3.1.16

Be(tter) you.

Tidak.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu agar menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah harapan semua manusia; agar bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari. Terdengar sangat mudah untuk diucapkan namun tidak mudah untuk dilakukan. Lalu apa yang bisa membuat kita semua menyadari bahwa semua belum terlambat?

Pergantian tahun menjadi salah satu momen dimana kita melihat apa saja yang sudah tercapai selama ini. Itu pula yang terjadi dengan saya. Tentu akan melihat kemanakah saya membawa diri ini selama saya hidup. Sudahkah menjadi lebih baik atau hanya sekedar wacana? Hanya kita dan Allah Ta'ala yang Maha Mengetahui segalanya. Namun perlu disadari, takdir tidak akan pernah ada yang tahu. Ketika kita masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara segar, bukankah Allah masih memberikan kesempatan agar bisa berubah sebelum semua terlambat?

Terdengar klise memang, namun untuk menjadi lebih baik adalah salah satu resolusi yang sangat bagus walaupun kita tidak akan pernah bisa menjadi pribadi yang sempurna. Kenapa? Karena ketika berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, kita akan belajar untuk lebih memahami sekitar, lebih memilah mana yang baik dan buruk untuk masa depan, dan semakin mendalami ilmu yang insya Allah akan bermanfaat untuk kita.

Namun semua itu adalah pilihan, dimana kita harus lebih cermat dalam memilih mana yang terbaik untuk kita. Pilihan membuat kita belajar dan menentukan arah tujuan hidup. Baik dan buruk adalah pilihan yang kita pilih. Bukan karena orang lain, tetapi semua karena kita yang memilih.

Menjadi seorang istri dan Ibu, itulah pilihan yang sedang saya jalani sekarang.

Rumah tangga sekarang adalah prioritas utama saya. Sembari belajar untuk menjadi individu yang lebih baik dengan mempelajari ilmu lebih dalam lagi, saya juga berusaha agar bisa menjadi istri dan Ibu terbaik untuk anak-anak sampai akhir hayat. Semua karena Allah Ta'ala. Ilmu inilah yang tidak pernah saya dapatkan dari sekolah manapun melainkan dari diri saya sendiri.

Ya.

Diri kita adalah investasi pendidikan terbaik untuk menjadi suami/istri dan juga Ayah/Ibu. Mungkin di saat belum menikah, hampir tidak terpikirkan akan menjadi pasangan seperti apa nantinya, orang tua yang bagaimana. Dan inilah yang saya rasakan perbedaannya. Yang akhirnya membuat saya terbuka menyadari betapa orang tua saya selama ini sudah bersusah payah untuk membesarkan ketiga anaknya.

Juga akhirnya membuat saya sangat bersyukur karena memilih pilihan yang tepat dalam hidup..

Menikah dengan kak Dude dan juga kelahiran Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino telah merubah hidup saya. Membuat saya semakin memaknai hidup dari sudut pandang yang belum pernah terlihat selama ini. Yang juga membuat saya sadar bahwa setiap harinya kita harus terus belajar..

Menjadi seorang Ibu, saya semakin belajar bahwa kesabaran itu tidak ada batasnya.
Saya mengerti bagaimana resahnya orang tua ketika anaknya sakit.
Saya mengerti bagaimana bingungnya orang tua untuk membukakan pintu yang cerah bagi masa depan anaknya.
Saya mengerti bagaimana repotnya orang tua dalam mengasuh anaknya.
Saya mengerti bagaimana hati, kasih sayang, dan cinta dari orang tua untuk anaknya.
Saya mengerti bagaimana jerih payah orang tua selama ini dalam mendidik anaknya.
Saya mengerti bagaimana semua ini adalah proses tiada akhir, amanah yang diberikan Allah Ta'ala adalah salah satu anugerah terindah.

Akan ada banyak onak dan duri dalam menjalani kehidupan. Begitu juga ketika harus menanamkan kesabaran. Bukanlah suatu perkara yang mudah. Apalagi saat dihadapi dengan berbagai macam pilihan yang sulit. Namun untuk menjadi lebih baik semuanya adalah proses. Meskipun kelihatannya kecil, iringi dengan do'a dan usaha.

Bersemangatlah dan teruslah berusaha.

Percaya bahwa kita selalu belajar untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Dan harus selalu percaya bahwa segala sesuatu akan ada jalan keluarnya. Bagaimana kita menyikapinya, itulah pilihan kita.

Selamat menjadi individu yang hebat dan cermat dan lebih baik lagi :)


Love,
AS.

41 comments:

  1. Ngikutin blog nya dr awal dan saya sukaaa.. keep writing n inspriring mba..

    ReplyDelete
  2. 😍😍😍 akhirnya ica ngeblog lagi... Ditunggu tulisan2 yg lain hehehehe

    ReplyDelete
  3. 😍😍😍 akhirnya ica ngeblog lagi... Ditunggu tulisan2 yg lain hehehehe

    ReplyDelete
  4. You all is the best Icha, i love you so muach

    ReplyDelete
  5. sangat menginspirasi kak...di tunggu tulisan2 selanjutnya ^_^

    ReplyDelete
  6. Ψ§Ω„Ψ­Ω…Ψ― Ω„Ω„Ω‡.. bisa baca tulisanmu lagi Ncha... senangnya...

