7.4.10

Cerita cinta (kehidupan) Alyssa

Cukup lama ya Icha ga update blog ini :) Setelah kemarin-kemarin banyak sekali yang harus Icha kerjakan, sekarang saatnya Icha untuk menceritakan semuanya. Sampai akhirnya Icha tau, bahwa Allah sangat sayang kepada Umat-Nya. Dan Icha juga sangat menyadari bahwa kalau kita memang mengerjakan dan meminta doa kepada Allah agar diberikan jalan untuk apapun yang kita lakukan atau untuk kehidupan di masa depan, insya Allah pasti doa kita akan terkabulkan; tentu dibantu dengan usaha yang keras dan kemauan dari diri sendiri..

1. Cerita Cinta Kita
Alhamdulillah, Icha masih di beri rezeki oleh Allah SWT di dunia entertainment ini. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sih yang Icha kerjakan selama di Sydney, apa hubugannya dengan Tompi? Hehe. Maaf sebelumnya kalau Icha mungkin ga kasih tahu, tapi ini cerita selengkapnya.

Saat Icha masih liburan di Jakarta, alhamdulillah Icha mendapatkan tawaran di dunia tarik suara. Semua prosesnya termasuk kilat dan lancar. Icha take vocal seminggu sebelum keberangkatan Icha ke Melbourne, dan semuanya tidak ada halangan sama sekali. Pada awalnya Icha berpikiran mungkin semuanya akan dilakukan ketika Icha ada liburan panjang lagi, karena kalau saat-saat sekarang, terlalu mepet, tapi ternyata Allah berkehendak lain. Icha tetap diberikan jalan untuk di dunia tarik suara. Dan yang buat Icha tambah semangat lagi, ketika Icha tahu bahwa Tompi yang menciptakan lagu dan meng-aransemen semuanya untuk Icha. Take vocal nya pun juga di Studio-nya Tompi. Salah satu alasan kuat Icha untuk menerima tawaran ini adalah karena Icha tahu bahwa tidak sembarang orang bisa dipegan oleh Tompi, disinilah Icha ingin meyakinkan kalau Icha memang serius dan tidak ingin mengecewakan semuanya.

Sekarang, RPM kerjasama dengan Telkomsel Group. Dan selama 6 bulan ke depan, untuk Ring Back Tone hanya akan ada untuk operator Telkomsel saja. Tapi untuk yang lain, bisa download juga kok. Kalian bisa lihat di www.langitmusik.com. Atau juga bisa dengan cara lain.
Caranya:
NSP: ketik AS kirim ke 1212
Download: ketik BELI kirim ke 6161
Nah, bagi yang belum dengerin, jangan lupa untuk dengerin yaaa! Ditunggu juga komentar-nya. makasih :):):)

2. Rejoice Shampoo
Buat followers Icha di Twitter, mungkin semuanya sudah tau (bagi yang menyimak timeline Icha) kalau dari tanggal 3-6 Icha pergi ke Bangkok. Kali ini Icha pergi bertepatan dengan Easter Week di Melbourne, jadi memang public holiday. Kali ini, ada 2 versi yang Icha buat. Yang pertama versi 'Photograph(s) Exhibition' dan yang kedua 'Storm Wedding'. Bisa dibilang shooting kali ini adalah shooting tercapek, bukan hanya karena adegan shotnya yang lebih banyak dari biasanya, tapi juga fisik Icha berasa capek banget. Benar-benar full dari awal kedatangan sampai mau balik lagi ke Melbourne, penuh dengan rasa capek, tapi juga menyenangkan. :) Icha juga sangat bersyukur karena Pihak Rejoice mengerti keadaan Icha yang sedang menempuh pendidikan di Melbourne, sehingga mereka sama sekali tidak keberatan untuk menerbangkan Icha ke Bangkok berkali-kali untuk shooting versi baru. Kalian tunggu yaa, semoga suka dengan versi-nya... :):):)

