8.1.10

Resolusi 2010: Be Positive!

Ini lah postingan pertama Icha di tahun 2010. Maaf ya kemarin tidak sempat memberikan greetings Happy New Year karena shooting..

Tapi sekarang Icha ingin cerita mengenai resolusi Icha di tahun 2010 beserta cerita pendeknya.. :)

Jujur, kalau di tanya apa saja yang Icha inginkan, banyak sekali.. Sebagai manusia, kita pasti selalu punya keinginan dalam melakukan sesuatu.. Apapun itu.. Begitu juga Icha.. Setiap Icha melakukan sesuatu hal yang baru atau mungkin dapat dikembangkan, selalu ada keinginan.. Namun Icha sadari, bahwa tidak semua keinginan itu bisa terpenuhi..

Ada batasan-batasan tertentu yang 'menghalangi' kita untuk bisa mewujudkan keinginan itu.. Tapi itu bukan berarti kita gagal dalam menjalani hidup atau membuat sebuah keberhasilan dari 'keinginan' yang kita tumbuhkan di dalam hati kita.. Kita sebagai manusia, diberikan kemampuan oleh Allah SWT sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.. Tugas kita sebagai manusia adalah jujur kepada diri kita sendiri; apakah kita mampu untuk melakukan hal-hal yang dihadapkan di depan muka kita saat ini, atau kita harus melepaskan itu semua semata-mata demi kebaikan diri kita?

Pergantian tahun 2009 ke 2010 bukanlah sesuatu hal yang baru saja kita lakukan untuk pertama kalinya.. Setiap pergantian tahun, harapan setiap orang adalah untuk menjadi orang yang lebih baik di masa mendatang.. Namun, terkadang itu semua tidak semudah yang kita bayangkan.. Banyak sekali cobaan yang harus dihadapi agar kita bisa membuktikan kalau kita bisa dan MAMPU menjadi orang yang lebih baik..

Namun terkadang, manusia tidak bisa menentukan mana yang harus didahulukan dan dijadikan prioritas untuk di wujudkan terlebih dahulu.. Semua nya ingin dicapai.. Sampai pada akhirnya sadar, bahwa kita tidak bisa melakukan semuanya dengan maksimal.. Dan kebiasaan buruk manusia adalah, berpikiran negative sebelum tahu apa hasil akhirnya dan begitu juga setelah tahu hasil akhirnya..

Negative thinking adalah hal yang sangat sering terjadi, bahkan tanpa disadari, hampir dalam segala keadaan kita selalu dibesitkan oleh negative thinking kita..Padahal, seharusnya, kita tidak boleh selalu berpikiran negatif..

Salah satu cara agar kita bisa lebih menikmati kehidupan yang diberikan dan juga bersyukur atas segala sesuatu yang diberikan kepada kita adalah dengan mepunyai pikiran positif.. Thinking positively helps you get the best out of life.. Langkah pertama untuk membuat hidup menjadi lebih positif dan bermakna, is to become aware of your feelings, thoughts, and beliefs..
Believe it or not, positive people are happier and more succesful than those with a negative approach..

Kalau kamu memandang dunia ini semua dengan pesimis, cynicism, and self-criticism, you'll experience life as negative.. Tetapi kalau kamu memulai semua dengan rasa optimis, excitement, dan juga percaya diri, Insya Allah kita akan membangun sebuah siklus dengan energi positif yang bisa 'tertular' dan menjadi inspirasi bagi orang lain..

Berdasarkan pengalman Icha, kadang ada saat-saat dimana kita selalu pesimis dalam melakukan sesuatu, contoh: Ujian. Icha selalu beprikiran buruk.. Sampai akhirnya jadi stress sendiri karena saking nervous dan deg-degan ketika tahu hari H itu sudah dekat.. Namun, karena Icha dihantui oleh rasa tidka percaya diri dan pikiran Icha yang sudah di-set oleh hal-hal yang negative, sehingga Icha selalu merasa Icha pasti gagal untuk bisa memberikan yang terbaik. Tapi ternyata, itu semua adalah cara yang salah.. Kita tidak boleh berpikiran buruk sebelum kita mencoba.. Karena, dengan adanya pikiran negative, kita tidak akan pernah bisa memberikan sesuatu dengan maksimal karena kita tahu kalau kita tidak bisa mencapai target.. Padahal dalam realita, iu bukanlah hal yang baik..

