19.8.09

Soundsekerta 2009

16 Agustus 2009.

Ini hari yang paling ditunggu-tunggu sama Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) Monash University. Karena pada hari itu, kita ngadain big event which is SOUNDSEKERTA 2009. Mau tau ceritanya?
Jadi, tahun ini, PPIA Monash bikin sesuatu yang beda dari biasanya. Biasanya mereka hanya music concert biasa, tapi this year, mereka juga taro drama tradisional gtu. It was taken from a famous folk story, Loro Jonggrang. Nah, tahun ini juga, mereka mengundang Project Pop sebagai bintang tamunya. Dan akhirnya Judulnya "Loro Jonggrang Bukan Superstar".

Hmm, at first, I had no idea kalau mereka akan ngajak Icha untuk participate di acara tersebut. Agak lucu sih sebenernya. Mungkin kalau ga karena Kak Fatimah (I'im) yang ga sengaja ketemu Icha di Lonsdale street, Icha ga akan ikutan. Hehehe. Thanks Kak I'im :D
Sampai akhirnya hari itu pun tiba.

Acara yang diadain di Melbourne Town Hall itu berlangsung selama kurang lebih 3,5 jam. Icha pake baju tradisional Makassar, Baju Bodo warna merah gitu. hehe. Alhamdulillah sih, acara nya berjalan dengan lancar. Dan yang lebih ga disangka lagi, kita yang tadinya menargetkan 1200 yang dateng, ternyata 1300 lebih. Alhamdulillah, thanks ya semuanyaa.....

Dan mungkin emang yang paling ditunggu-tunggu itu adalah performance dari Project Pop! Odie, Gugum, Tika,Yosi, Udjo, dan O'on yang memakai kostum bertemakan batik modifikasi, naik ke atas panggung. Langsunglah mereka menyanyikan Tu, Wa, Ga, Pat dengan versi yang bebrbeda lagi dan pastinya seru banget. Penonton yang tadinya duduk anteng, langsung berhamburan ke depan sampai akhirnya yang duduk pun harus ikutan berdiri, bahkan ada yang sampai ke atas-atas bangku. Lalu disusul dengan lagu-lagu mereka yang lain. Yang uniknya, Project Pop memasukkan unsur 'drama' ke dalma performance mereka, jadi ga hanya lagu-lagu Project Pop aja yang mereka bawa, tapi juga dari penyanyi lainpun mereka bawakan. Udjo berdandan ala Michael Jackson, Tika ala Bunga Citra Lestari, dan Odie ala Ari Lasso. Sedangkan Gugum, tetap dengan Glenn Fredly-nya. Tapi, seriously, their stage performance and act was soo great and awesome! I heart Project Pop...

Yang lucuu, mereka kan juga nyanyiin lagu Pacarku Superstar, one of my Sinetron's soundtrack with the same title. Hehe Nah, Pas habis bagian reff, tiba-tiba Gugum nyanyi "jika Alyssa Soebandono pacarku, besar kepalaku.." itu semua spontan langsung nengok ke Icha dan bersorak-sorak gitu.. Lucu sih.. Dan I'm surprised waktu nama Icha disebut. Hehe....

Mereka juga nyanyiin lagu-lagu top Hits Indonesia dengan medley gitu such as Dengan Nafasmu, Laskar Pelangi, PUSPA, dan masih banyak lagi. Dan setelah itu, mungkin ini lagu yang paling ditunggu-tunggu yaitu GOYANG DUYU. Project Pop langsung ngajak semua penonton untuk goyang bareng dengan goyangan ala mereka. FYI, sebelum acara dimulai, crew Soundsekerta udah minta di ajarin dulu gimana goyangannya yang bener. Lucu banget.!! Terakhir, mereka so pasti bawa lagu BUKAN SUPERSTAR... :D Semua langsung pada nyanyii.. Good Job Project Pop!

Eh, tapi ternyata, itu bukanlah lagu terakhir mereka, performance dari Project Pop ditutup dengan lagu INGATLAH HARI INI, one of my favorite songs ever. Mungkin kenapa lagu itu di jadikan lagu penutup supaya semua orang yang nonton, especially Indonesian, akan selalu ingat bahwa pada hari itu Project Pop dateng dan menghibur kita semua.
Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses...
Thank you buat semua yang sudah mendukung kami, yang sudah mau membantu kami... We really appreciate it.. Last but not least, thank you for Project Pop. You guys were soo absolutely amazing.

Once again, Great Job!!

9 comments:

  1. Bacanya aja ikut seneng apalagi klo nonton langsung. Hmmmm...

    ReplyDelete
  2. Buat yang susah klo mo komen: login dl baru buka blog icha, ya. terus komen, gk ada verification word, komen langsung masuk.

    ReplyDelete
  3. Sometimes dapat enjoy macam tu bagus jugak..Be Happy, It's One Way Of Being Wise! ;)

    ReplyDelete
  4. wah, akhirnya soundekertanya berjalan lancar. dini ikut seneng, mumpung lagi bisa online dini kasih komen buat icha. kita semua ikut seneng dengan semua kegiatan icha yang berjalan lacar. keep fighting!!!!

    ReplyDelete
  5. seru banget yaaa kayaknya??
    kalo ada kegiatan apa2 kabarin aku ya kak;))

    ReplyDelete
  6. Jd pengen liat langsung...jgn lupa entar videosnya di upload ya neng..

    ReplyDelete