19.2.10

Kerja sama dan kekompakkan

Semua pasti pernah merasakan gimana rasanya ketika harus berpisah dengan orang yang sudah kita anggap sebagai keluarga kita, terlebih-lebih, kita menghabiskan waktu hampir setiap hari bersama mereka. Pasti akan terasa perbedaan yang sangat jauh ketika kita harus berpisah. Namun itulah kehidupan. Ketika ada sebuah pertemuan, pasti akan ada perpisahan juga. Dan sekarang, yang terpenting didalam sbeuha pertemuan itu adalah bagaimana kita sebagai manusia memanfaatkan pertemuan itu untuk menjadi sebuah kenangan yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Menjadi sebuah kenangan yang indah, dan akan selalu berkesan..

Inilah yang terjadi ketika Icha harus mengakhiri sinetron 'Kejora dan Bintang' yang telah tayang selama kurang lebih 2,5 bulan; terhitung sejak 14 Desember 2009. Dari awal proses shooting Kejora dan Bintang, kita sudah mengetahui bahwa hanya akan sampai bulan Februari 2010. Tapi siapa sangka, justru proses yang dijalani begitu mengesankan dan banyak sekali kenangan-kenangan yang bisa dijadikan pelajaran.

Sebelumnya, Icha ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang memberikan Icha rezeki untuk tetap bermain sinetron. Icha sangat mensyukuri apa yang telah Icha dapatkan selama ini. Yang kedua untuk SinemArt yang telah memberikan kepercayaan kepada Icha untuk bermain sinetron lagi. Dan juga untuk om Erlanda Gunawan selaku sutradara yang telah banyak membimbing Icha untuk tetap menjaga karakter KEJORA. dan kepada seluruh kru Tim 1 dan Tim 2, yang bekerja keras bongkar pasang dekorasi untuk set, mengangkut alat-alat yang super berat, dan juga kepada PU yang selalu menyajikan kita makanan. Semua usaha dan kerja keras kalian sangat Icha hargai. Dan Icha sangat berterima kasih karena kalian semua mau bekerja sama dengan Icha. Untuk seluruh pemain, Icha juga mengucapkan terima kasih banyak atas chemistry yang kita bangun bersama-sama untuk sinetron Kejora dan Bintang. Icha benar-benar dapat menghayati karakter Icha sendiri, dan kita selalu saling mengingatkan karakter satu sama lain. :) dan yang terakhir, tak lupa juga Icha mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASL , KDB Lovers, dan BaCha (RaGa) Lovers, yang telah mati-matian mendukung sinetron Kejora dan Bintang. I love you all, guys :)

Dan dari sinetron ini juga Icha jadi lebih mengerti akan arti sebuah kekompakan dan penghargaan. Bukan penghargaan dalam bentuk barang, tapi rasa saling menghormati satu sama lain, tanpa harus ada yang tersakiti. Ketika kita memulai semuanya dengan baik, dan kita bisa menjaga kebaikan itu sampai akhir, insya Allah, kita akan medapatkan sesuatu yang berkesan untuk kehidupan. Begitu juga dengan sinetron Kejora dan Bintang. Jujur, Icha katakan, dari sekian banyak sinetron yang Icha bintangi, di Sinetron Kejora dan Bintang - lah yang menurut Icha paling berkesan. Bukan karena ini sinetron terbaru Icha, tapi Icha melihat dari secara keseluruhan.. :):)

Alhamdulillah, tidak ada yang menghambat proses shooting Kejora dan Bintang. Semuanya berjalan dengan lancar dan mulus. Mulai dari masalah schedule, lokasi, sampai chemistry antara pemain, kru, dan penjagaan karakter. Dan dari sinilah Icha menyadari sebuah hal yang sangat penting dan diperlukan saat bekerja sama dengan orang lain: kekompakkan. Ketika kekompakkan itu tumbuh, maka akan ada kecocokan diantara sesama yang tumbuh dengan sendirinya. Dan dari kekompakkan itulah yang akhirnya menjadikan kita sebuah keluarga yang berkesan. Mendukung satu sama lain, tanpa memperlihatkan profesi yang ada. Semuanya sama. Dari situlah kita bisa mengerti bagaimana rasanya menghargai dan dihargai oleh orang-orang yang bekerja sama dengan kita. Dalam Kejora dan Bintang, terasa betul bahwa kita semua kompak.. :)