Dan ketika kita menerima hasilnya, seringkali kita menyesal.. Memang, penyesalan selalu datang terlambat..

Di tahun 2010 ini, mari kita semua memulai segala sesuatu dengan pikiran yang positif.. Sebelum kita menyesal pada akhirnya.. Buatlah planning yang simple.. Tapi kita harus yakin bahwa kita bisa mencapai itu semua.. Dan satu hal. Be positive!

Belajar dari masa lalu, dan memulai lah kehidupan kita dengan segala sesuatu yang kita yakini bahwa itu semua memang yang terbaik untuk kita. Janganlah mengulang kesalahan-kesalahan yang dulu pernah dilakukan.. Bukalah kehidupan kita dengan optimis dan juga keyakinan bahwa kita bisa menjadi orang yang lebih baik dan berguna..

Dengan berpikiran positif, Insya Allah semua resolusi di tahun 2010 akan terwujud.. Walaupun secara bertahap, namun pasti.. Jangan pernah menyerah dan gampang putus asa..

Resolusi Icha di thaun 2010 adalah: Be positive! :):):)

Live brave. Be true to yourself.
Learn that even negative core beliefs formed decades ago can be changed.
When predicting the outcome of a situation, ask how you can best achieve a good result..

Nothing is a waste of time if you use the experience wisely..

Start to be a positive thinker.. And be proud of yourself :)

Percaya bahwa kita selalu belajar untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.. Dan selalu percaya bahwa segala sesuatu masalah pasti akan ada jalan keluarnya, tinggal bagaimana kita semua menyikapinya..

Do what you can, with what you have, wherever you are.. Be the change you want to see in the world.. Dan jangan pernah takut untuk mengambil sebuah keputusan besar dalam sebuah kehidupan... :)

Be positive, guys!


Love,
-AS-

54 comments:

  1. u too Icha.. be positive.. :D miss u so damn much..

    ReplyDelete
  2. good post ! stay positive though :)

    ReplyDelete
  3. Tengah malam gini, icha masih sempat2nya nulis blog.. SALUT.. Padahal baru pulang shooting jg..
    Awal tahun 2010, Allah ngasih cobaan yg cukup besar.. Meski awalnya meratapi semuanya, tp akhirnya sadar bahwa hal itu nggak akan bawa perubahan apapun.. Yup, dan resolusi utk tahun 2010: be positive and keep smile in your face.. Karena dengan tersenyum kita juga akan membahagiakan orang lain..
    Saling dukung dan mengingatkan akan resolusi kita di tahun 2010 yaa...
    ~DN~

    ReplyDelete
  4. Nice one ,Agree with you icha..
    Life is about POSITIVE THINKING (;

    ReplyDelete
  5. nice resolution , good luck Icha ^_^

    ReplyDelete
  6. u're talented to be a journalist plus motivator cha..
    haha :))
    loves it!!!

    ReplyDelete
  7. keren .
    hhehe

    kata orang positiv thingking itu bisa bikin awet muda , hehe
    pantes kk cakep mulu

    ReplyDelete
  8. saluttt dahhh...
    ckckckc 10 jmpol aq bwt icha

    ReplyDelete
  9. bener banget listing icha..
    keep fighting together bwt icha.
    sukses slalu..amien !

    ReplyDelete
  10. waoow.. great!! u'r so inspiring girl..
    success for u icha.. :)

    ReplyDelete
  11. ya bener bgd ca. Positive thingking, jangan menyerah sama apa yang sudah kita lakukan, intinya menjalani hidup ini kita harus bisa bersikap berani untuk memilih dan berpikiran positif dan yang paling penting Ikhlas lah kunci satu-satunya dalam menjalani hidup ini yang lebih baik..

