27.10.09

Melelahkan tapi menyenangkan

Setelah cukup lama tidak membuka blog, dan update (maaf yahh), sekarang akhirnya Icha akan bercerita mengenai kegiatan yang Icha lakukan. Mungkin tempat dan tujuannya sama dengan posting-an Icha yang sebelum ini: Ke Bangkok dan 'kerja'. Hehe Tapi Icha menulis dengan cerita yang berbeda karena berbeda pula kesan-kesan yang Icha alami :)

Mungkin banyak yang belum tahu juga, kalau beberapa minggu ini Icha sedang menghadapi yang namanya exams, dimana pasti semua mahasiswa/i - termasuk Icha - deg-degan + takut untuk menghadapi itu semua. Tapi kan yang namanya usaha harus ada, jadi sesusah apapun itu, harus tetap di hadapi. Yang paling penting kita kerjakan itu semua dengan usaha kita sendiri. Kalaupun gagal, itu karena awal dari kesuksesan ;) hehe. Kemarin Icha sudah menyelesaikan 2 exams; FTV1010 - Contemporary Television Studies, dan BHS2490 - The Self and Others. Dan tinggal 2 lagi yang harus di selesaikan :)

Jumat kemarin, tepatnya jam 00.30, hmm (udah masuk hari Sabtu, 24-10-09 sih sebenernya), Icha flight ke Bangkok. Paginya, sebelum berangkat, Icha harus ada exam dulu.. Cukup melelahkan, karena semuanya agak mepet waktunya, tapi alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan akhirnya Icha tiba di Bangkok jam 6am waktu Bangkok, which is sama kayak Jakarta. Setelah melalu 9 1/2 jam perjalanan, Icha ketemu lagi sm Mama. :):):) Seneng banget... Dan, untungnya masih ada kesempatan untuk istirahat sebentar sebelum memulai semua pekerjaan. Dan sebelum fitting, Icha memutuskan untuk jalan-jalan ke shopping centre sebelah hotel sekaligus lunch bareng sama Mama. Karena cuaca yang sangat panas, Icha jadi ingin beli ice cream; salah satu makanan favorit Icha :D Begitu melihat salah satu toko, dan ice cream nya enak, akhirnya Icha beli yang Double dengan rasa Cappucinno + Tiramisu. Hmm!!!! YUMMY :)))) Pengen nambah lagi tapi udah kenyang banget. Hahahaha.

Begitu jam 2.30pm, Icha balik ke hotel untuk fitting karena jadwalnya, jam 3pm orangnya akan datang ke hotel. Dan benar, jam 3pm, Icha sudah mulai fitting. Jujur, Icha suka banget sama konsep costume-nya. Jaket kulit berwarna dasarkan putih dengan list hijau tua tp ga norak, that was so cool! Jadi ga sabar pengen liat iklannya. Heheh (First impression of the costume :p) Begitu fitting sudah selesai, Icha langsung lanjut ke salon yang sama dengan yang terakhir Icha datangi untuk melakukan hair treatment. Dalam hati Icha berkata, "hmm, nyium bau minyak nya yang ga enak di hidung lagi deh." tapi hasilnya = perfect! Hanya dalam waktu kurang dari 2 jam, hair treatment selesai.. :) dan, Icha juga ga mau pergi kemana-mana lagi. Jadinya, setelah dinner di Hard Rock Cafe, Bangkok, Icha dan Mama pulang ke hotel untuk istirahat. Well, Icha pun ga langsung istirahat, karena Icha belajar dulu sebelum tidur. Icha bawa buku + laptop :)

Begitu keesokan harinya, Icha dijemput jam 5.30am di Lobby Hotel. Kali ini, Icha shooting di sebuah studio, Moonstar Studio, dimana studio tersebut adalah studio yang Icha pakai untuk shooting Rejoice versi "wanita-wanita". Saat Icha melihat story boardnya, Icha langsung bengong, karena ada adegan Icha dengan motor sport. WOW!! Icha jadi ga sabar mau lihat gimana kalau Icha diatas motor sport dengan costume yang disesuaikan, cocok ga ya? Hehe. Dan kali ini, cukup rumit, karena harus ada teknik2 yang cukup susah dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan gambar dan hasil yang sempurna (menurut client, director, dan agency). Shot pertama selesai, dan shot kedua selesai. Begitu shot ketiga, Icha harus ada dialogue. Dan asisten sutradaranya pun kasih tahu apa yang harus Icha ucapkan. Tiba-tiba, salah satu client nya bilang kalau Icha akan melakukan dengan dua bahasa: Bahasa Indonesia dan Bahasa Malaysia. Icha langsung spontan kaget. 1, karena Icha ga bisa berbahasa Malaysia, walaupun mirip tapi ada yang beda dari cara orang Indonesia berbicara. 2, itu berarti, iklan yang versi kali ini pun akan tayang di Malaysia. Amin. :):) Alhamdulillah.. Doain supaya lancar ya..