3.Job
Mungkin yang ke-tiga ini lah yang paling membuat Icha semangat dan senang. Alhamdulillah, Icha mendapatkan pekerjaan di Melbourne. Nama perusahaannya Link:Q. Quantum Multimedia Communications. Jadi lebih kayak Call center yang memang mempunyai client(s) yang banyak untuk bekerja sama. Icha bekerja menjadi Administration Assisstant and Relief Call Centre Representative. Dan jujur, Icha sangat semangat menerima pekerjaan ini. Karena memang dari awal ketika Icha mau pindah, Icha bertekad untuk mencari kerja part time. Dan begitu di beri tahu bahwa Icha keterima, setelah mengikutin semuat test dan juga interviewnya, Icha sangat bersyukur. Karena ternyata Icha bisa membuktikan bahwa keinginan Icha untuk bekerja disini bukanlah hanya omong kosong :)

Disini, akan banyak sekali hal baru yang Icha bisa dapatkan. Mungkin banyak yang berpikiran untuk apa Icha mencari kerja lagi disini, toh fokusnya kan ke pendidikan. Memang, tujuan utama Icha ke Melbourne untuk menempuh pendidikan. Tapi, Icha juga ingin mempunyai pengalaman baru diluar dunia entertainment. Dimana Icha menjalani kehidupan 'normal' Icha seperti orang-orang lain untuk bisa mendapatkan penghasilan. Dan menurut Icha, pekerjaan Icha yang sekarang cukup menantang Icha agar bisa menghadapi customer dengan sangat sabar. Karena Icha tahu, dengan menerima pekerjaan ini, I know how to deal with the not-so-good people. Icha ada kemungkinan mendapatkan pengalaman bagaimana rasanya di marahi oleh customer dan juga oleh atasan. Semua sudah Icha ketahui, dan Icha tetap ingin menjalani pekerjaan ini. Ditambah bisa menjadi sebuah pengalaman yang sangat positif untuk Icha karena Icha juga bekerja di lingkungan perkantoran. Ibarat kata, menjadi orang kantoran deh :D Efektif mulai kerjanya per tanggal 8 April 2010. Semoga semuanya lancar dan Icha bisa memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Tiga hal yang Icha sebutkan di atas telah memberikan Icha banyak pelajaran. Dimana Icha tahu, bahwa kalau memang kita masih dikehendaki oleh Allah untuk melakukan sebuah kegiatan yang selama ini kita lakukan dan diberikan rezeki di jalan tersebut, tanpa kita memaksa pun, tanpa kita harus ngoyo, insya Allah kita akan tetap masih diberikan rezeki dijalan tersebut. Dan dengan diterimanya Icha bekerja di sebuah perusahaan, menjadi motivasi Icha agar bisa membuktikan kepada semua, bahwa Icha melakukan ini semua atas kemauan Icha sendiri dan Icha ingin membuktikan kalau Icha memang mampu. Selama Icha bisa membagi waktu dengan baik, insya Allah kuliah Icha pun tetap lancar..

Thank God for everything.
Thank You every morning when I get up that I have something to do which must be done, whether I like it or not.

Icha juga sadar bahwa kita tidak akan pernah bisa mengetahui apa yang akan terjadi di lain waktu, tapi yang sekarang Icha tahu adalah bagaimana kita mempergunakan waktu sebaik-baiknya dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi semua orang.

We are responsible for the effort, not the outcome. Ketika kita menaruh seluruh effort yang kita miliki di setiap kegiatan yang kita lakukan, maka orang lain pun juga menghargai seluruh usaha kita.. Dan ketika sudah melewati masa-masa berat tersebut, ketika kita bertambah dewasa, dan bertukar pikiran dengan orang lain, yang kita ingat bukanlah hasil akhir dari apa yang kita lakukan, tapi yang lebih membuat kita bangga adalah seberapa besar dan keras usaha kita untuk bisa mencapai hasil akhir tersebut. Karena kehidupan itu adalah proses..

Proses dimana segala sesuatu membutuhkan usaha dan kerja keras.. Proses dimana kita melakukan hal-hal yang berguna.. Karena pada akhirnya kita sadar, bahwa lebih baik kita tumbuh menjadi orang yang 'berguna' untuk orang lain daripada menjadi orang sukses tapi kesuksesan yang kita raih sama sekali tidak 'berguna' :):)

Knowing is not enough, we must apply. Life is a maze. We never know how many years we have to keep on doing, until we know what to do and how to do.