    Makasi buat Icha, dari tulisan2 Icha, bisa kita jadiin motifasi kita ..

    ReplyDelete
  12. Yup.. Rajin2 posting ya.
    1. Posting blog, krn aq suka bgt bc2 blog org..
    2. Pastinya posting = positif thingking. Hehee

    ReplyDelete
  13. kalo diriku menyebutnya antusias, dalam segala hal memang kita harus positif ato antusias, Insya Allah akan ringan deh rasanya

    ReplyDelete
  14. I want to be positive! And thats was my mission for this 2010 year, to became someone more better than before..

    Apa yg aku tahu, utk jadi seorang positive thinker kita harus mulai dengan merasai perasaan bersyukur(gratitute) pada Allah SWT & be proud and feel love with our-self, who we are!

    InsyaAllah, semoga kita menjadi orang yang berpikiran positive & sentiasa menperolehi keredhaan dariNya.. ;)

    Fear less, hope more;
    Eat less, chew more;
    Whine less, breathe more;
    Talk less, say more;
    Love more, and all good things will be yours! ^_^

    ReplyDelete
  15. yup...bnr bgt,,cha..
    qta hrs percaya klo qta pst bs ngelakuin sesuatu yg qta inginkan..
    klo qta sendiri j ga percaya,,mn mungkin org laen percaya...
    dgn langkah kcl,,be postive,,qta pst bs ngelakuin hal yg bsr...
    sukses trus y,,cha..gbu...

    ReplyDelete
  16. freedoms ure soul and your mind..

    ReplyDelete
  17. Life is all about chances, we are given life, it means we are given chance to make mistakes .Nobody is perfect. Because failure is the beginning of success. I agree with you. If we are in negative thoughts, we will assume that everything will end with failure, mistakes,errors. While, positive thoughts give us a bit of motivation. We don't think of failing, then we should not afraid of making mistakes. it's just the matter of time and how big our eager to get the correct answer, and we will succeed. Patience is needed in order to go through this life. Life doesn't seem easy.

    17

    ReplyDelete
  18. keren!! "think positively" it's can be motivation for my life. don't be surrender for experience ur life, trust ur self, be confident, n' be positive thinker it's all benning for a great life in future.
    thx cha ur word make motivasion for me, I'll be do my best n' learn from past experience. ur my spirit :)

    ReplyDelete
  19. Semoga resolusinya kesampaian yaaa ca...

    ReplyDelete
  20. semangat terus ya cha......jgan lupha ma kuliahnya....n kariernya sukses terus deh....

    ReplyDelete
  21. Bener bgt kita harus positif thinking....tp dlm melakukan sesuatu tetap tdk boleh melupakan sisi negatifnya....

    sisi negatif berperan sebagai pegangan dan
    sisi positif sebagai acuan dan tindakan

    --.great to iCha resolution.--

    ReplyDelete
  22. obe said..

    bgus,stuju ma icha..
    amiin n good Luck dh..
    wish aLL wiLL be better

    ReplyDelete
  23. Act- being positive, it bgus si. Tp too much positive bs menyebabkan kanker otak, i mean- pemikiran bhwa diri qt mampu melakukan sgla sesuatu sendiri, terlalu PD = Narcism. Still remember- apapun usaha qt utk mjdi baik, tp Allah yg lbih pny kuasa diats sglany. Ttp bersandar pada Dia,

    eniwai bein' negatively ad bgsny jg kok, khususny jk qt mw refleksi diri ats kekurangan2. Jika tlalu positive bs mbutakan mata ht n mengurangi kpekaan qt thdp skitar.
    Jd hidup seimbang 4 sehat 5 sempurna, (focus, dicipline, hardwork, charity - pray) that's d way 2 live succesfuly..

    Nice writings ^^9

    ReplyDelete
  24. Welcome.. Selamat nge-Blog!! Yang bermutu yaH!!

    ReplyDelete
  25. ,. Like this bgd :) sering sering aj y caa.. Hehe..