    ReplyDelete
  7. wah akhirnya update lagi yah, seneng deh baca tulisan - tulisannya

    ReplyDelete
  8. Akhirnya ngeblog lagi.. semoga kita semua jd pribadi yg lebih baik lagi.. terus ngeblog ya cha ditunggu tulisan2 selanjutnya (soon)

    ReplyDelete
  9. tetap menjadi ibu dan istri yang baik ka icaa <3

    ReplyDelete
  10. Bangganya orangtua (papa mama) kamu. Masih muda udah menginspirasi kita yg orang tua (udah berumur) gimana cara & harusnya bersikap. Thx

    ReplyDelete
  11. tulisannya mengagumkan kak icha >3 , coba buat buku atau kisah2 menginspirasi lainnya dong kak icha #cumasaran

    ReplyDelete
  12. Masyaa Allah...keren kak tulisannya..ditunggu tulisan2 berikutnya..
    You are inspiring kak icha :)

    ReplyDelete
  13. Saya setuju dengan Alyssa tentang ini:

    "Menjadi seorang istri dan Ibu, itulah pilihan yang sedang saya jalani sekarang.

    Rumah tangga sekarang adalah prioritas utama saya. Sembari belajar untuk menjadi individu yang lebih baik dengan mempelajari ilmu lebih dalam lagi, saya juga berusaha agar bisa menjadi istri dan Ibu terbaik untuk anak-anak sampai akhir hayat. Semua karena Allah Ta'ala. Ilmu inilah yang tidak pernah saya dapatkan dari sekolah manapun melainkan dari diri saya sendiri."

    Barakallha buat kamu. Saya pun berharap juga dapat segera mengikuti jejakmu, menjadi seorang istri dan ibu.

    Salam perkenalan dgmu, Alyssa. :)

    ReplyDelete
  14. Kak icha, akhirnya nulis lagi :)
    Figur kakak menjadi inspirasi juga buat saya..terima kasih kak icha..

    ReplyDelete
  15. atuh teh icha pas bangetttt sama keadaan aku saat ini

    ReplyDelete
  16. Akhirnya nulis lagi d blog, kirain blog nya gk aktif lagi. D tunggu ya ca tulisan selanjutnya

    ReplyDelete
  17. Barakallaah... aaamiin

    jazakillah khoir ukhtifillah

    ReplyDelete
  18. MasyaAllah.. Ka icha sosok yang menjadikan kami termasuk saya terinspirasi oleh sosoknya. Tetap jadi pribadi yang rendah hati dan terus berbagi dengan kita ya kak icha😘

    ReplyDelete
  19. saya pernah denger2 kalo alysa itu suka nulis dan akhirnya saya nemu juga blog ini heheh,,

    ReplyDelete
  20. Terima kasih icha. .. telah membuat tulisan yang sangat menginspirasi. Ditunggu tulisan berikutnya πŸ’–πŸ’–

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Ka alyssa bisa minta nomer cp nya ga aku mau kerja sama ka .. Aku lg ada project bikin novel..
    Tolong kirimin cpnya ka ke email aku ya ka.. Aliftia.guntari96@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Sungguh luar biasa sekali kamu Icha.. semua coretan kamu sangat menginspirasi sekali ..Q tunggu coretan selanjutnya .. tetaplah untuk menjadi pribadi yg selalu rendah hati dan always keep istiqomah ya Icha

    ReplyDelete
  24. subhanallah kak,kata kata yang dirangkai bagus banget dan sangat menginspirasi.

    ReplyDelete
  25. Semoga istiqomah dan selalu dalam lindungan Allah :)

    ReplyDelete
  26. Cantik, muda, pintar, menginspirasi, punya suami yang tampan & alim, punya keluarga yang menyayangimu. Semua pasti iri sama alyssa. Tetap rendah hati ya. Ditunggu tulisan selanjutnya.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Kak Icha keren bangettttt . . . . . . .

    ReplyDelete
  29. Tulisan penuh makna..
    Baarakallaahu utk Icha dan keluarga kecilnya :)
    Keep istiqomah yah, seneng klo liat Icha pake jilbab syar`i

    ReplyDelete
  30. Dari dulu selalu senang bgt baca blog nya icha. Inspiring. Sering2 nulis ya cha.

    ReplyDelete
  31. MasyaAllah...
    Semoga Allah senantiasa membimbing kita untuk terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik.

    ReplyDelete
  32. Well,saya baru tau ternyata kak icha punya blog. Keep writing n inspiring kak :)

    ReplyDelete
  33. Semoga kita semua menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain ya, mbak

    Senang bisa baca tulisan mbak Alysa..

    Salam sayang dari Kesesi Pekalongan...

    ReplyDelete
  34. Salam kenal mba icha :)
    Keep Writing mba :)

    ReplyDelete
  35. Tulisan menjadi inspirasi buat saya yang baru membina keluarga.


    Hayoo mbak ica tete semangat menukis saya siap membaca artikel mbak ica

    ReplyDelete
  36. everything a woman should be
    wish you all the best icha
    I'll always be the greatest fan of you

    ReplyDelete
  37. Sukaaaa...kalo ada artis meluangkan waktunya untuk berbagi melalui tulisan online, seperti blog ini :)

    ReplyDelete
  38. Ichaaa, ditunggu postingan berikutnya

    ReplyDelete