19.3.10

To Dad, with eternal love

Mungkin saat Icha nulis di blog ini, telat sehari dari hari ulang tahun Daddy.. Tapi ini yang Icha ingin ungkapkan ke Daddy.. Tepat pada tanggal 18 Maret, adalah tanggal dimana Daddy bertambah umurnya.. Dan Icha ingin mengucapkan......
HAPPY BIRTHDAY DADDY...

Semoga diberikan umur yang panjang, kesehatan, murah rezeki, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.. Amin.. Dan semoga apa yang Daddy inginkan semuanya tercapai.. Aminn.. Aminnn.. Aminn :) Satu hal yang mungkin buat Icha sedih. Karena ini adalah tahun pertama dimana Icha tidak ada disamping Daddy saat umur Daddy bertambah satu.

Jujur, Icha sangat sedih.. Mungkin memang hari ulang tahun itu tidak harus dirayakan, tapi setidaknya Icha ingin mengucapkan langsung ke Daddy. Karena gimanapun juga, Icha tetap ada rasa 'kurang lengkap' karena tidak bisa mengucapkan dengan langsung. Dimana Icha bisa mengekspresikan apa yang Icha rasakan di depan kedua mata Daddy. Icha bisa peluk dan cium Daddy. Memberikan rasa sayang seorang anak terhadap Ayahnya. Tapi sayang, untuk tahun ini Icha tidak bisa lakukan itu..
Daddy, mungkin Icha hanya bisa memberikan ucapan melalui BlackBerry Messenger dan juga telefon.. Tapi melalui blog ini, Icha ingin Daddy tahu kalau Icha kangen sama Daddy, sama keluarga Icha.. Walaupun baru sebentar Icha kembali ke Melbourne.. Rasanya Icha tetep ingin berada di Jakarta untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga Icha.. Ingin sekali... Disaat-saat seperti ini Icha selalu berharap ada keajaiban datang yang bisa membuat Icha ketemu sama Daddy hanya untuk mengucapkan 'Happy Birthday'..
Namun, yang terpenting adalah Doa yang tulus untuk Daddy, orang tua Icha. Dan semua itu Icha berikan hanya untuk Daddy. Seseorang yang sangat berjasa dalam hidup Icha. Yang bekerja keras selama ini mencari nafkah untuk bisa menghidupi keluarganya. Menjadi kepala keluarga yang baik dan juga tegas yang bisa dijadikan contoh untuk anak-anaknya.

Throughout the years, you've worked so hard. I am so proud of you, Dad. You are a strong and a wise person. I just want you to know that you will always be in my heart. No matter where I go. I will always remember all the things you taught me. I will always keep it...

From the first moment, I felt your warm heart; we bonded as father and daughter. I remember when I was a kid your large hand holding my small and you safe me from the strangers when we walked together. I remember the many night you spent with me giving up your own sleep that you may help me to feel better, safe, and warm.. Children learn to smile from their parents.. So do I.. :)
Sampai akhirnya Icha tumbuh besar.. Bahkan sekarang harus hidup jauh dari keluarga.. You helped me to grow strong and coragoeus by sharing yourself. Daddy yang selalu mengingatkan Icha and helped me to understand how important laughter is in this world.. Daddy selalu mengajarkan anak-anaknya melalui contoh kalau attitude and belief were everything.. You taught me that freedom is born within the soul, therefore it can never truly be taken away.
Icha selalu ingat saat kecil selalu duduk di sarung Daddy.. Daddy selalu cerita kalau Icha selalu tidur di gendongan Daddy pas bayi.. Dan masih banyak lagi kenangan-kenangan saat Icha masih kecil.. Yang ga akan pernah bisa terlupakan dan tergantikan..

Disaat Icha mau pergi ke Melbourne, ada satu kalimat yang Icha ingat. Daddy bilang,

"Daddy sebenernya ga ingin anaknya pergi. Daddy masih ingin bersama-sama. Menghabiskan waktu sama keluarga...."

Saat Daddy berbicara seperti itu, dalam hati Icha sebenernya juga berat untuk harus pisah. Tapi Daddy tetap memberikan Icha dukungan penuh agar bisa menjadi orang yang berguna. You explained how things are not what matters most, and I never felt like I lacked anything.. Keyakinan itu yang membuat Icha semakin yakin untuk menempuh pendidikan di Melbourne. Dan Icha janji sama Mama dan juga Daddy untuk bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga. Dan Icha juga ingin menjadi kebanggaan keluarga..