Never give up. Believe in yourself :):)

Love,
AS

54 comments:

  1. enaknya jadi artis liburan sekalian ngumpulin uang

    ReplyDelete
  2. stelah baca isi blogny...jd tsanjung ma semangadny icha...
    kagum bgd...walao d negeri org pun icha bisa mandiri...
    smuga sukses n lancar ya pkerjaannya...

    doakan aku juga ya..muga bisa jadi sarjana taun ini..aminn

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum icha...saya kagum sama kamu..kamu bsemangat dlm smua hal..kamu cemerlang dlm pdidikan, cemerlang sbg anak, cemerlang sbg artis juga..kamu memberi saya semangat utk terus brusaha agr bjaya dlm pendidikan dan kehidupan saya..saya mgambil kamu sbg sumber inspirasi dgn kata lain idol saya utk berjaya..Semoga kamu bjaya dlm pendidkan, karier, kehidupan dan smua hal yg kamu lakukan..~Your fans from Malaysia~...

    ReplyDelete
  4. jadi pengen part time job juga, selagi bisa kenapa ga :))

    ReplyDelete
  5. salud, semangat bgt buat kerja ..
    ckck
    padahal buat memulai kerja part time, apalagi yg berhubungan dg customer itu susah bgt..

    ReplyDelete
  6. ingatlah pada apa yang kau cari saat memutuskan terbang ke Australi, selain itu, anggaplah hanya riak-riak kecil dalam samudra hidupmu.

    ReplyDelete
  7. gx nyangka q icha da bkerja di perusahaan, icha top abiezzzz dech, icha sumber insfirasi q bgt dech, good luck..........

    ReplyDelete
  8. Congrats to you. Salute to the courage and strength that Allah has granted you. Thanks to Allah for being you. Well lady, the future belongs to those who believe in the beauty of the dreams. Like what you always say: Semangat! Semangat! and Allah grant you the spirit mademoiselle!! May success be yours with His blessings. Amin.

    ReplyDelete
  9. takjub,
    pilihan dan pilahan akan hal utama dan pertama termaktub dalam tulisan ini

    salam

    ReplyDelete
  10. thank you for remembering all the thing that sometimes we forget off. always be Alyssa that we always know... :):)

    ~love DN~

    ReplyDelete
  11. dwi oktaria gemari ichaApril 7, 2010 at 8:09 PM

    " gx nyangka bgt aq, tmbh kgum nich ma my idol, icha top abiezzzzzzz dech ^_^ hehehe "

    ReplyDelete
  12. Congrats to you. Salute to your courage and strength. Thank Allah for being what you are. Well lady, the future belongs to those who believe in the beauty of the dreams. Like what you always say "Semangat! Semangat!" will bring you a new beginning each passing day. With your faith and His blessings you have it all. May success be yours with His will. Amin.

    ReplyDelete
  13. dwi oktaria gemari ichaApril 7, 2010 at 8:12 PM

    " gx nyangka bgt aq, tmbh kgum nich ma my idol, icha top abiezzzzzzz dech ^_^ hehehe "

    ReplyDelete
  14. Wow! kamu ini bener-bener One In A Million. Someday someone in your future will be proud of you as your family is now. Who will that be??? 'Let it be me'. xoxo.

    ReplyDelete
  15. tiap baca blog icha, pasti campur2 deh. seneng, bangga, haru, terinspirasi.. semua2nya deh. semoga Allah selalu memudahkan, memberkahi, dan meridhoi apa yang icha lakukan yaah..

    apa yang icha alami adalah salah satu bukti nyata dari ayat "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.."

    tetep jadi icha yang seperti ini yaa, love you cha :) :)

    ReplyDelete
  16. Wah..terharu deh bacanya ...
    Suksesnya kak Icha untuk Karier, study and jobnya ...
    Amin ...

    Dini Novianti Diniviant

    ReplyDelete
  17. Sip!!!!tantangan baru!klu hidup flat2 aja ga asik,klu di sana cmn kul doang ga asik Cha!dapet kerjaan part time seru tuh :)

    good luck ye!gw yakin lu bakal nemuin sesuatu yg berharga dan seru di tmpt kerja km nanti!btw,gajinya brp?info dong buat kita2 sapa tau gw mo jadi TKI aja di sana..huehuehue klo boleh ya,br bnyk info :)

    someone w/ PatKay avatar <----- sok misterius bwakakakaka
    YNWA Cha !!!!!!!!

