24.1.10

Nobody's perfect

Ketika kemarin, 23 Januari 2010, Icha lagi nonton TV dan ganti channel, lihatlah salah satu stasiun TV yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-19. Dan acaranya pun mengundang banyak sekali band-band dan juga penyanyi-penyanyi yang siap menghibur seluruh masyarakat.. Di pertengahan acara, pas ganti channel ke TPI (stasiun yang sedang berulang tahun), berdirilah 4 orang yang mengenakan kaos merah bergambar sama. Awalnya Icha sama sekali ga ada ide siapa itu mereka. Sampai akhirnya Icha tahu, kalau ternyata mereka itu adalah 4 orang dari sekian banyak orang yang terkena penyakit Scoliosis..

Icha terdiam.. Mata berkaca-kaca.. Mendengarkan kisah mereka, bagaimana mereka tetap menjalani kehidupannya dengan harus menahan dan menutupi penyakit yang mereka derita.. Awalnya Icha tidak ngeh sama sekali.. Karena nontonnya tidak dari awal.. Dan begitu mereka disuruh menyanyikan lagu Jangan Menyerah - d'Masiv, ketika ada nametag nya di TV barulah Icha sadar, kalau mereka adalah penderita Scoliosis.. Ingin rasanya Icha berada di samping mereka.. Bukan untuk memberikan rasa kasihan, tetapi juga ingin memberi tahukan, kalau Icha juga salah satu dari mereka yang terkena Scoliosis..

Disaat mereka nyanyi, Icha langsung nangis.. Bukan maksud untuk cengeng.. Tapi memang Icha betul-betul mengerti apa yang mereka rasakan. Sampai akhrinya Rian d'Masiv nyanyi sampai selesai dan juga pihak-pihak yang mendukung untuk menyembuhkan mereka yang menderita Scoliosis, Icha nangis di pelukan Mama.. Icha nangis sejadi-jadinya..

Dan disinilah awal mula Icha tahu bahwa Icha terkena Scoliosis....

Tahun 2006, ketika sedang mencoba gaun, tiba-tiba penjahitnya bilang, kalau gaunnya tidak muat dan ketika dia melihat punggung Icha, spontan dia bilang ke Mama, kalau bagian kanan dan kiri punggung atas Icha beda. Akhirnya kita cek ke dokter. Setelah X-Ray dan semuanya, ternyata benar, tulang Icha tidak normal alias Icha terkena Scoliosis. Awalnya Icha tidak tahu apa itu Scoliosis.. Icha browsing di Internet, sampai akhirnya Icha betul-betul memahami.. Shocked. Jelas. Karena di keluarga tidak ada yang kena.. Segala cara dilakukan agar Icha bisa sembuh.. Terlebih derajatnya sudah bukan kategori sedang lagi. Dan curve-nya S..

Mulai dari tanya sana-sini, mencari Second Opinion, sampai akhrinya memutuskan untuk berobat ke Singapore..

Alhamdulillah, ada cara lain selain operasi.. Icha diharuskan memakai Braces di badan Icha. Sakit sekali pada awalnya.. Icha pun juga nangis. Icha merasa tidak pede jalan dengan alat tersebut. Mau bergerak bebas juga susah karena keterbatasan ruang gerak, dan Icha pun tetap harus memakai braces itu sembari shooting..

Seminggu.. Dua minggu...

Icha masih juga belum terbiasa memakainya.. Setiap hari mengeluh nangis, kesakitan.. Tapi Icha sangat bersyukur, Icha di kelilingi oleh orang-orang yang memang sayang dan peduli terhadap kondisi Icha. Mereka membantu Icha dengan memberikan dorongan hidup. Perlahan-lahan, Icha mulai bisa terima semuanya dengan lapang dada.. Dan Icha bertekad, untuk tetap memberikan yang terbaik.. Karena Icha yakin, ini adalah jalan yang diberikan untuk Icha agar lebih bisa mensyukuri kehidupan kita dalam setiap keadaan.. :)

Dan sekarang, alhamdulillah Icha masih bisa menjalani aktivitas Icha dengan lancar, pendidikan juga lancar.. Dan yang terpenting, Icha masih mempunyai semangat dalam diri Icha untuk terus berjuang.. Walaupun penyakit ini masih ada :)

Dari kejadian yang Icha alami, banyak sekali yang bisa dapatkan.. Kita sebagai manusia selalu merasa tidak puas dengan apa yang diberikan untuk kita.. Tapi sesungguhnya, justru dengan kita berusaha menerima semua yang diberikan dengan lapang dada, maka kehidupan kita akan terasa jauh lebih berwarna dan juga indah..

Setiap manusia pasti diberikan badan. Yes, you will receive a body.. Dan badan itulah yang akan menjadi bagian yang selalu ada selama kita hidup di dunia ini. Badan tersebutlah yang menyimpan seluruh rahasia di dalam kehidupan kita.. Namun terkadang, manusia selalu lupa diri.. Kita selalu merasa tidak puas sehingga kita ingin sekali merombak segala sesuatu yang sudah kita dapatkan supaya terlihat semakin bagus.. Padahal, pola pikir yang seperti itu lah yang membuat manusia semakin berpikiran pendek, tidak jauh ke depan..