Daddy, thank you so much sudah mau bersabar untuk membesarkan Icha, bersama-sama dengan Mama.. Mau mendidik Icha sehingga Icha bisa menjadi seperti sekarang. Terima kasih karena selalu memberikan Icha semangat utnuk terus menuntut ilmu. Terima kasih karena selalu ada disamping Icha dan akan selalu ada kapanpun dan dimanapun Icha berada untuk mendukung Icha 100% tanpa pengecualian.

You told me that I have to be open to different ways of thinking and seeing this world..You are the best Dad in the world.. I could make a difference and to never give up, no matter how hard, no matter how much the odds seemed stacked together.

Kata-kata yang sangat memotivasi Icha untuk melangkah :)

Daddy,
I thank you with all I am and the best I can hope to become. You are my beloved father. May you always have all you need, much of what you want so that your dreams never die.. Ada satu lagu by Ricardo and Friends yang selalu Icha nyanyikan atau Icha dengerin dari Icha kecil sampai sekarang.. Dan lirik lagu ini Icha persembahkan untuk Daddy..
Daddy,
You know how much I love you
I need you forever, I'll stay by your side
Daddy oh Daddy
I won't always please you
But I'll never stop trying
To be your number one

You understand me
You teach how to pray
And you play the game I love to play
I have no fear when you are near
You guide me through the darkest night
I love you Daddy
You are my hero
And you are always in my dreams
I love you Daddy
You are my superstar
Daddy, you know how much I love you
I want you to help
To show me the way
Daddy, Oh Daddy
Sometimes i might do wrong
But I'll never stop trying
To be your number one

I want to show you
I'll be as strong as you
When I grow up, I'll still look up to you
So have no fear, I'm always here
I'll always be my Daddy's girl

You are in a million
And a million in one
Forever I want to, be by your side
You are in a million, show me the way
Guide me through my life

I love you, Daddy

Love,
AS

59 comments:

  1. nice posting icha,,,, jadi sedih ingat ayah saya juga,,, karna sekrang sdg tidak tinggal sma keluarga,, sama kaya icha,, tapi icha lebih jauh.. tetap smangat yag cha..

    ReplyDelete
  2. dwi oktaria gemari ichaMarch 19, 2010 at 8:17 PM

    kren bgt blog na, icha the best dech.........

    ReplyDelete
  3. kak Icha aku jadi inget my dad...
    terharu bgt bca nya,,,

    tulisan2 nya kak icha sangat memotivasi dan menginspirasi ...
    i love it..

    Dini diviant Novianti

    ReplyDelete
  4. Tetep doa aja buat orangtua nya icha...
    salamin Happy B'day juga buat daddy nya cha...hehheh
    wish u all the best..:D

    ReplyDelete
  5. Nice blog cha..

    Orang tua adalah segalanya. Mereka memiliki tempat spesial dlm hati kita dan tak akan pernah tergantikan. Kau bs merasa dicintai dan dicintai orang lain namun tak akan pernah melebihi rasa cinta kasih yg mereka berikan pada kita.
    Mama, Papa adalah alasan mengapa kita ada didunia. Jagalah mereka dengan segenap kekuatan yg ada pada dirimu, cintai mereka dgn segenap cinta yg ada pada hatimu. Karena kau akan merasa benar-benar kehilangan saat mereka tiada lagi disisi. Tiada lg menemanimu disaat senang dan sedih..
    Maka cintailah mereka dengan segenap cinta yg ada dalam hatimu..

    Love,,
    ~DN~

    ReplyDelete
  6. sedih banget bacanya :) nice blog cha.. postingannya slalu bermakna..

    ReplyDelete
  7. smangattt cha. memang gw mungkin blm pernah ketemu sama ur daddy, tapi gw yakin daddy lo tau dan sadar betapa dia bgtw sukses menanamkan nilai2 itu di diri ank na and pasti na juga bangga punya ank kaya lo..
    =)

    ReplyDelete
  8. nice girl...

    keep figthing, ca!:)

    ReplyDelete
  9. Tanpa pamrih. Tanpa beban. Tanpa lelah. Semua diberikan dengan tulus dan ikhlas. Sepanjang waktu. Sepanjang masa. Tidak akan pernah hilang bahkan ditelan kematian. Selalu ada.

    HAPPY BIRTHDAY DAD!
    Good luck, kak icha!!