Dan, akhirnya, setelah melewati proses shooting yang hampir memakan waktu seharian, Icha pun telah menyelesaikan pekerjaan Icha dan bersiap-siap untuk packing karena besok pagi, jam 8.10am balik ke Melbourne. Untuk yang kali ini, jujur, Icha merasa shooting benar-benar fun. Selain karena costume nya yang 'beda' dari sebelum-sebelumnya, konsepnya pun juga beda. :) Mudah-mudahan hasilnya pun juga bagus ya.. Nanti kalau sudah keluar, kasih komentar nya yaa! Icha tunggu loh ;)

Bagi kalian yang penasaran seperti apa, ini ada beberapa foto yang Icha ambil selama di Bangkok kemarin. Mudah-mudahan mewakili yaa. Dan maaf kalau ada beberapa yang diambil dari monitor, karena Mama gabisa ambil dari jarak dekat. Hehe. Dan satu kesimpulang yang bisa Icha ambil dari apa yang telah Icha alami: Untuk mendapatkan hasil yang bagus membutuhkan kerja keras dan usaha. Once you've got it, semua akan terasa jauh lebih menyenangkan sekalipun kita tahu bahwa sebenarnya itu semua melelahkan. Tapi tidak terasa karena kita bawa enjoy dan kita sangat menikmati dan mensyukurinya. :) Have fun guys :) Enjoy it!

Hehe.. Makan Ice Cream yang Double :D:D


Ini dia costume-nya :):)

Waktu baru dateng, dan di pintunya ada tulisan ini :)

The Storyboard

Cocok ga? ;p

Maaf ya dari monitor ambilnya :)

Proses shootingnya.
Yang cowok, itu directornya. :):)

33 comments:

  1. Seneng deh akhirnya icha udah update blog lagi.. :) Ngedenger proses syutingnya dan foto2 yg icha ambil, jujur jadi nggak sabar liat iklannya diputer.. Klo kakak sih lbh suka liat icha belah pinggir rambutnya, tp belah tengah boleh juga..
    Good luck for the exam ya.. Kakak jg mulai minggu2 ini udah mulai off dr cyber world,,sama kyk icha exam + presentation menanti..

    Miss u..
    -K'Dini-

    ReplyDelete
  2. bgus, perfect, beauty & moga tambah sukses. kok kurusan (iklan rejoice versi "wanita-wanita").
    dr penggemar setia.

    ReplyDelete
  3. icha naek motor? motor gede lagi? Jadi penasaran...
    Moga ujiannya lancar n dapat nilai bagus, ya.
    Miss u...

    Bunda Viya

    ReplyDelete
  4. waaaa bagus bangeet ka, kk nya cantik pas naik motor :D
    shooting nya di bangkok terus yaa ??

    ReplyDelete
  5. wow,,mantapz,,mau gimanapun Icha pasti paling THE BEST,, :)

    ReplyDelete
  6. wah..asyik ya jadi kakak...
    pingin deh foto bareng kakak buat dimasukin blogku...

    www.tujuhjanuari.com

    ReplyDelete
  7. wah jadi gak sabar liat iklannya kak hehehe... tapi si semua iklan2 kak icha, pasti cantik2 semuaaaaaaaaaaaaaa :):)

    btw , kak2 rakus jugaa ya, makan es krimnya double :p

    ReplyDelete
  8. lam kenal y cha...
    gw amel...
    wah cha, kok gw lebih suka km yang belum didandanin yah...
    malah gw lebih suka ngeliat lu yg akan eskrim...
    hahaha...