Disini, Icha hanya ingin mengingatkan, kalau sesempurnanya usaha kita untuk melakukan perubahan, tetap saja... Nobody's perfect.. Tapi harus kita sadari, bahwa kekurangan yang kita dapatkan bukanlah suatu penghalang bagi kita semua untuk tetap menajalani hidup apa adanya.. Justru, kekurangan itulah yang menjadi motivasi untuk kita semua supaya kita bsia membuktikan kepada seluruh orang kalau kita mempunyai suatu kelebihan yang bisa dibanggakan.. Ketika kita merasa kalau kekurangan kita adalah sebuah hal yang sangat buruk yang pernah kita terima, cobalah untuk melihat lebih ke bawah.. Seharusnya kita bersyukur, karena jauh diluar sana, tanpa kita sadari, masih banyak di antara mereka yang harus lebih berjuang keras untuk bisa bertahan hidup, menjalani segala cobaan yang di deritanya..

Kalau kita merasa malu karena teman-teman atau lingkungan kita tidak bisa menerima kekurangan kita, justru seharusnya mereka lah yang malu.. Karena itu tandanya mereka tidak ingin diri mereka dihargai oleh orang lain, karena mereka tidak bisa menjaga perasaan orang.. :) Betul kata lagunya d'Masiv yang Jangan Menyerah...

Tak ada manusia yang terlahir sempurna..
Jangan kau sesali segala yang telah terjadi..
Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat..
Seakan hidup ini tak ada artinya lagi..

Syukuri apa yang ada..
Hidup adalah anugerah..
Tetap jalani hidup ini..
Melakukan yang terbaik..

Tuhan pasti kan menunjukkan..
Kebesaran dan Kuasa-Nya..
Bagi hamba-Nya yang sabar..
Dan tak pernah putus asa..

Jangan menyerah..

Lirik tersebut seolah-olah menjadi obat dan contoh untuk kita semua.. Agar mata kita bisa lebih terbuka untuk menjalani kehidupan yang diberikan oleh-Nya..

Dan disini, Icha hanya ingin membuka mata kalian.. Banyak dari masyarakat mengira bahwa menjadi seorang Entertainer itu enak, tanpa mereka tahu dibalik itu semua sebenarnya ada hal-hal yang harus mereka perjuangkan; penyakit.. Kita juga manusia biasa kok :) Namun, Icha disini sadar.. Penyakit tersebut bukanlah alasan untuk mendapatkan simpati dari masayarakat. Tetapi justru dengan begini kita bisa membuktikan kalau apa yang Icha derita tidak menghambat segala sesuatu yang telah Icha kerjakan selama ini :)

So, guys... Jangan pernah menyerah! Dibalik kekurangan yang kita miliki, terdapat kelebihan yang bisa di banggakan... Tetap semangat... Karena semua manusia adalah sama.. :):)


Love,
-AS-

145 comments:

  1. Nice posting .....salut sama artis2 yang pinter......

    ReplyDelete
  2. GAGAL PERTAMAX ,, :mad:


    KEDUAXxxx Ajaaa Dech .. :malu:






    :ngacir2

    ReplyDelete
  3. Kakak br tau icha jg kena scoliosis.. Tp hidup itu perjuangan, jangan pernah menyerah. Karena kita selalu disampingmu.. We always love you..
    ~DN~

    ReplyDelete
  4. Wah... Tp icha uda sembuh blm? Nice cha! Jangan pernah menyerah! Syukuri apa yg ada, hidup adalah anugerah! :)
    @ILhuna

    ReplyDelete
  5. selalu ucap alhamdulillah dengan apa yg diberi dari ALLAH...
    "
    Alhamdulillah pagi ini masih diberi kesehatan"

    ReplyDelete
  6. kakak uda sembuh? ttp semangat ya. jangan menyerah. :) syukuri apa yg ada :):)

    ReplyDelete
  7. huduwuduu...sipsip,,pertahanin sikap lo dan gw jg bakal niruin appa kata lo bwt hidup aggar slalu syukur atas ridhonya..

    trsu gmn skrg penyakit lo??gw followers twitter lo?terus jalani hari dengan hatihati ya,,apalagi lo udda mau kuliah ke ausie laggi kan!!*alaymodeon*

    ReplyDelete
  8. motivating.. :)
    wish u well always. keep writing yah! aku suka tulisannya, simple but meaningful just like the writer herself. :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga salah satu penderita penyakit itu ca, suka ga PD kalo make baju, truz suka malu ma tukang jait kalo jaitannya suka jd ga bener gara2 bahu aku yang bengkok.. Ternyata ga enak juga yah penyakitnya, suka sakit punggungnya.. Btw bisa disembuhin yah? Kepengen.. Smangat ya ca, mudah2an dirimuw dah bener2 sembuh..

    ReplyDelete
  10. Kren blognya...
    Moga bisa sembuh dan cepet sembuh dri pnyakitnya ya cha...
    JANGAN MENYERAH...

    ReplyDelete
  11. ka icha, kita sama :( aku juga divonis penyakit itu waktu umur 10 tahun, dan sekarang aku 12 tahun masih pke prawatan brace tersebut, ka icha ga ada exercisenya gitu?

    ReplyDelete
  12. Seneng deh baca postingan ini.. Bisa memotivasi..
    Baru tau kalo icha kena scoliosis..
    Semoga cepet sembuh ya..
    Sukses jg buat kuliah n karirnya..

    ReplyDelete
  13. Jujur dan apa adanya,suka bgt dg cara bertuturnya icha di tulisan ini.Mengingatkn kita klo kdg kita ngeliat artis serba 'wah',tp ngelupain kenyataan kalo artis jg manusia biasa,yg punya kekurangan.Makanya hrsnya kita salut krn dibalik kekurangannya mrk berusaha tampil maksimal di dpn org bnyk.Semata biar ga bikin org kecewa krn overexpectation.