    ReplyDelete
  10. i love it :) :)

    be strong girls..your daddy so proud have u ^,^

    ReplyDelete
  11. Hpy bdayy Om :))

    for icha : just keep patient facing this situation ya cha... icha kan ke melb juga buat papa...

    sipp cha . hopelly distance isnt being a barrier for you 2 keep in touch with ur family . Semangaattttt yyyaaa :DD

    ReplyDelete
  12. happy birthday Daddy Icha :) :)
    semoga Allah selalu memberikan kesehatan, keberkahan usia, dan keridhoan untuk Icha sekeluarga :)

    kalo aku jadi Daddynya Icha, pasti bangga banget bisa punya anak kayak Icha. terus bikin Daddy sama Mama Icha bangga yaa :)

    ReplyDelete
  13. papah kamu orang hebat, ngga heran kamu bisa jadi yang seperti sekarang cha..
    really adore him ! :)

    ReplyDelete
  14. hey cha...^_^

    Keluarga adalah segalanya....orang yg ga kan pernah terganti oleh siapapun...

    smngat yach cha..wlaupun jauh dr orng
    tua..kejar cita2 n mimpi kamu.

    Happy bday Om...

    ReplyDelete
  15. "There's two things I know for sure:
    She was sent here from heaven and she's
    daddy's little girl."
    .........
    (Butterfly kisses-Bob Carlisle)

    I think your dad would say this, just like in the song, just might be a litle different. ;)

    Anyway wishes you all the best.

    Ps:by the way happy birthday Mr. Soebandono

    ReplyDelete
  16. Anakku sayang Icha yang cantik, terimakasih sekali atas tulisan Icha yang sangat menyentuh hati Daddy. Daddy sangat bersyukur bahwa ALLAH SWT Yang Maha Pengasih dan Penyayang telah Memberikan Karunia kepada Daddy dengan kehidupan yang sangat bermakna. Diantara sekian banyak Karunia Yang DilimpahkanNYA adalah Icha sebagai anak Daddy.
    Icha, you have made my life very much meaningful along with your brother Nanda and kid sister Ninis. Kalian telah memberikan dorongan buat Daddy untuk berjuang agar membuat kehidupan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Khususnya Icha, Icha banyak memberikan kebahagiaan pada Daddy - tetapi suatu hal yang membuat Daddy bangga adalah bahwa Icha sangat mau mendengar dan memperhatikan setiap kata yang Daddy ingin sampaikan. Keberanian Icha membuat keputusan untuk diri Icha (meskipun Daddy tahu itu berat) dan juga determinasi Icha untuk berbuat baik untuk masa depan Icha dengan melanjutkan studi merupakan suatu kebanggaan tersendiri.
    Masih tertanam diingatan Daddy sewaktu Icha lahir dan Daddy harus membantu dokter karena susternya kelelahan setelah operasi pasien lain. Daddy menyaksikan sendiri bagaimana proses Icha Diberikan OlehNYA kedalam kehidupan Daddy. Bayi mungil yang Daddy sambut dengan Adzan, yang lahir persis di hari Natal. Karenanya Daddy beri nama bayi tersebut "ALYSSA" berkaitan dengan hari kelahiran "Al Isa". Daddy panjatkan doa sebagai rasa syukur yang tidak terhingga. Dan banyak lagi hal-hal dalam perkembangan Icha yang membuat daddy selalu tersenyum kalau ingat.
    Icha, singkat kata 'you have brought a lot of happiness in my life' and I am really proud of you.
    Sekali lagi terima kasih karena Icha telah membuat kehidupan Daddy jauh lebih bermakna.

    Love - DAD

    ReplyDelete
  17. To all Icha's friends - terimakasih banyak atas perhatiannya

    ReplyDelete
  18. sangat terharu membaca tulisan icha & ayah icha...tersirat dan tersurat kasih sayang yg mendalam, icha benar2 anak yg berbakti, dan sangat salut pada bpk Soebandono dan ibu angki yg telah mendidik anak dgn sempurna hingga icha mjdi pribadi yg sangat mengagumkan, dan keluarga icha adlh bisa menjadi tauladan untuk klg2 yg lain, sangat harmonis dan sakinah, amin... skali lg selamat ulang tahun untuk ayag icha bpk Soebandono smg diberikan usia yg barokah.

    ReplyDelete
  19. Icha kamu sungguh anak yg berbakti.I'm so proud of you.
    Happy birthday om :)

    ReplyDelete
  20. Sekali lagi aku menjadi saksi dari adanya kekuatan kasih sayang tulus dari seorang ayah kepada anaknya dan sebaliknya, sebelumnya aku pernah melihatnya bagaimana ur dad love and protect u at the airport sebelum Icha berangkat ke Aussie 21 Feb 2010 (satu bulan yang lalu).