    tapi km yg model rejoice gw jg suka...n_n

    tetep terus tulis blog yah...
    gw seneng ngikutin km lewat blog n twitter km

    ReplyDelete
  9. hiiiiicha gimana kuliah nya
    kpan rencana main sinetron lagi

    ReplyDelete
  10. 1 kata yg bermain di minda saya utk icha, you're awesome! Kamu bisa bahagi masa kamu dengan sungguh baik skali..Walaupun terikat dgn kuliah, exam & kerja tapi icha mampu sempurnakan semua tanggungjawab yg diberikan pd kamu..Congratulations!! ;)

    Icha punya anugerah wajah yg cantik & menawan..Jadi mmg pantas kalau kamu jadi model Rejoice! Hehee..You look really beautiful exspecially waktu kamu di shoot atas motorsport itu...bikin aku jealous aja sihh! Jealous sama motorsport tu bukan sama kamu.. >:P

    Trus usaha yaa!

    ReplyDelete
  11. jadi ga sabar liat iklan rejoice icha nih..
    ntar klo maen ke melbourne, mudah2an bs ktemu icha ya :)

    ReplyDelete
  12. di iklan rejoice "wanita2" kok Make-Up nya ketebalan ya?? jadi mengurangi kecantikkan alami kmu cha,, heheh

    Smoga Lancar kuLiahnya ya...
    :)

    ReplyDelete
  13. asli rambutnya icha bagusan ndak diapa-apakan.. sangat natural dan segerrrr...
    koq rasanya kurang suka liat icha pas di-minyakin gitu rambutnya..
    hehehe.. namanya juga shooting yak..

    ReplyDelete
  14. Welcome back Cha.. Jarang keliatan di twitter lg ni? Bnr2 sibuk yah? Sukses yah bwt kuliahnya.. Keep blogging.. Btw poto2nya mkn cantik aj.. Aplg yg naek motor.. Hoho.. Keren!

    ReplyDelete
  15. hi icha!!ikln rjce udh di tygkan di m'sia icha..
    dan gak sabr mau liat ikln setrsnya dan gak sabr mai liat icha berbhsa m'sia... :-)

    ReplyDelete
  16. Ca, FTV 1010 kamu ada examnya yaa? kok dimalaysia ngak ada yaa?haha

    ReplyDelete
  17. keren banget fotonya.. nnti ada Iklan di Malaysia ya.. bisa nonton nanti.. :) succes terus buat ka Icha..

    ReplyDelete
  18. @ Diaz: adaaa. kamu gak ada? kamu ambil juga yaa? hehehe.

    untuk semuanya: thank you.. tunggu yaaa :):):)

    ReplyDelete
  19. hebat.....sibuk bekerja, tp g lupa dgn study :) good luck

    ReplyDelete
  20. @Icha: yes and god! my whole communication course is assignment based. which means anisa, miriam and i have to work our asses off during the whole semester! oh yeah, anisa and me got twitter too.

    ReplyDelete
  21. dan oh iya, i want that green kawasaki ninja 650 too!

    ReplyDelete
  22. kak ichaaaaaaaaa..... cantik, iklan terbarunya belum tayang yaa? kemana aja nih ga ada kabar??

    ReplyDelete
  23. I love it...icha lebih cool and macho sekarang...apalagi naik motor GD...kuerren banget...sukses yach Exam sama kerjaan nya...

    ReplyDelete
  24. Icha thats an awesome photo, the one where your on the green motorbike! Bagus! And good luck with your exams, you'll probably pass them easily!

    ReplyDelete
  25. aduh, es krimnya gede banget. btw, bagus kok cha pake kostum putih gitu. kesannya gagah gitu. gagah tapi tetap feminim.

    ReplyDelete
  26. ka icha waktu makan es krim cantik banget. seneng deh bisa baca blognya ka icha.

    ReplyDelete
  27. ka icha yang sabar dalam menghadapi cobaan yaaaaaaa.


    from ; sri lestari

    ReplyDelete
  28. Ngg ada kata2 yg lebih indah dari orang yg di kasih comments(iCha)....all it's ok....

    yg pasti.....>>>>>
    sukses buat studynya.....aja
    baru dech.....>>>>>>
    sukses buat kerjaanya..:))

    Oy pulang ngg iCha di ultahnya ninis entar????

    ReplyDelete
  29. hy icha...
    salam kenal yah.
    blog kamu bagus bgt,aku udh lama baca,tapi ga berani follow sama comment.
    tapi skr aku beraniberani-in.
    aku paling suka foto iseng kamu,bagus.
    u'r good at potography.^^
    may god bless u all the time.

    _cu,dari bandung_

    ReplyDelete