    Hope the best for you, Cha.. :)

    ReplyDelete
  14. icha jgn menyerah ya smga icha cpt smbh,.......

    kmi akan slalu setia mendukung mu, smgt.....

    ReplyDelete
  15. iyaaa bener bgt ichaaa..
    tulisan icha bner" memotivasi aku bgt..
    tetep semangatttt ya cha ;)

    ReplyDelete
  16. tetap semangat yaa jalain hidup...:)
    keep blogging..

    ReplyDelete
  17. saluut!!

    kalo boleh share, dulu aku pernah jatoh dari tangga sampe divonis sakit meningitis dan epilepsi. 15 tahun aku sakit itu, dan sekarang umur aku 18 tahun, aku bebas dari penyakit itu. Aku sembuh 100%

    kuncinya adalah jangan nyerah, dan tawakal nerima segala kehendak Allah

    ReplyDelete
  18. salut deh buat icha...
    semangat yah....

    ReplyDelete
  19. waaahh, nice articel,, tulisan kk bnr2 memotivasi,, emg bnr banget yah, kadang2 kita jarang mensyukuri apa yg dah kita punya, pdhl no bodys perfect,, :)
    aq juga br tau kl ada penyakit sejenis itu,, moga cepet sembuh kak icha,, :)

    ReplyDelete
  20. Onilibra
    Semoga Tuhan segera mengangkat penyakitnya
    Bersabarlah karena ini hanyalah cobaan Dan Tuhan tidak akan memberikan cobaan diatas kemampuan kita pasti ada jalannya
    Sabar dan banyak2 berdoa yach
    Tetep terus semangat jalani hidup
    ..........

    ReplyDelete
  21. q jUga bRu tau kLo k iCha kEna scoliosis..
    tetep semangat y ka... cAyoo..!!! ^^

    ReplyDelete
  22. jadi makin sayang ma icha krn icha brani menunjukan kekurangan icha yg ga di ketahui banyak orang. salut ma icha. n setuju banget ma yh icha bilang. kita harus mensyukuri pa yg dah di ksih ma tuhan ke kita.

    kayak ayu yg. tetap bersyukur dpt rmbut keriting. walaupun banyak yg nyaranin rambut ayu biar di ribonding. ayu ga mau krn ayu nyaman dengan rmbut ayu skrang. daripd coba2 tmpil cantik tp nantinya malah nyesel krn rusak. ya kan. mending kriting tp sehat. daripada dilurusin ga sehat. i love you full icha

    ReplyDelete
  23. upi jUga bRu tau kLo k iCha kEna scoliosis..
    tetep semangat y ka... cAyoo..!!! ^^

    ReplyDelete
  24. subhanalloh...totally inspiring..

    jadi sadar betapa sedikitnya aku bersyukur.

    jangan pernah menyerah, cha, jangan pernah menyerah kawan...

    ReplyDelete
  25. aku juga sempat nonton tapi ga ngeh mereka kena penyakit apa. cz, aku ga melihat raut mereka seperti sedang sakit atau sedih. salut buat semua, bisa tetep tegar.
    cha, makasi postingnya, aku jadi tau tentang hal ini.
    semangat terus ya cha..!
    nice blog

    ReplyDelete
  26. bener bgt cha... n hebat u cha sbb u bs menutupi kekurgn u dg klebihn yg u miliki dg bgitu org tak kn tau n icha jg mmpunyai semngat tu b'juang melawn pnyakit it...
    SEMANGAT Cha ya..
    give thank to ALLAH always Cha..

    ReplyDelete
  27. icha..ceritanya so inspiring bgt..mkasih bgt krn ud berbagi crta itu k kita smw..smga kita bs memetik pelajarannya..
    semangat ya say..moga km cpt smbuh..

    d(^_^)b

    ReplyDelete
  28. yeah..I like it,nobody perfect.bersyukurlah dengan apa yang telah diberikan..dan tetap semangad menjalani hidup,semua ada hikmahnya..

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. sedihh bgt bacanya ....
    kita yang gak berada di posisi icha skr pastii hanya bisa bilang "sabar...tegarr".
    tapii coba aja kalo kita bner2 berada di posisi icha ...
    lain lagi kali yaa prasaannya .. :p
    tapi tita saluuutttttttt bgt buat icha yg bisa tegarr menghadapi hidup ini...
    ga banyak orang bisa beranggapan sama spt icha.
    Allah itu adil , dan tita tau , icha pasti dilindungi Allah slalu..
    ttp smangat yaa syg ^^

    ReplyDelete
  31. priyanka said : semangat terus ya kak icha !

    ReplyDelete
  32. Nobody's perfect....
    Nice posting.

    Terkejut... pastinya wktu pertama baca
    tp bener emang semua harus di syukuri,kelebihan dan kekurangan kita.

    buat iCha dan juga semuanya terutama yg punya kesamaan ma iCha....yg sabar ya,lanjutkan hidup ini dengan penuh semangat dan syukur padaNya.