    ReplyDelete
  18. Alyssa best of luck with the job and lets hope your single is a success! :)

    Cheers

    ReplyDelete
  19. hope all the best things always came over u....

    just do the best, then GOD will do the rest...chayooo....

    ReplyDelete
  20. gimana ya...biar bisa kaya ka icha.andaikan ka icha kasih tau tips atau trik nya supaya aku bisa meraih mimpiku kaya icha gitu.hugff!!!...but i just wanna a say good luck for icha

    ReplyDelete
  21. orcadoank

    I'm so proud of dek. everything bout u...
    so real and so inspiring...

    oya, satu hal dek. adek g perlu membuktikan apa2 pada orang lain tentang siapa, mau jadi apa, ataupun mau bagaimana adek disana. adek g akn mempertanggungjawabkan itu semua pada mereka. Adek hanya akan mempertanggungjawabkan itu semua kepada Allah.

    Jangan takut akan pemikiran atau pandangan orang lain kpd adek. Berfikirlah bagaimana Allah akan memandang adek.

    Tanpa berusaha membuktikan pada orang lain, orang sudah menilai adek selama ini.
    Dan pandangan saya tentang adek sudah tidak bisa biungkapka dengan kata-kata lagi. orang lain mau ngomong apa or mau berfikir apa tentang adek I DON'T CARE...

    INNALLAHA MAA ANNA (ALLAH BERSAMA KITA)

    with love
    ~BILLA~

    ReplyDelete
  22. Wah, senangnya bisa diberi begitu banyak kesempatan, tentunya harus bersyukur juga dong sama Allah...
    Sukses terus deh buat kamu

    ReplyDelete
  23. subhanallah...sampe'merinding sndiri bacanya,,saking terharunya...u're a wonderful gurl...dan smoga Allah slalu memberikan kelapangan hati serta rizki untuk icha..semangat yaaaa...^^

    ReplyDelete
  24. hduh..Q jdi makin ngefens deh..hohoho
    sukses y k'icha..cayoo

    ReplyDelete
  25. Subhanallah.....

    baca blog icha jd merinding n termotivasi...

    G'luck for You Icha....!!!!!!

    Smoga Allah paring kelancaran dan kesuksesan


    We (ASL) love You Icha !!! (^_^)

    ReplyDelete
  26. ichaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!

    ayu seneng banget akhirny icha nyanyi lagi!!!
    ayu bakl pake nsp ny icha. seneng bangt ayu!!!

    ayu juga penasaran ma iklan rejoice nya icha versi terbaru.

    slamat y! icha dapet kerjaan di ausi!!!

    slamat!! smoga sukses !!!

    ReplyDelete
  27. Icha selalu bisa membuat tulisan yang memotivasi orang lain. Salut sama kamu yang masih muda tapi sudah begitu bijaksana dan selalu memaknai setiap jalan kehidupan dengan tepat.

    Keep inspiring others Cha, may Allah always bless U..

    ReplyDelete
  28. Tulisan keren! Insporatif... Keep posting!

    ReplyDelete
  29. Salut banget Cha...
    Tinggal jauh dari orang tua tidak halangan buat Icha berusaha (tidak manja)
    Sukses untuk karir yang sedang dijalani kini, smoga selalu dilimpahkan rejeki dan kebahagiaan.

    Tetap Semangat!

    ReplyDelete
  30. Subhanallah..
    semangat yha icha, jangan lupa beramal supaya rejekinya lancar..

    ReplyDelete
  31. Saat lg down ak tiba2 dpt link ke blog ini, mgkn sdh jalan Tuhan spy ak blajar ke kamu walaupun usia kamu masih muda belia, thanks ca, buat inspirasinya

    ReplyDelete
  32. eni nurtika said....
    wah....lirik lagunya ngena banget dech buat orang yang tak bisa ngutarakan cinta!!!
    "biarlah cerita cinta kita bersemi di dalam hati ini saja, semoga kau bahagia aku juga pasti kan bahagia....!!"
    easy listening banget!and suaranya bagus.