Makasih banyak ya atas semua kerja samanya. Om Anda, Baim Wong, Tante Cut Keke, Om Mathias Muchus, Amanda, Lucky Perdana, Adipati, Mbak Ana Pinem, Eva, Oma Mieke, dan seluruh keluarga besar KEJORA DAN BINTANG yang selama ini selalu setia menemani Icha. Mungkin memang ada sedikit penyesalan, kenapa kita harus berhenti sekarang. Tapi setidaknya, kita membuktikan bahwa kita tidak ngoyo untuk memperpanjang alur cerita sehinga menjdai bertele-tele. Disaat kita menduduki peringkat atas untuk sinetron, Alhamdulillah, kita pun juga mundur secara terhormat :)

Namun yang terpenting bukanlah baik atau buruknya Rating yang kita peroleh, tetapi 'rasa' yang kita tumbuhkan untuk mejadikan Kejora dan Bintang berkesan dihati kita semua dan juga masyarakat, terutama KDB Lovers. Mereka pun juga akhirnya menjadi kompak, bahkan sampai rela ada yang ke lokasi, padahal dari Jogja ;) Itu menandakan kalau apa yang sudah keluarga KDB kerjakan selama ini diterima oleh masyarakat. Kita juga akui, bahwa kemiripan cerita dengan Brilliant Legacy sempat menjadi omongan :) Dan kita terima itu semua, baik atau buruk kritikan tersebut. Tapi karena kita kompak, dan kita mempunyai satu visi dan misi, ketika penulis merubah total alur cerita KDB, alhamdulillah, semakin banyak yang mendukung kami. Bahkan sampai ada group yang membuat BaCha Lovers. Lucu banget. But, Thank you yaa semuanyaa....

Kita sama-sama memulai segala sesuatunya dari Nol. Hingaa akhirnya bisa seperti sekarang, Icha sangatlah bersyukur. Mungkin memang sekarang kita sudah tidak dalam satu produksi lagi, tetapi kekompakkan ini akan selalu menjadi kenangan indah untuk Icha. Foto-foto yang super banyak, gila bersama, becanda, sampai akhirnya sekarang kita berpisah.. Insya Allah kita akan ketemu lagi.. Tetap saling mendukung ya.. :)

Terima kasih sudah membuat summer holiday Icha terasa begitu menyenangkan.. Ada hal yang bisa Icha petik.

Walaupun kita harus disatukan dengan orang yang kita belum pernah kenal sebelumnya, tapi kalau dari awal kita saling menghargai dan berusaha untuk kompak, tanpa ada yang berusaha menghancurkan kekompakkan tersebut, maka segala sesuatu nya akan bisa teratasi dan menjadi proses yang tidak mudah dilupakan :):):)

I'm gonna miss you all..

Good luck....


Love,
AS

32 comments:

  1. We'll always love you..
    Support you in your happiness and sadness.. Will always by your side when you need Us..
    Meski sekarang icha harus berangkat lg ke Melbourne, tp kita (ASL) selalu dukung icha.. Krn kita tau, itu cita2 Icha.. Kejar cita2 Icha setinggi mungkin.. Kita disini nunggu Icha pulang lg ke Indonesia secepatnya..

    Gonna miss you very much Icha..
    ~DN~

    ReplyDelete
  2. Meskipun sudah berkali2 mengalami shooting, sptnya rasa "berat" utk berpisah itu selalu ada ya di akhir session.
    Saya rasa hal ini manusiawi.
    Thx 4 sharing, Alyssa :)

    ReplyDelete
  3. sama2 cha ...kita ASL n KDB lovers juga ....merasakan sinetron KDB ...merupakan sinetron yg bener2 berkesan bgt dan menumbuhkan kekompakan :)baik antar fans maupun fans dgn crew KDB..pkknya salut dengan smuanya..n TOP BGT..:)wish U are the best cha>>>(^_^)

    &&%#$WE'll are MISS YOU and LOVE YOU too""&%%$


    hmmm...jd ga enak badan..nih..ada kata2 "jogja' nya...heehehehehe ^_^

    ReplyDelete
  4. yah...bakal ke australia lagi deh

    ReplyDelete
  5. like this Icha...sukses selalu buat Icha...