    -gd luck n keep spirit forever-

    ReplyDelete
  33. jangan nyerah ya cha :)
    pasti Allah punya rencana yg manis didalam cobaan yg Dia kasi ke km

    ReplyDelete
  34. bersyukur dah ca bisa berobat ke luar negri
    nah yg laen nya coba
    mksh yah da nyadarin aku
    klo kt emang gag da yg sempurna

    ReplyDelete
  35. jangan nyerah ya cha :)
    pasti Allah punya rencana yg manis didalam cobaan yg Dia kasi ke km

    ReplyDelete
  36. SEMANGAT ICHA... APAPUN ITU.. YANG JELAS KAMU BIJAK SEKALI

    ReplyDelete
  37. iya, betul sekali icha.. ga ada yang sempurna di dunia ini, termasuk manusia, sekalipun manusia ciptaanNya yang paling sempurna. Dan juga betul sekali kita ga boleh menyerah apapun masalah dan cobaan yang kita hadapi, anggap itu sebagai batu loncatan.. jangan menyerah dan tetap semangat ! bukan cuma buat icha, tapi buat semuanya.. juga buat aku.. hehe :)

    ReplyDelete
  38. You're an honest and humble person cha despite of your achievements. Allah bagi ujian ke kamu krn kamu umatnya yang tabah dan tahu bersyukur atas apa pun yg dikurniaiNYA. Semoga icha dalam keredhoanNYA iya? Love you for being you. Semoga sihat. Amin.

    ReplyDelete
  39. wew, I like this blog , salute to ka icha ! keep your spirit spirit sist ! God Bless you :)

    ReplyDelete
  40. lagunya wenak yang di playlist, ketidak sempurnaan adalah kelebihan manusia, bersyukur kita untuk hidup apapun bentuk kita

    ReplyDelete
  41. salut deh sm kak icha...semangat terus ya, kak :D

    ReplyDelete
  42. hmm,, lihatlah selalu kebawah ketika kita merasa Kurang, masi banyak yg lebih kurang dari kita,, lihatlah selalu ke atas ketika kita merasa lebih,, masi bnyak yg lebih dari kita...

    ketika kita bersukur allah akan melipat gandakan apa yg kita miliki...

    salam kenal by dirga

    ReplyDelete
  43. kak icha aQ salut ama kakak
    dan kak jangan pernah nyerah dngan apapun yang di berikan Allah karna mungkin adlh itu awal dari suatu kebahagiaan.....
    jangan menyerah,,,,,,,
    jangan menyerah,,,,,,

    ReplyDelete
  44. Icha... God Bless U....

    ReplyDelete
  45. Setuju banget ica, apapun keadaan kita, penyakit misalnya jangan sampai menghalangi kita buat terus berkarya.

    Dan setuju banget no body's perfect, jadi selalu berdyukir atas apapun yg kita punya skrg :D

    ReplyDelete
  46. kak icha, minta izin buat share postingan kakak di thread KDB ya

    http://wp.me/sevle-kdb

    ReplyDelete
  47. berapa derajat?
    ada perubahan gak setelah pakai brace?
    (biasanya klo >40 derajat musti dikoreksi)

    silakan berkunjung ke thread skoliosis yang ane buat:
    kaskus.us/showthread.php?t=2248492

    sekalian nitip lapak: buku "Berdamai Dengan Skoliosis"
    kaskus.us/showthread.php?t=3111767
    ==> klo mau tahu apakah skoliosis dari sisi penderita, silakan baca (dan juga beliii) buku ini...)

    =====
    @icha: gabung aja dengan MSI (Masyarakat Skoliosis Indonesia)
    info lebih lanjut pm aja yaa.

    Yogi R.
    (skolioser, "hanya" 5 derajat)

    ReplyDelete
  48. Wah salut banget ma Icha. Ternyata di dunia ini, manusia tak luput dari suatu masalah. Namun sekarang dari manusia itu sendiri, bagaimana menyikapi masalah yang di alami. Mungkin, jika aku tak membaca blog ini. Aku tak tahu bagaimana Icha sesungguhnya. Aku hanya bisa melihat melaui layar kaca. Dan pernah q berpikir, jika Icha itu sempurna & tak pernah mengalami suatu masalah apa pun.

    Terima kasih ya, atas cerita yang bisa memberikan aku semangat kembali.

    o.O

    ReplyDelete
  49. halo alisa...........

    salam skolioser
    tenang aja say, kamu gak sendiri, ada banyak org yg menderita skoliosis di luar sana. Dan kondisi mrk byk yg lbh buruk drpd kamu.

    Bergabunglah denga kami di Masyarakat Skoliosis Indonesia (MSI)
    www.msindonesia.org

    MSI baru punya 2 cabang, jakarta dan jatim.
    untuk yg berdomisili di jakarta plis join our fb di Masyarakat Skoliosis Indonesia-Jakarta.

    All skolioser: Semangat dan jgn menyerah

    -dita_
    (MSI jakarta)

    ReplyDelete
  50. Hai icha.. Q skolioser jg. Awalnya ga nyangka loh km skolioser jg. Ini membuktikan kalo skolioser cantik2(yg cewek),cerdas, unik.
    Q jg ngerasain rasanya pake brace yg menyiksa. Tp sekarang q bangga,skolioser gak kalah ama yg laenya! Icha gabung aja di MSI (MASYARAKAT SKOLIOSIS INDONESIA). Cab jakarta ada di RSIB. Qt bs saling share dgn tman2 yg lain. So qt ga merasa sendiri ngerasain ini
    -septi hanum-

    ReplyDelete
  51. Aku bru tau kak. .
    Walaupun aku ngk kena skoliosis. . Tapi, dari cerita kakak dan yg aku nntn di TPI kemaren. .
    Pasti sakit rasax. ! !
    Bngga rasax pux artis indonesia kayak kakak. .
    Masi inget sesama. .

    Tmbh fans ka' icha. !