    ReplyDelete
  33. icha,, aku boleh minta alamat email kamu gk?
    boleh?

    ReplyDelete
  34. selamat2

    cha, sayasuka dgn pernyataanmu,
    tapi ada hal mngkn perlu pendalaman dikit:
    kesempatanmu itu DISEBABKAN karena Ayah dan Ibumu hebat yag selalu mengawasi dan memprediksi kemungkinan2 yang akan terjadi kedepan kamu dan saudaramu meskipun itu tidak lngsung. danlagi kamu agk openmind meski itu hny beberapa persentase ,gak kayk adikmu ninis.Tapi saya gak menjelasin metodenya.yang saya herankan.
    Kamu ini Gila kata benar, aku suka dengan pernyataanmu SAAT ini.
    tapi saya ttp mendoakan kamu menjadi pasangan hidupku selamnya ..amien1000x
    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  35. icha kamu keren. annti pulang dari aussie majuin Indonesia ya! hehhee

    ReplyDelete
  36. Really proud to iCha....your soul,your spirit is best inspiration

    ReplyDelete
  37. Semakin membuatq kagum
    Love u cha.. :)

    ReplyDelete
  38. Semangat!!dari awal saya percaya icha bneran niat buktiin kemampuannya ngilangin stereotip "ke-artis-an" yang ga bisa kaya orang normal...u're one of my inspiration cha...keep the spirit...wish i could be my excellent self. at least proud of my self...
    saling mendoakan ya..*sok pede :)

    UmaDance

    ReplyDelete
  39. hai cha cha marica hey hey
    cha cha marica ada di kampung baru.

    Potong bebek angsa , angsa dikuali , nona minta dansa , dansa 4 x serong ke kiri, serong ke kanan, syalala lalalalalalaaa lala
    serong ke kiri, serong ke kanan, sya lala lala lala lala laaaa la

    ReplyDelete
  40. Salam buat iCha, lama nggak leave comment di blog kamu..maaf ya! :P

    aku suka sama semangat iCha! you're so awesome and sesuai menjadi idola utk mereka yang turut berusaha seperti kamu..semoga Allah swt memberi kekuatan & ketabahan kpd iCha sehingga kamu success suatu hari nanti.. (^^)

    congrats buat iCha, saya udah dgr dan lihat video clip Cerita Cinta Kita..quite nice! tak sangka suara kamu merdu skali..! so sweet.. ;)

    ReplyDelete
  41. i'm so proud of you icha...:)
    ceritamu menginspirasi aq...
    sukses yah cha...:)

    ReplyDelete
  42. BANGGA AKU....MA KAMU....

    ReplyDelete
  43. Perbanyak lagi ya cerita tentang pengalaman kamu di Melbourne.

    Soalnya Saya juga ingin belajar di luar negeri.

    ReplyDelete
  44. Hello icha ..:) ni dini lho bukan artis ..:)
    Subhanallah Allah sangat sayang sama kamu, sehingga di beri kelebihan dari yg lainnya. Kamu cantik jg berbakat :) Dini lgi belajar di mesir sekarang. Doanya ya moga cepet selesai sekolahnya. Oya please .. follow me back oky :)

    ReplyDelete
  45. blog-nya bagus sekali,Icha adalah artis idola q..
    walaupun Icha seorang artis tapi tetap mau belajar dan kerja yah,...
    sukses terus cha...
    Semoga selalu diberi kebaikan dan keberkahan oleh Allah SWT.Amin

    ReplyDelete
  46. Dear Ica,

    Seneng deh baca blognya..

    btw about job.. tempat kamu kerja itu (Link:Q) CEOnya orang indonesia kan?
    Kamu kenal sama Ramanda & Veni ga? mereka teman Suamiku..

    ReplyDelete
  47. wow...kak icha bukan shja cantik,pintar n kuat berusaha...
    saya akn jadkan kak icha sebagai idola saya untk brjaya .....
    sayang kak icha....

    ReplyDelete
  48. tingkiu ya, Icha. tulisanmu berasa banget nularin semangatnya ;)

    ReplyDelete
  49. kusheriey said...padat banget ya jadwal lou??gimana kmu bisa bagi waktumu icha??

    ReplyDelete