    ReplyDelete
  6. balik k Australia lg ya...smga apa yg dicita2kan Icha tercapai...(fans qm)

    ReplyDelete
  7. sukses buat KDB n ICha,,,icha beik banget,

    ReplyDelete
  8. ICha bener2 baik+RAmah banget, 2x aku ke lokasi,seneng banget bisa ketemuan ama ICha,,,, smoga ICha sukses slalu dan dalam lindungan Nya,,, sukses for u ICHA

    ReplyDelete
  9. Tak ada yang abadi, keep moving forward cha, raih apa yg kamu mau, semangadddd, face it with smile, cheers and see u again..

    ReplyDelete
  10. wahhhh ... bakalann kgn nii ma @aichasoebandono .

    ReplyDelete
  11. wahhh, terharu ak baca blog na Icha.. sukses ya chaa.. setiap ad pertemuan pasti ad perpisahan tpi itulah nama na hidup.. hehehe.. ak juga pernah ngerasain kya kamu.. sukses untuk karir dan study na ya cha.. kalo libur maen2 lagy k indonesia.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  12. slmat jln kak icha,insyaallah kpn2 ktmu lg.keep in touch y kak..

    slmat brjuang,sukses,smangad!

    C U

    ReplyDelete
  13. goodluck trus yahh bwd icha...^^
    ai gag penah ketinggalan bwd nonton KDB...^^

    ReplyDelete
  14. terharu baca ini........
    I <3 KDB forever

    ReplyDelete
  15. Tabea... Salam kenal dari Manado. Blog nice. Thanks,-

    ReplyDelete
  16. selamat jalan ya dek.
    ati2 disana..
    q pasti bakal Rindu Setengah Mati ma adek.
    lo udah di aussie twitternya jangan off lg ya.
    emang sinetron kali ini sangat berkesan.
    q inget dulu adek pernah bilang lo paling susah acting marah, tp di KDB semua itu terbatahkan, q justru seneng acting adek waktu marah.
    terlihat tegas dan kuat.
    emang bener karakter adek terjaga mulai awal pai akhhir KDB. KUAT BGT...
    Lucu lg pas senyum, behel-nya kelihatan, LUCU BGT....hehehe
    dek, lo udah baca comment q ini tolong di-twitt sbg reply ke q ya @orcadoank.
    Ini akan menjadi kado termanis di ultah q hari ini, lo adek mau me reply-nya.
    Sedi sich sebenarnya, adek pergi di hari ulang tahun q. tp g pa2
    wish u all the best
    with love Orca

    ReplyDelete
  17. selamat jalan ya dek.
    ati2 disana..
    q pasti bakal Rindu Setengah Mati ma adek.
    lo udah di aussie twitternya jangan off lg ya.
    emang sinetron kali ini sangat berkesan.
    q inget dulu adek pernah bilang lo paling susah acting marah, tp di KDB semua itu terbatahkan, q justru seneng acting adek waktu marah.
    terlihat tegas dan kuat.
    emang bener karakter adek terjaga mulai awal pai akhhir KDB. KUAT BGT...
    Lucu lg pas senyum, behel-nya kelihatan, LUCU BGT....hehehe
    dek, lo udah baca comment q ini tolong di-twitt sbg reply ke q ya @orcadoank.
    Ini akan menjadi kado termanis di ultah q hari ini, lo adek mau me reply-nya.
    Sedi sich sebenarnya, adek pergi di hari ulang tahun q. tp g pa2
    wish u all the best
    with love Orca

    ReplyDelete
  18. selamat jalan ya dek.
    ati2 disana..
    q pasti bakal Rindu Setengah Mati ma adek.
    lo udah di aussie twitternya jangan off lg ya.
    emang sinetron kali ini sangat berkesan.
    q inget dulu adek pernah bilang lo paling susah acting marah, tp di KDB semua itu terbatahkan, q justru seneng acting adek waktu marah.
    terlihat tegas dan kuat.
    emang bener karakter adek terjaga mulai awal pai akhhir KDB. KUAT BGT...
    Lucu lg pas senyum, behel-nya kelihatan, LUCU BGT....hehehe
    dek, lo udah baca comment q ini tolong di-twitt sbg reply ke q ya @orcadoank.
    Ini akan menjadi kado termanis di ultah q hari ini, lo adek mau me reply-nya.
    Sedi sich sebenarnya, adek pergi di hari ulang tahun q. tp g pa2
    wish u all the best
    with love Orca

    ReplyDelete
  19. Hi Icha. Gonna miss you too. All the best in whatever you do. Love the way you take life as it is. Love the way you are, be yourself always. Real touched by your writings; still life has to go on. May Allah blessed you. Amin.