    *kak' respon aku dong di twitter kakak. . (AzillahDamry) Hehe. .

    ReplyDelete
  52. Assalamu'alaikum..
    icha, aq jg skoliosis, ringan siy cm 25 derajat..
    bengkoknya di torax (atas C7-C12)..
    gak ada keluhan sakit..cm kadang susah nafas aja & sering ngilu di punggung..
    tp ni skoliosis bikin penampilan terganggu, gak bisa pake baju sembarangan..
    dulu pas pertama kali tau klo skoliosis aq syok jg.. ampe skripsi dianggurin.. hehee..
    skrg begitu kenal ama tmn2 MSI.. aq lbh percaya diri..
    krn aq tinggal di surabaya jd aq gabung ama MSI cabang Jatim..
    ni MSI mau buka cabang di JAteng..
    kalau di jakarta, sekretariatnya Masyarakat Skoliosis Indonesia ada di "public wing RSCM" (bukan RSIB)

    semangat ya caaa....
    -armynche-

    ReplyDelete
  53. helloow yellooww mellooww chintt...

    akyu alien... satu dari "4 orang yang mengenakan kaos merah bergambar sama" itu... mau minta tanda tangan nggak...? jyyaah! bwahahahahaa... noraknya ampyuuun... ba.baa.ba.aba..baa.. (gajebo mode-on)

    salam kenal ya icha...

    cheers,
    -alien-

    ReplyDelete
  54. Hi Icha, salam kenal...
    aku skolioser juga, 'tinggal' 7 derajat krn uda op...
    dan kayaknya temen2 di MSI uda nggak sabar nungguin kamu gabung ma kita...:D
    semoga bisa menjadi tambahan inspirasi buat skolioser yang lain...^^

    Regards,
    Mita

    ReplyDelete
  55. hi icha!

    hihihihi.. kamu skolioser ya? hey, me too! aku skolioser dengan kelengkungan 55 degree. gede juga, ya? lol. waktu umur 12 aku juga pake brace, kok sama kaya kamu. hayooo.. pasti sekarang kamu kangen sama brace kamu, kan? soalnya aku juga malah kangen pas udah lepas :) okay, take care, ya. jangan lupa semangat. btw, add my FB at: indi kecil babbitt, if u don't mind. siapa tau kita bisa share :)

    xoxo,
    indi

    ReplyDelete
  56. :) Memang..,
    Salah satu cara menikmati hidup ini adalah mengucapsyukur...
    aku percaya kalau Icha pasti menikmati hidup ini..

    Teruslah berjalan..

    jalan masih panjang..

    mari kita semua menikmati hidup ini, dengan mengucap syukur..

    hidup ini indah
    jika kita menikmatinya
    hidup ini nikmat
    jika kita mensyukurinya

    ReplyDelete
  57. Hho..

    Helluwww icha..
    Slm kenal yaks..
    Sy anto cwo yg pling guanteng diantara 3 bidadari berkaos merah..hhe

    smangatzzz yaks..^^,

    -A N T O-

    ReplyDelete
  58. cha q salut bange ma kamu.................
    sederhana dan apa adanya

    ReplyDelete
  59. Ka ,,, semangat terus yah ..
    jangan menyereh n always keep smile ...
    smoga semakin sukses ...
    amin

    ReplyDelete
  60. icha semangat ya.. mudah2an cepet sembuh ya.. :)

    ReplyDelete
  61. icha..kita ternyata punya penyakit yg sama..q jg ga ngadar awalnya..kamu mending sudah tau dari tahun lalu..q baru tau awal bulan ini..pas foto tukang fotonya bilang 'mba nyantai aja bahunya'..ternyata bahu kanan q bener2 beda jauh..awalnya q fikir cuman karena gara2 aktivitas q di marching band coz temen2 q jg kebanyakan gtu..ternyata waktu di periksa bener..scolosis...semangat cha..kita punya nama panggilan yg sama...kita juga harus semangat sama2...bener kata d'masiv..jgn menyerah..ALLAH pati punya rencana lain buat kita n buaaaaannnnyak org2 di uar sana yg sayang sama kita walaupun q bukan artis..

    ReplyDelete
  62. SALAM SEMANGAT SKOLIOSERs!!

    Aku baru tau kalo kamu skoli juga, sudah berapa derajat sekarang??
    seperti lyric lagu d'masiv

    "Tak ada manusia yang terlahir sempurna
    Jangan kau sesali segala yang telah terjadi"

    Karena semua yang diberikan Tuhan adalah anugerah. NEVER GIVE UP!!

    ReplyDelete
  63. Sebenarnya Bun udh baca post ini hari minggu kmrn tp pake hp jd baru bisa comment hari ini.

    Bun dan ASL lain sgt bangga ma Icha. Kami sangat menghargai kejujuran icha n bangga dengan ketabahan icha.

    Kami sll mendoakan yg terbaik buat Icha. Dgn tulisan-tulisanmu di blog ini, kamu telah meng-inspirasi banyak orang. Kamu jg jd dpt banyak teman baru dari scolioser2 MSI.

    Don't be worry, Icha. We'll always love you. God bless U.

    ReplyDelete
  64. Subhanallah..!

    bersemangat/ikhtiar + tawakal pasti akan mengalahkan semua rintangan yang menghalangi hidup kita kare dengan itu kita telah dilindungi oleh 'DIA' yg maha kuat

    ReplyDelete
  65. terkedang orang2 awam seperti aq nhe menganggap artis or orang berduit itu sempurna coz dia bisa ngelakuin apa aja dengan materi,ternyata kita semua sama,semangat ya cha..