    Reaksi yang aku lakukan sama seperti ketika aku mendengar cerita kakakku setelah dia menonton Blind Side di penerbangan dari Amsterdam ke Jkt... Bagaimana Sandra Bullock as Leanne Tuohy mengekspresikan kasih sayangnya kepada anak angkatnya(Michael Oher).
    Ketika orang menyatakan kepada leanne bahwa dia telah mengubah Michael, Leanne menjawab bahwa justru Michael yang mengubahnya...the power of love...

    Reaksiku sama persis setealh membaca ur dad's comment merembeskan air mata dalam diam...dan menjadi saksi dalam menyaksikan... The power of the greatest love of all is always be there...

    Tetap Semangat Cha!


    Love, Rika

    ReplyDelete
  21. nice blog.........

    to: Bpk. JP Soebandono
    Semoga diberi kesempurnaan usia dan menjadi IMAM yang semakin baik, Amiin...

    to dek Icha
    keep still inspiring....
    I'm proud of u dek
    Everybody proud of u...
    Semangat..., semangat..., semangat...!!!

    with love
    ~orcadoank~

    ReplyDelete
  22. seorang ayah tidak pernah kenal erti lelah utk mbesarkan anak2nya..pengorbanan mereka tiada tandingnya..HAPPY BIRTHDAY MR J.P SOEBANDONO..MOGA ALLAH S.W.T MENGURNIAKAN KESIHATAN YG BAIK, DIMURAHKAN REZEKI, PANJANG UMUR DAN MEMBERI KEAMANAN KPD SLURUH KELUARGA SOEBANDONO..
    To Alyssa: Seorang anak yg soleh adalah anak yg slalu mdoakan ksejahteraan kedua orang tuanya dan menjaga kebajikan mereka..Aku doakn Allah sentiasa mrahmati kamu icha wlu di mana kamu berada.

    ReplyDelete
  23. Wahhhh parah parah, bercucuran air mata niy akyuuu, Alhamdulillah, aku jg diberikan orangtua yang mungkin sebagai manusia mereka mungkin tdk sempurna, tp buat aku mereka sangat sempurna,I will do everyting that can make them happy..luv u bapak mama,
    Buat icha be strong dear, for them ( ur family ).Pak Soebandono, semoga tetap sehat, panjang dan berkah usianya :)) amien...

    ReplyDelete
  24. Jadi terharu bacanya...
    buat icha tetep smangad ya, walopun jauh dari ortu

    ReplyDelete
  25. Terharu bgt baca tulisan kak Icha dan ayahnya...
    mungkin aq gak bisa ngasih kata2 sebagus kak icha berikan kpd ayahnya. tp, di dlm lubuk hati aq yg paling dalam aq pgn bgt sprt kak Icha mnjd anak yang baik, pintar, sholehah dan bisa membuat bangga dan bahagia orangtua. pokoknya kak Icha is the best deh...
    you're my idol...
    semangat terus yaaa kak...

    ReplyDelete
  26. Happy Birthdaay Mr.J.P.Soebandono, wish u get all d'happiness...
    mudah-mudahan Icha sabar dan lancar kuliah di sana...
    terima kasih buat Icha yang udah jadi salah satu model yang patut u/dicontoh anak-anak Indonesia pada umumnya, khususnya saya..
    nice to know this young talented artist...(baru mengikuti 1 tahun, kbetulan stelah tahu Icha kuliah di Monash)
    antieedan- salam knal ^^

    ReplyDelete
  27. Aslkm Wr Wb.

    Icha,,
    Pertama kali mita diberi kesempatan main ke rumah Icha, mita sangat terharu karena baru pertama kali mita lihat sendiri begitu indah, hangat dan mesranya keluarga icha,,

    Apalagi ketika Icha, atau Ninis mau pergi, selalu ada dekapan hangat dan cium di kening dari daddynya Icha...

    Senang sekali melihatnya...

    Icha yang sabar ya,, semangat terus dalam menuntut ilmu, walau jauh dari keluarga, harus kuat dan tabah. Selalu berikan doa buat keluarga. Keluarga Icha jg selalu doain Icha.
    Mita yakin, Icha pasti pulang dengan hasil yang membuat Daddy, tante Angki, Nanda, dan Ninis bangga...
    Sebab, hanya orang yang berani jatuh yang tahu bagaimana cara berdiri, lalu melanjutkan melakukan pengejaran terhadap impiannya dan apa yang dicita-citakan.