    ReplyDelete
  26. resolusi hidup itu sangat penting.Karena kita bisa membuat rincian dan tahapan-tahapan yang harus dan akan kita lalui, capai dan harapkan dalam hidup ini.

    Sama halnya dengan menggapai impian.Harus kita perjuangkan.

    ReplyDelete
  27. resolusi hidup itu sangat penting.Karena kita bisa membuat rincian dan tahapan-tahapan yang harus dan akan kita lalui, capai dan harapkan dalam hidup ini.

    Sama halnya dengan menggapai impian.Harus kita perjuangkan.

    ReplyDelete
  28. kak ichaaaaaa makasih banet! ini kasih aku semangat banget! hahahaha btw di iklan yang baru kak icha cantik berat lho jadi iri deh :B

    ReplyDelete
  29. 100% agree with what you said Alyssa, if you think and be positive not only will your life be better for yourself but those around you will also be happy. And just smile, a small thing like that can make such a big impact to everyone around you! :)

    ReplyDelete
  30. setuju ama icha... be positive guys!

    ReplyDelete
  31. Nice Post! Awal yang baik menghadapi tahun 2010 ini dengan "berpikir positif" :)

    ReplyDelete
  32. iya cha. met tahun baru juga. seperti biasa tulisan icha bagus bangt. bener2 ngasih smangat.

    ReplyDelete
  33. s7 kita harus positiv dlam menjalani hidup

    ReplyDelete
  34. I agree, we must think positive for survive.

    ReplyDelete
  35. Salam kenal, Untuk menjadi positif, cukup dengan melepaskan ion negatif. :)

    ReplyDelete
  36. Keren bgt,
    ternyt ica jg jago nulis, smg semuany terkabul ya, good lucky, baex2 ya. . .

    ReplyDelete
  37. satu pertanyaan nih...

    Icha belom ngasih tau keinginan Icha yg paling ingin dicapai apa trus target yg mau di capai taon ni apa?

    hehe itu mah dua pertanyaan yah,

    satu lagi deh...
    apa nih saran Icha buat anak2 yg bakal Un tahun ini, coz ujian na bakal di perecepat jg bulan maret?

    ReplyDelete
  38. Kehidupan itu yang mengatur ALLOH SWT.Kita hanya berikhtiar saja untuk mendapatkan yang terbaik...
    Selamat Berjuang dalam menempuh tahun 2010..
    semoga sukses selalu..

    from: Dewa Murti Yoga Raharjo

    ReplyDelete
  39. Emh. . .jadi termntivasi ama tulisanya icha. Thx ya

    ReplyDelete
  40. Salut 1000 % atas misi positivie thnking 2010. Sy tersanjung secantik dirimu mengucapkan itu sekarang ..tapi bagaimana dengan sikapmu atas pilihanmu yang kemungkinan membuat orang terluka,apakah itu juga sebuah pemikran postiv / ada makna positif disitu

    ReplyDelete
  41. Kak Icha,
    minta izin buat share tulisan kakak ke temen2 di thread penggemar KDB ya

    http://wp.me/sevle-kdb

    ReplyDelete
  42. selamat boeat kamu icha?
    udah maen sinetron lagi sama rachel amanda ya?
    moga sukses z,
    q nonton filmnya kok.
    met kenal..

    from solo, central java.
    Indra

    ReplyDelete
  43. manusia hanya berikhtiar...yang Maha Kuasalah yang menentukan....akan tetapi sebaik-baik manusia adalah yang ingin berguna bagi orang lain.........smoga semua resolusinya tercapai..

    ReplyDelete
  44. selamat tahun baru semoga lebih baik dari hari dan tahun kemarin

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. keren-keren...
    keep blogging yaa..
    :)

    ReplyDelete
  47. Thatdid it. Leave that to me.
    sexy hot teen stories
    free adult animalporn stories
    porn stories
    interracial pregnancy stories
    free erotic stories online
    Thatdid it. Leave that to me.

    ReplyDelete