    -my-

    ReplyDelete
  66. thats right....ivha cap jempols abiz dech....ax jg nonton acara ultah itu d tipi....mangharukan tapi jd membuka pikiran qt bgtz..

    ferie(genkprakas.blogspot.com)

    ReplyDelete
  67. setuju mbak... kita harus tetep bersyukur

    ReplyDelete
  68. q seneng banget baca tulisannya icha., n q salut ama km ca . . . Kadang qt kurang bersyukur menerima apa yg sudah qt punya., tetapi qt selalu mengeluh dg apa yg tidak qt punya . . .
    Tulisanmu jd inspirasiku . . .

    ReplyDelete
  69. icha dan siapa saja yg menderita skoliosis, pemerhati, keluarga dan teman2 skolioser. Yuk gabung di Masyarakat Skoliosis Indonesia.
    www.msindonesia.org
    fb: jakartamsi.com

    -dita_

    ReplyDelete
  70. Nice Blog..

    Nobody's Perfect..

    ReplyDelete
  71. don't give up cha :)
    aqu slalu mndukungmu cha ! walaupun qu jga pnya bnyak masalh . mdh"an msalhqu jga cepet selesai dan dpat qu jalani dengan brpikiran positif dan yang lebih baik lagii !!

    ReplyDelete
  72. keren tulisannya.. udah cakep pinter pula.. cup cup muaacccchhh...

    ReplyDelete
  73. keren tulisannya.. udah cakep pinter pula.. cup cup muaacccchhh...

    ReplyDelete
  74. keren tulisannya.. udah cakep pinter pula.. cup cup muaacccchhh...

    ReplyDelete
  75. keren tulisannya.. udah cakep pinter pula.. cup cup muaacccchhh...

    ReplyDelete
  76. keren tulisannya.. udah cakep pinter pula.. cup cup muaacccchhh...

    ReplyDelete
  77. Betul, Betul, Betul..

    Tak ada manusia yg terlahir sempurna..

    SEMANGAT TERUS DAH..

    http://twitter.com/adi_benevolent

    promosi dikit.. Hehe..

    Kabur............

    ReplyDelete
  78. sabar ya kak temen ku juga kena penyakit itu. kaka salah satu orang yang bikin dia semangat lagi buat jalanin hidupnya :)

    ReplyDelete
  79. NICE story, bounce back lady!!!

    ReplyDelete
  80. seseorang itu diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan dalam hidup....
    jangan pernah menyerah hingga kau dapat meraih semua impianmu dalam hidup...
    nice story...
    =)

    ReplyDelete
  81. Bgs bgt motivasiny,
    ya bnr hdp kgk ada yg sempurna,
    lu, gw or semua org,
    ngk ada yg sempurna,
    hanya gusti 4Wi lah yg sempurna,
    saat semuany terpuruk, saat semuany merasakat ingat lah kt hdp memang diberi beribu cobaan, kt hdp hy sementara,
    nah jd jalanilah dgn semaksimal mungkin dan sebaik mungkin,
    key,
    take care about u life,
    wish u all the best, :)

    ReplyDelete
  82. You're right!! That's a good sign of the spirit...keep it up gal!! I will always be there to supp0rt y0u... And take care 0f yourself... =)
    -- J --

    ReplyDelete
  83. wwaw.. hanya bisa terpana akuu !!

    ReplyDelete
  84. alyssa ngeblog di blogdetik juga dong...
    biar bisa masuk blogstar

    ReplyDelete
  85. Assalamualaikum Kak iCha !!
    kak Ade juga kurang mengerti dengan penyakit itu ,tetapi Ade coba browsing . Ade takut juga , karena dari gejalanya agak mirip dengan tubuh Ade .
    kak Icha sabar ya . Semua manusia tu tidak ada yang sempurna ,hanya kita patut mensyukurinya . Salam hangat buat Kak Icha .

    ReplyDelete
  86. Aq bru prtama kli dengar penykit itu,..
    semua org gk ingin memiliki suatu penyakit dalam dri nya, tp dgn ad nya kekurangan pada dri kita, kita d mnta utk tetap b'syukur,..
    bwt icha, jgn menyerah ya dlm m'jalani hdup nie, semangat truz...

    Salam, Henry..

    ReplyDelete
  87. setiap manusia pasti ada kurangnya, g ada yang sempurna,,,
    smangadh buat smuanya Cha,,, coba disyukuri saja,, :)

    ReplyDelete
  88. Scoliosis adalah salah satu...da masih banyak masalah didepan sanan tersmasuk saya ....
    namun beda cobaan

    Tak Ada yang sempurna
    syukuri yang ada
    dan Tak menyerah dalam hidup

    Seandainya kau bisa menemuiku

    Aku terima kamu apa adanya
    I LOVE YOU for Ever


    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  89. Hallo ini beda tanya
    ada pertanyaan benar gak ini
    ada beberapa kriteria dari teman..
    kriteria itu menunjukan
    kamu dan adikmu gak perawan
    benar gak??>??