    ReplyDelete
  20. Sesuatu perjalanan hidup yg penuh makna sosial terlahir dari suatu alur cerita KDB.
    Semoga sukses di luar icha.
    Your fans at Sidoarjo jatim.
    Senang rasanya jikalau icha mau nyempatin kunjung ke blog aku. Trims

    ReplyDelete
  21. slamat jalan ya 'n goodluck icha

    ReplyDelete
  22. love u icha!!! saya iqa, from arau,perlis,malaysia.. semoga icha sukses slalu..
    yahoo massenger- iqa_piqah@ymail.com
    anyone add me

    ReplyDelete
  23. my tears are almost running down ... success be with you icha... !

    ReplyDelete
  24. slh 1 cth seleb yg komit sm education
    two thumbs up 4 u:))
    mending KDB, jelas diberesin
    g kyk stripping2 yg laen, smpe 7000 episode kalee g brs2..cape deh:(

    ReplyDelete
  25. Andai Kebahagiaan itu ,,kuhadir disana, tapi itu kemungkinana tak terjadi....
    saat ku berada dari tempat asalku jatim, merantau tuk mengenalmu di jkt seolah itu hny khayalanku..saat kumulai ingin dekat segalanya seolah hujanan api amarah padaku ....memang itu salahku lebih baik jadi orang lain daripada jadi orang yang selalu menggangu hidupmu,,,karena memang aku tak pernah mencinta dan tak pernah tau dicinta.
    lagian cintamu pun mngkin sdh dimiliki oranglain seperti bebrapa cewe yang selalu kusayangi dan berusaha ingin kudekati. menjadi diriku yang pernah kutampilkan seolah diri q malu jika dekat dengan dirimu, aq seorang yang tak tampan tak bermateri tak sepintar dirimu dan tak sebanyak teman yang sayang dirimu...
    dan apalagi cobaan ku penuh dengan penghalang akan kesuksesan,..tapi ku teteap akan berusaha mencari jalan keluar ,
    meski kutau penghalang itu bukan hanya pekerjaan, jodoh, materi, dan semua bidang hidupku ...tapi ikhlas akan hidupmu dan tetap mengikuti jejak blogmu,,,membuatku senang, tapi entah kalo kau sudah menampilkan sosok pria,,ku akan pergi sejauh dari hal yang menyangkut dirimu dg ikhlas
    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  26. Selamat bwt KDBnya cha. belajar yg baik ya icha. Jangan kecewakan orang tuamu. Ayo semangat cha.

    ReplyDelete
  27. Benar bgt tuch kak Icha...
    Aq jg prnah m'ngalami hal yg kya gtu..
    D saat aq udah dkat bgt sma org2 yg q anggap sbagai saudra sndiri, aq hrus b'pisah sma mreka smua....

    Tulisan yg bgus kak Icha...

    Slam miracle..

    ReplyDelete
  28. Salut nih...masih bisa luangkanwaktu buat ngeblog....Salam kenal dari orang yang tak pernah kau kenal

    ReplyDelete
  29. baru habis menonton KDB..memang best & tersentuh hati hihi tapi panjang sangat huhu dan nonton thru you tube je, malaysia tak tayang lagi

    ReplyDelete
  30. asslm wr wb

    Perkenalkan nama saya Muhamad Rahman. saya ingin berbagi dengan sahabat - sahabat ku yang terkena scoliosis yang berada di jakarta dan sekitarnya. Saya akan mengadakan kembali Seminar dan terapi Gratis scoliosis.


    Seminar dan terapi Scoliosis GRATIS, terbatas hanya untuk 20 pendaftar.
    Lamanya seminar dan terapi ini 3 (tiga) jam. Materi dari Seminar, akan di jelaskan mengenai teknik apa saja yang bisa membantu penderita scoliosis berikut efek samping,
    lamanya terapi dan biaya yang di butuhkan. Segera daftar karena hanya terbatas 20 pendaftar pertama.
    Pendaftaran akan di tutup bila sudah memenuhi Quota.

    Lokasi : Jl. Cipinang Jaya JJ No 4/6 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410
    Hari/Tanggal : Sabtu, 22 Januari 2011
    Mulai 08.00 - 12.00
    Hubungi : 021 70225931/081808241343
    SMS only : 0817826143/085210360334 (format sms : nama spasi usia penderita scoliosis spasi jumlah yang datang)
    contoh : Yeni spasi 22th spasi 2 orang

    ReplyDelete