    Terimasih Icha sudah memberikan banyak inspirasi dan teladan yang baik, bukan cuma buat mita, tapi untuk masyarakat indonesia..

    To Bp Soebandono,,
    Dosen terbaik mita.
    Selamat Ulang Tahun,
    Semoga selalu berada dalam lindungan Allah SWT...,,
    Selalu dikaruniai kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, keselamatan, dan keberkahan... dan semoga semua harapan tercapai baik di tahun ini maupun di tahun2 berikutnya. Amin.

    Terimakasih banyak telah memberikan support yang besar untuk mita dalam segala hal disaat mita rapuh.
    Dan yang paling membuat terharu,, terimakasih banyak sudah memberikan kesempatan untuk memanggil dengan sebutan Daddy...
    Belum pernah mita bertemu orang yang sangat baik seperti daddy, sehingga mita merasa seperti punya papa lagi...

    ReplyDelete
  28. Subhanallah..

    setelah membaca post ini saya merasakan betapa berdosanya saya selama ini terhadap ayah dan ibu.

    tulisan yg Icha buat telah menginspirasi, memotivasi, dan menyadarkan betapa saya blum berbuat apa2 untuk kedua orangtua.

    Terima kasih Icha atas post ini, semoga Allah memudahkan segala urusanmu.. ^_^

    Untuk Pak Soebandono..
    Selamat Milad pak, semoga Allah senantiasa memberikan yg terbaik untuk bapak dan keluarga..

    Selamat Ultah Pak Dosen! ^^

    ReplyDelete
  29. dear Icha,
    Walaupun kita belum kenal, tapi dr berbagai macam berita sudah saya dengar. Dan terlebih lagi, saya kenal Icha dari Dady. Kami sebagai teman di millis menjadi tempat sharing Dady. Betapa Dady kesal dg berita bohong sampai bagaimana wartawan selalu berusaha ingin tau ada apa dibalik pagar rumah Icha. Begitulah kekhawatiran Dady terhadap Icha.
    Tetapi di blog ini, saya semakin yakin betapa Icha selalu menjaga nama "Soebandono" yang juga disandang Dady. Semoga tulisan-tulisan dari teman-teman Dady dan Icha menjadi penyemangat keberhasilan Icha. Selamat berjuang Icha...ingatlah sa'at pertama niat untuk belajar di negeri orang. Dady dan Momy pasti juga menunggu keberhasilanmu. Pandai-pandailah menjaga nama keluarga dan bangsa Indonesia.

    Mas Joni,
    Aku ikut bangga dengan ke sholehan anak mu. Mengharu biru membaca curahan hati Icha. Tentu mbak Anky dan mas Joni lebih bangga lagi. Pesen ku satu mas/mbak.... Tetaplah ingat dengan Sang Pemberi Kebahagiaan, DIA Maha Pencemburu.

    Terakhir...do'aku untuk mas Joni sekeluarga selalu dalam lindungan dan curahan kasih sayang Allah.

    "Allahuma inni audzubika Minka",
    Ya Allah aku berlindung kepadaMU dari segala kejahatan/ujian yang datang dari padaMU.

    Salam,
    Lisa Rahadi

    ReplyDelete
  30. Your daddy juga kebanggaan kami di lingkungan temen2 softball/baseball, arek2 ngalaman dan dunia kepemimpinan. Semangatnya membuat kami harus meniru seperti beliau. Kebahagiaan adalah pilihan kita masing2 dan hak dari setiap orang.
    Berbahagialah selalu!

    ReplyDelete
  31. Your daddy juga kebanggaan kami di lingkungan temen2 softball/baseball, arek2 ngalaman dan dunia kepemimpinan. Semangatnya membuat kami harus meniru seperti beliau. Kebahagiaan adalah pilihan kita masing2 dan hak dari setiap orang.
    Berbahagialah selalu!

    Sonny Jwarson

    ReplyDelete
  32. trsentuh skali q ,

    ReplyDelete
  33. salut...
    cuma itu yang bisa aku katakan mengenai tulisan Icha ma balasan yg daddy nya kasih..

    karena selama ini aku paling nggak bisa mengungkapkan rasa cinta dan sayang aku ma pap aku, meski ingin...:(

    moga tulisan ini bisa mengajarkan aku mengenai bagaimana cara mengungkapkan rasa kasihku sama orang tuaku...yang ternyata penting untuk dilakukan...

    ReplyDelete
  34. Bayu Drakula fans berat icha:

    Bahagia sekali rasanya melihat keharmonisan antara icha dan ayahnya,

    andainya aku juga bisa sepertimu icha, dimengerti oleh seorang ayah..... tak dapat ku ungkapkan apa yang kurasakan,

    ReplyDelete
  35. Senang kalau ada publik figur yang suka menulis sepertim mu cha ...

    ReplyDelete
  36. Bangga punya saudara alyssa

    air mata bahagia..

    Ya Allah....

    ReplyDelete
  37. nangis Bombay niy jadi na setelah membaca tulisan na Icha....skss trus bwt Icha yea,..n utk Daddy na Icha Saengil Chukhae (Met Ultah yea),..!!!!

    ReplyDelete
  38. waaaww,,,, aq jd iri deeh Lihat kedekatan icha dan daddy,,,
    sLmat ya chaa,,, km pnya segaLanya,,,
    kamu pnya org tua yg amat sangat menyayangi kamu,,,
    jaga mereka cha,,,
    karna gga semua orang bs seperti kamu,,,
    ^_^

    ReplyDelete
  39. sneng deh akhirny ayu tau knapa icha di kasih nama alyssa. thanks ya om !!!

    sama cha, ayu juga sayang ma ayahnya ayuk sama kayak icha. bedany ayu cuma 2 thn aja jauh ma ayahnya ayu.

    ReplyDelete
  40. met ultah om......
    salam kenal kak icha...

    ReplyDelete
  41. Semoga Allah lanjutkan usia Mr. JP Soebandono.

    To Icha,
    Have read all your writings. What else can I say? In your own way, you're simply the best; better than all the rest. You're a person and an artist with brains. Thank Allah SWT for what you are. May He grant you the best in this life and after. Amin!

    ReplyDelete
  42. wuiiii...
    manteb deh buat Daddy na icha,selamat yah..
    selamat ulang tahun dan selamat karena anda memiliki anak yang luarbiasa

    ReplyDelete
  43. Selamat ulang tahun ya Pak Joni. Semoga Sehat Selalu dan Panjang Umur Hingga Kakek Nenek apalag Canggah ..:)

    ReplyDelete
  44. Icha, semoga kamu satu famili hidup dlm keredhoan Allah SWT dunia dan akhirat. Love you, Icha.

    ReplyDelete
  45. Tuk Daddy'ny Icha
    " Met HapPy Birthday Daddy Icha "
    Mungkin Kesuksesan Icha adalah Kado impianny & segalanya,,,
    Sehat Selalu Y om,,,

    Icha U Best Girl,,,
    tTp Smangat Ya MengGapai Ilmu dSana,,,,
    Daddy Qmu Pst Bangga Pny ank sprti Qmu
    Yg Lbh Ptingkn Skolah Tuk Masa Dpanmu dbanding karir Qmu & Slalu Sayang Sm Klurg,,,

    ReplyDelete
  46. Tak banyak
    rangkaian kata Mahesa Pandu untuk Ayah:

    Bahkan ketika ku berpaling,
    doamu tak pernah jenuh merengkuh..
    merenda, menimang dan mengayun dengan kasih teruntai.

    Blogwalking....

    ReplyDelete
  47. kak Alisda so sweet.... gak salah aku ngefans ma kakak ....I LOVE YOU MY IDOL>>>>emmmuuuuaaaacccchhhhhh!!!!!!!

    ReplyDelete
  48. mo ninggalin pesen tapi binngung kemana, jadi numpang disini aja ya

    ReplyDelete
  49. o ow aku hanya ingin kau tau ..
    disetiap langkah ku
    disetiap jengkal hidupku

    ReplyDelete
  50. wei komen diatas ini maksudny apa?

    ReplyDelete
  51. oh sweet.seandainy cha ,tuhan menyatukan kta. aq bangga dg keeratan emosimu itu.smg tuhan mempertemukan

    ReplyDelete
  52. really touching! do your best, icha!
    kamu pasti bisa, meskipun sekarang kamu harus hidup jauh dari keluarga demi pendidikan..
    terus buat orangtua kamu bangga!!

    ganbaru yo! sore o okonau koto ga dekimasu! ganbatte ne^^

    ReplyDelete
  53. I like this blog so much😢 terharu bacanya. May Allah always bless u, saya baru tau kalau ini blognya kak alyysa😂

    ReplyDelete