    ReplyDelete
  90. ckckck kalo ini fb aku like-in k'. makasih k'icha tulisan2 kk tuh bikin aku belajar untuk bersyukur dan terus maju dengan kekurangan kita :)

    ReplyDelete
  91. Icha, q br baca tulisannya salut d untuk icha :)gmn jd lanjutin sekolah ke luar?

    salam kenal

    http://myjourneys-tommo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  92. sy bru tau kalo icha kna scoliosis,,
    sy juga menderita penyakit ini,
    dkat bagian pundak, 20 derajat ke kiri,
    awal nya saya bete banget pas tau.
    saya pgn cari terapi nya nih,,
    kita harus tetap berjuang ya,,
    jalani hidup ini
    STOp menganggap hidup itu adalah beban,
    anggap lah hidup itu adalah berkat.
    GBU,,

    ReplyDelete
  93. banyak alay bgt sih..idih..jangan pada caper dah..

    ReplyDelete
  94. turut berempati atas kejadian yg menimpa..
    semoga sakit yg diderita bisa menghapus dosa2 icha yagh..insya allah, amiien.

    ReplyDelete
  95. Semangat Icha :)Saya juga merasakan hal yang Icha rasakan.

    Oh iya, ini pertama kalinya saya mampir ke blognya Icha loh :D, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  96. Khaidir Anak ElektroJanuary 31, 2010 at 8:31 PM

    Semangat N jangan menyerah ya,,, aq ngerti kok apa yg Icha rasakan


    Chayo,,


    Btw, Aku baru aja mask D'blog Kakak!!!! :)

    ReplyDelete
  97. Setuju bgt!!! Qt punya penyakit itu..
    bukan untuk qt jadiin minta simpati orang,

    tapi buat kita tunjukin ke orang2...
    ini aku yang semangat!!

    icha, pengen dunk.. blog aku cantik ky gn juga. di apain yahh??

    ReplyDelete
  98. No body's perfect..?? aku percaya :)

    dan tidak mungkin untuk seseorang mencapai kesempurnaan selain sempurna menurut dirinya sendiri...

    ReplyDelete
  99. hai kak icha...gmn kbrx?
    kak aq ngefns bngt m kak icha...
    aq doain mg2 kak icha tmbh sukses y...
    n q doain mg2 kakak tmbh mnzzzzzzzzzz...
    aq suka bngt m kepribadian kak icha...n aq jg salut m kakak mskpn ka2k thu orng kaya tp ka2k g' smbng , n mskpn ka2k sibuk tp ka2k g' prnh lp akan sholat.
    ka2k thu manizzz bngt , palagi ektingx ka2k , bgs bngt,
    semoga sukses ya kak icha.....

    ReplyDelete
  100. buat kak icha, semangat yaa.
    ak juga skolioser kok.
    ak udah jadi anggotanya MSI Jatim, soalnya ak anak Malang.
    kak icha udah jadi anggota MSI Jakarta belum?
    gabung aja kak..di sana bisa share tentang penyakit ini.
    oiya, buat info aja, karena ak dan keluargaku ngga mau operasi, ak ikut pengobatan alternatif di daerah Boyolali.
    dan alhamdulillah ada hasilnya, tulang belakangku yang bagian bawah udah lurus..
    smg info ini bermanfaat yaa.

    ReplyDelete
  101. Saya suka dg artikel ini,,,,terimakasih alyssa soebandono.

    ReplyDelete
  102. Like this...
    ternyata icha tu terkena penyakit Scoliosis..
    saya baru tau..
    ttp semangat ya cha...

    ReplyDelete
  103. So precious story girl.. Yes, we don't give up..
    We l0ve u icha..:)

    ReplyDelete
  104. Wooauu so much comments here!
    Ternyata ramai yg sayang sama kamu.. ;)
    So don't give up girl..!! Idup harus terus! ^_^

    ReplyDelete
  105. waktu tahu adik kena scoliosis, q langsung brosing about thst. and ketika tahu bentuk brace kayak gitu q langsung merinding ngebayangin adik pakek alat kayak gitu tiap hari.
    yang kuat ya dik..
    and buat seluruh anak di dunia yang kena scoliosis, tetap semangat
    laa tahzan, innallaha ma ana...
    jangan bersedih, allah bersama kita

    ReplyDelete
  106. assalamualaikum.saya suka pemikiran ica

    ReplyDelete
  107. sabar, ikhlas, dan bersyukurlah .ica adalah orang yang bisa membuat saya kembali dijalan Allah, saya bermimpi suatu saat bisa bertemu dengan ica, tspi itu hampir tak mungkin,tapi saya tak berhenti tuk berdoa agar ica selalu dalam lindungannya,ica saya pesan.., walaupun ica di australia jangan lupa sholat jangan lupa baca Al quran,ingat Allah maaf kalo saya lancang dengan tulisan saya ini(syaifunamuhammad@yahoo.com)

    ReplyDelete
  108. Salut atas tulisan Icha,tulisan yg sngt memotivasi sekali,saya mgkn trmasuk salah seorang dari pengagum Icha,karena apa adanya dan cara Icha yg begitu sntun,wlopun itu hny dpt saya liht dilayar kaca,dg kejadian ini saya brhrp Icha tetap tegar dan mnjd contoh bagi generasi muda,bhw hidup itu adalah perjuangan,maka hadapi hidup dg optimis.terus berusaha,berdoa,dan berserah diri.Dan saya mendoakan supaya Icha mkin sukses lagi di masa datang,baik cita maupun cinta.dan tetap mnjd Icha yp apa adanya.

    ReplyDelete
  109. hai icha..aku fan nya kamu dr malaysia...aku kagum sama kamu kok kerna kamu artis indonesia yg paling ngak banyak masalah..kamu lemah lembut sopan lagi...aku kagum sama kamu loh..lagian kamu
    utamakan pelajaran daripada popularitas..selamat ya..

