful and inspiring. You are a good writer and also a good motivator. =)

    Dan lagu "cerita cinta kita" itu sangat bagus.

    Write more..and sing more. =)

    ReplyDelete
  35. wah nice story nih ..
    kak ,
    follow blog saya dong ..

    ReplyDelete
  36. sekolahnya cepetin dibereskan yah sayang, ntar bisa jadi mahasiswi abadi ...ihhhh ga lucu

    ReplyDelete
  37. Yoan said:hehehe...tulisan yang bagus...mudah2an merangkai kata dengan baik juga mencerminkan perilaku baik orang nya..hehehe

    Mohon ijin mengutip kata2 yg :
    "We cannot control what people say and do to us, but we can control our thinking and how we respond. Choose thoughts carefully.."

    GBU...

    ReplyDelete
  38. everything is so simple for you because you got everything..

    ReplyDelete
  39. Dalem bgt...ngg bisa bayangin gue.

    best inspiration,thnks very much
    GBU iCha.

    ReplyDelete
  40. sudah banyak pujian, komentar,dan keinginan
    untuk bersahabat di twitter di atas.

    saya hanya ingin betanya
    "how to enjoyed the day that we says, i will. if we not trusted anybody, to make a deference".

    ReplyDelete
  41. icha kulny ambil psych0l0gy yagh? wew dahsyat p0stingannya.
    wait for your next p0sting..

    warmest regards,
    @kneefha

    ReplyDelete
  42. ^___^ Today I will.. Yes I Will... :p
    Menjalin kehidupan mang susah, tp asalkan ada keinginan untuk bilang itu mudah pasti akan mudah :D

    Sukses trus ya buat icha ^___^V

    ReplyDelete
  43. Banyak kata2 aja. Hidup secara praktikal gimana?? Wake up we're in a real world.

    ReplyDelete
  44. hey.. kamu ada email ngak? :)

    ReplyDelete
  45. kak backgroundnya sama judul blogg nya nyari dmn? aku ga bisa.

    ReplyDelete
  46. hi icha, kemarin waktu di acara "bukan 4mata". lo sepertinya tegang amat. kenapa sih?. takut aku nelepon yah? (dari sononya gua kegeeren....hehehehe). cha, jerawatnya kemana?. aduuuh, padahal itu tanda bunga-bunga lho. kalau aja....sudah ah, jangan diterusin. takut icha kegeeran...hahahahaha
    hdsastro29

    ReplyDelete
  47. Hi Cha, bener lho kamu gayaknya down gitu. desta mana?? cerita cinta kita itu utk dia kemarin2 iya?? Kok semua ngerasa Pasha deh.

    ReplyDelete
  48. Good post cha..

    & Sukses ya buat jalan barunya di dunia musik.

    ReplyDelete
  49. Nice post. Today, I will.. Kedengerennya simple, tapi susah.

    ReplyDelete
  50. sangatdt siph.........
    smart banget kamu yah..

    ReplyDelete
  51. Postingan yang sangat berguna bagi banyak orang termasuk aku.
    nice post, nice blog...

    anywae ak ijin follow ya. :D

    ReplyDelete
  52. kalau menurutku biasa aja
    masih banyak kekurangannya

    ReplyDelete
  53. Vision without a task is only a dream. A task without a vision is but drudgery. But vision with a task is a dream fulfilled. With vision there is no room to be frightened. No reason for intimidation. It's time to march forward ! Let's be confident and positive! - CHARLES R. SWINDOLL

    ReplyDelete
  54. Keep your dreams alive. Understand to achieve anything requires faith and belief in yourself, vision, hard work, determination and dedication. Remember all things are possible for those who believe. GAIL DEVERS.

    ReplyDelete
  55. akhirnya aku menemukanya di twitter acount

    ReplyDelete
  56. "YOU'RE THE BEST WE EVER HAD"
    kata2 itu sepertinya yg pantes buat ngegambarin sosok seorg Anindya Alyssa Soebandono dengan segala kelebihan dan kekurangan yg dy punya...
    posting2an yg menginspirasi banyak orang, ngajarin kita untuk ngeliat dari banyak sisi..
    Kuat,cerdas,bijak dan tetap seorang manusia denga sejuta masalah yang dia punya tapi selalu dengan bijak menyikapi dri berbagai sudut pandang , hasilnya hidup ini bisa dinikmati dengan indah... (*cukup berat ya cha untuk menyandang banyak pujian dri banyak org padahal mungkin lo sendiri ga semudah itu ngejalaninnya tapu mdh2an ini bisa jd bagian dari doa buat lo dri org2 yg selalu berharap yg terbaik untuk lo amin..)


    "people who learn because life is not necessarily able to survive but the people who are always learning from life to life and give the best to life must be able to survive "
    orang yang belajar karena hidup belum tentu bisa bertahan untuk hidup tapi orang yang selalu belajar dari hidup untuk hidup dan memberikan yang terbaik untuk hidup pasti bisa bertahan hidup

    keep spirit n always do the best because god always stay beside you... :)

    really want to meet you :)

    NR

    ReplyDelete
  57. Wah! akhirnya ketemu blog girlfriendnya desta yang tua itu. Hehehe...untung desta dpt pacar yg pinter. Icha pinter dlm pendidikan tp nggak pinter milih pacar. Ya namanya jugak manusia.

    ReplyDelete
  58. hi..i am from malaysia. Admire u since i watched ur show on national tv. Hopefully we can be friends? i guess. Do reply me..thanks.

    ReplyDelete
  59. hey,
    kok belum nuLis Lage?



    aLdhyjie'

    ReplyDelete
  60. hay.. artinya???

    ReplyDelete
  61. it's cool..
    I will.... do the best
    and many expresion, u can say..
    Keep spirit friends..

    I like ur song..icha
    cerita cinta..

    ReplyDelete
  62. MANTAP!!!!!!!!!!!!!!!\BLOGNYA !!
    CHA SEMANGAT YA !!!1
    ^_^

    KERENN ABIS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1
    ^_^

    MAPIR KE FACEBOOK AKU CIIEEEE
    ^_^


    http://www.facebook.com/ninonurmadi

    ReplyDelete
  63. Icha...
    Postingan kamu bner2 inspiring...
    sekarang akujadi smakin paham apa yang sering ayahmu (Dosen PIO ku)ajarkan kpd kami mahasiswanya...
    kamu tdk sekedar cantik,tapi sangat cerdas untuk gadis seusia kamu..
    Untk Bpk.JPS...bener2 ajaran anda tdk sia2..
    Icha mungkin bisa menjadi Penerus anda yang sangat ideal kelak...
    Keep spirit cha...menulis lagi yg banyak ya..biar klo dpt tgs dari ayahmu,kt tinggal nyari inspirasi dari tulisan2 cantikmu...:D

    ReplyDelete