    ReplyDelete
  110. 10 remaja paling poplar di dunia.nak tahu? klik sini ye http://tolongsenyap.blogspot.com

    ReplyDelete
  111. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    jangan menyerah... semangat ya...

    ReplyDelete
  112. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  113. Dimata ALLAH SWT, semua manusia itu sama, yg membedakan hanyalah ketakwaannya. Jadi yg terpenting adalah kita selalu bertakwa kepada-Nya. Karena jika kita dicintai ALLAH SWT, semuanya akan berjalan dengan baik. Amin..

    ReplyDelete
  114. aa icha !! i support you, i agree with you. nothing human is perfect !

    ReplyDelete
  115. o iya, buka blogku ya semuanyaaa http://zaska-zaska.blogspot.com/

    ReplyDelete
  116. pemain shitnet jiplakan yg satu ini eksis jg yah :D

    ReplyDelete
  117. icha, jgn menyerah.. saya iqa dr malaysia..
    selalulah meminta pertolongan drpd Allah Yang Maha Esa

    ReplyDelete
  118. ayo yg skoliosis pada gabung MSI yaaaaa

    ReplyDelete
  119. gak sengaja kesasar ke blog ini
    ternyata Alyssa suka nulis di blog juga
    mungkin kapan2 kita bisa sharing tentang banyak hal
    Salam kenal
    Cheers!!!
    ;=)

    ReplyDelete
  120. ..subhanallah...siiipp...bersyukur & slalu belajar di setiap waktu kehidupan,,,membuat kita mengerti arti & tujuan kenapa kita ada....'senyum'...membuat kita lebih menghargai hidup....
    ...salam kenal..dan sukses yaaa,dek...^^

    ReplyDelete
  121. aku salut sama perjuangan hidup kamu cha......y walaupun kesedihan dan sakit yang kamu alami itu
    kamu tetap tegar menerima keada'an........dan menjalani hidup layaknya orang normal...jujur mataku juga berkaca2 membaca cerita kamu ini........aku juga turut prihatin sama penyakit yang kamu derita semoga cepat sembuh y cha...lam kenal

    ReplyDelete
  122. SELAMAT JALAN Kawan.. hati2 d australia.. ingat yg dibawah selalu, qta masih d bawah..

    ReplyDelete
  123. walaupun kayaknya dah telat buat comment, aku cuma mau bilang kalau skoliosis itu bukan penyakit keturunan, tapi penyakit karena POSISI DUDUK KITA YANG SALAH.... Skoliosis cuma salah satu penyakit yang diakibatkan oleh sikap duduk yang salah... memang masalah duduk ini kelihatan sepele, tapi dampaknya besar banget lho teman-teman....


    salam kenal...
    Hesty
    ^_^

    ReplyDelete
  124. Asslm wr wb

    Perkenalkan nama saya Muhamad Rahman. saya ingin berbagi dengan sahabat - sahabat ku yang terkena scoliosis. Saya akan mengadakan Seminar dan terapi Gratis scoliosis.

    Seminar dan terapi Scoliosis GRATIS, terbatas hanya untuk 20 pendaftar.
    Lamanya seminar dan terapi ini 3 (tiga) jam. Materi dari Seminar, akan di jelaskan mengenai teknik apa saja yang bisa membantu
    penderita scoliosis berikut efek samping, lamanya terapi dan biaya yang di butuhkan. Segera daftar karena hanya terbatas 20 pendaftar pertama. Pendaftaran akan di tutup bila sudah memenuhi Quota. Apabila ternyata permintaan banyak, saya dapat membuka sesi berikut nya.

    Lokasi : Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410
    Hari/Tanggal : Sabtu, 17 Juli 2010
    Mulai 08.00 - 12.00
    informasi Hubungi : 021 70225931
    untuk Pendaftaran hub: 0817826143, 085210360334 (SMS only) (format : nama spasi umur spasi jumlah yang datang)

    Percayalah setiap penyakit itu pasti ada obat nya. Jadi sahabat - sahabat ku jangan menyerah (sesuai dengan judul lagu D'masiv)

    semoga saya bisa menjadi jalan kesembuhan bagi sahabat semua nya

    terima kasih

    Walaikum salam wr wb

    ReplyDelete
  125. Aku juga skolioser...SEMANGAT ya teman2 skolioser...I Love You...Tidak ingin benci dengan orang normal, hanya ingin membuktikan qt sama2 ciptaanNya...terus gali kelebihan qt yang lain, sehingga orang tidak akan memandang qt sebelah mata...syukur dengan kelebihan, sabar dengan kekurangan...

    ReplyDelete
  126. kak icha juga penderita skoliosis ternyata :')

    ReplyDelete
  127. skoliosis bukan penyakit... tapi ya... aku suka semangat kakak ^^

    ReplyDelete
  128. yah memang lirik lagunya d'masiv itu saangt menyentuh menurutku..
    membuat kita tersadar bahwa yang sempurna itu hanyalah Allah SWT tidak ada yang lain (y)
    terimkasih ;)

    ReplyDelete
  129. aku mau sembuh tanpa pake brace ka icaaa :( adacara lain gaaa?tolong akuuu ...

    ReplyDelete
  130. Jgn pantang menyerah Icha, 1001 macam penyakit pasti ada obatnya, kecuali itu adalah kematian. Nah aku ada informasi ada pengobatan alternatif skoliosis tanpa operasi di terapiscoliosis.com oleh Pak Iskandar Ali.

    ReplyDelete
  131. terimakasih untuk postingannya kak..

    semoga bermanfaat http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete