8.4.14

Kita Untuk Selamanya.

22 Maret 2014.


Adalah salah satu hari yang paling bersejarah dalam kehidupan saya. Hari dimana saya mengikat janji pernikahan dengan orang yang selama ini tidak saya sangka-sangka akan menjadi jodoh saya. Seseorang yang selama ini saya anggap seperti kakak saya sendiri, ternyata menjadi pasangan hidup saya yang akan saya jaga sampai akhir hayat, Insya Allah. Dan seseorang tersebut bernama Dude Harlino. Tulisan ini akan saya berikan kepada suami saya, yang dimana telah memilih saya untuk menjadi pendamping hidupnya.

Tepat 17 hari (terhitung dari tanggal saya menulis tulisan ini) resmi sudah saya menjadi istri dari kak Dude. Ya, saya masih memanggilnya dengan sebutan kak karena saya rasa tidak perlu diubah segala sesuatu yang telah membuat kami nyaman. Segala sesuatunya terasa seperti mimpi; Sampai saat ini saya masih tidak menyangka bahwa semua proses yang kami alami berjalan begitu alami dan cepat tanpa adanya halangan yang memberatkan. Alhamdulillah, semua dilancarkan. Pada hari itu, saya merasa menjadi perempuan yang sangat bahagia dan juga sangat bersyukur atas dipertemukannya sekaligus diikatnya tali kasih sayang kami berdua dalam sebuah kehidupan baru.

Akad nikah dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Gedung Sasana Kriya, TMII. Bisa tidur? Tidak. Saya sangat deg-degan. Antara tidak sabar untuk melihat wajah calon suami saya saat itu dan juga rasa deg-degan yang luar biasa hebatnya menjadi satu. Semua bercampur aduk. Entah apa yang akan terjadi di beberapa menit kemudian, saya pasrahkan kepada Allah SWT. Saya hanya berdoa agar semua berjalan dengan lancar dan juga memohon agar kak Dude diberikan kekuatan saat mengucapkan Ijab Qobul. Saya tidak bisa berpikir apa-apa lagi. Yang hanya saya pikirkan adalah untuk tidak berhenti berdoa karena saya baru bisa bertemu suami saya ketika status kami sudah berubah. Sampai akhirnya prosesi akad nikah mulai berjalan..

"Saya terima nikahnya Anindya Alyssa Soebandono binti Joni Pasifiano Soebandono dengan mas kawinnya tersebut tunai"

 Ketika kalimat tersebut diucapkan, saya hanya bisa menundukkan kepala dan memejamkan mata. Sesekali saya melirik kearah layar yang ada disamping saya untuk melihat prosesinya. Sampai saya mendengar kata SAH, saya merinding begitu juga langsung menitikkan air mata dan mengucapkan Alhamdulillah.. Kami telah resmi menjadi suami istri. Dan saya pun diberi kode untuk bersiap-siap keluar dari tempat saya menunggu untuk mendengarkan nasihat pernikahan dan juga untuk pertama kalinya, saya bertemu dengan imam dalam hidup saya, suami  yang sholeh yang sangat saya sayangi..

Bahagia dan haru sangat saya rasakan dalam prosesi ini. Semua doa yang saya panjatkan Alhamdulillah didengar dan diberikan jawabannya oleh Allah SWT. Bertemu suami untuk pertama kalinya, adalah perasaan yang tidak pernah bisa saya gambarkan kebahagiaannya. Saya melihat senyumnya, saya melihat ketulusannya, saya melihat betapa besar keinginannya untuk menjaga dan segera membangun rumah tangga ini agar menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Saya tatap matanya dan tak hentinya saya bersyukur karena sekarang telah menjadi pasangan suami istri. Ya, ini semua kenyataan. Saya, Anindya Alyssa Soebandono, telah resmi menikah dengan Dude Harlino.

Kemudian berlanjut kepada prosesi adat panggih. Disini saya benar-benar merasakan bahwa semua ini bisa terlaksana karena adanya restu dari orang tua kami. Tanpa orang tua, kami bukan siapa-siapa. Bapak dan Ibu kamilah yang telah mendidik kami sampai kami dewasa. Dan sangat bisa dirasakan ketika proses sungkeman, dimana saya memohon izin dan doa kepada orang tua saya dan juga orang tua dari kak Dude agar ikhlas serta mendukung kami agar bisa kuat menjalani rumah tangga ini. Seandainya saya bisa mengutarakan semuanya, saya utarakan saat itu juga betapa besarnya rasa terima kasih dan hormat saya kepada orang tua dan betapa tingginya saya junjung restu orang tua untuk kelancaran semuanya.

Daddy & Mama dan juga Papa & Mama,

Kami sangat berterima kasih atas restu yang diberikan untuk kami berdua. Terima kasih sudah mau bersabar untuk membesarkan kami selama ini, membantu kami untuk tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholehah. Terima kasih untuk selalu mengingatkan betapa besarnya arti kehidupan ini. Seringkali perbuatan kami mungkin membuat hati terluka. Namun sampai kapanpun, kami akan selalu memikirkan orang tua kami. Terima kasih atas segala kasih sayang serta nasehat yang telah diberikan. Terima kasih.. karena telah menjadi orang tua kami. Kini kami telah resmi menjadi sepasang suami istri. Insya Allah, kami akan menjadi sahabat, suami dan istri yang bertanggung jawab, serta saling membimbing untuk membina rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Niat kami untuk beribadah bersama, melengkapi satu sama lain dan juga menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Kami memohon doa restu, agar ridho dan rahmat Allah SWT selalu menyertai kami dalam membangun rumah tangga yang bernafaskan islami. Aamiin...



Setelah semua prosesi akad dan adat panggih selesai, saya masih tidak menyangka bahwa sekarang semua sudah berubah. Bahwa sekarang saya seorang istri yang mempunyai tanggung jawab baru, seorang istri yang mempunyai suami yang insya Allah akan menjadi pemimpin yang kuat dan membimbing ke arah yang lebih baik. Namun semua belum selesai sampai disini. Masih akan ada acara resepsi pernikahan kami yang diselenggarakan di hari yang sama pada pukul 19.00 WIB. Saya pun bersiap-siap..

Sebelum memulai acara, saya dan kak Dude melaksanakan sholat Maghrib berjama'ah. Ada perasaan berbeda saat itu. Untuk pertama kalinya kami sholat berjama'ah sebagai suami istri. Perasaan yang sama sekali tidak bisa digambarkan oleh kata-kata. Perasaan bahagia karena menyadari bahwa kami bisa sholat berjama'ah mulai dari detik tersebut sampai akhir hayat kami. Alhamdulillah.. Saya mempunyai seorang iman yang sholeh..

Pukul 19.00 WIB, kami memasuki ruangan menuju pelaminan. Prosesi tersebut sangatlah sederhana. Tidak ada ritual apa-apa selain diiringinya kami berjalan dengan alunan lagu yang sangat indah yang dibuat oleh sahabat saya, Natasha Chairani. Lagu yang dimana sudah dibuat sejak saya memutuskan untuk menikah, yang mewakili perjalanan hidup saya dan juga suami saya dalam mencari pasangan hidup dan mewakili perasaan kami.. Lagu yang sangat indah yang menjadi kado pernikahan darinya untuk saya dan suami. Sampai akhirnya tiba dilirik berikut...

"Kini kuberi hidupku genggam tanganku. Ku ikuti arahmu kemanapun kau melaju, kita kan bersama.."

Dengan musik yang masih mengiringi, kami sampai diatas pelaminan dan saya memandang kearah suami saya. Saya melihat dirinya sedang tersenyum bahagia sambil menggenggam erat tangan saya. Seketika saya tidak kuasa menahan haru. Saya merasakan bahwa ini semua sungguh keajaiban Allah dan sangat bersyukur bisa memandang wajah suami saya dengan sangat dekat. Saya meneteskan air mata bahagia. Tidak pernah sedikitpun terpikirkan oleh saya bahwa seseorang yang menjadi pasangan hidup saya telah saya kenal selama 10 tahun. Dan di detik ini lah saya merasakan kembali, kak Dude melengkapi saya..

Kata sambutan yang dibuka oleh kak Dude sungguh indah. Ketika sudah selesai berdoa bersama, kami saling berpandangan dan kening saya dikecup oleh suami saya. Sungguh suatu hal yang sangat membuat saya merasakan kasih sayangnya yang halal, yang tulus..



Acara resepsi berlangsung dengan lancar sampai pukul 23.00 WIB. Selesai sudah semua rangkaian acara yang telah dirancang selama kurang lebih 5 sampai 6 bulan ini. Terima kasih kepada Allah SWT yang senantiasa menjawab doa kami serta atas ridho dan rahmatNya. Kami juga sungguh berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara resepsi kami. Sungguh suatu kebahagiaan untuk kami berdua bisa berbagi kesenangan dengan semuanya. Terima kasih juga terutama kepada teh Rina Gunawan dan tim dari RG Wedding Organizer  juga Meriah Dekorasi yang sukses membantu kami dalam segala hal hingga akhir acara. Tanpa bantuan dari teh Rina dan tim, acaranya tidak mungkin berjalan seperti ini. Kemudian spesial terima kasih juga untuk Natasha Chairani, seorang sahabat yang sudah menjalin persahabatan ini selama 13 tahun, atas kado pernikahan yang sangat indah. Lagu tersebut akan selalu menjadi soundtrack dalam perjalanan kami. Terima kasih untuk keluarga besar saya dan kak Dude yang juga sudah banyak sekali membantu kami untuk membuat acara ini berjalan dengan lancar. Kemudian kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat kami yang turut membantu dari prosesi lamaran sampai resepsi. Juga kepada seluruh pihak lainnya yang sudah membantu kami selama ini yang kami tidak bisa sebutkan satu persatu. Terima kasih banyak..

Ya. Sekarang cerita kami akan dimulai.. Cerita dimana kami mengisi suatu buku kosong yang akan ditulis dengan warna warni kehidupan rumah tangga. Kehidupan yang saya yakini akan terjalin dengan indah.. Kehidupan Icha dan kak Dude..



Teruntuk suami Icha yang sholeh..

Icha sangat bersyukur karena kak Dude telah menjadi bagian dari hidup Icha. Menjadi seseorang yang siap mendengarkan segala keluh kesah Icha, segala hal yang terjadi dalam hidup Icha, dan menjadi seseorang yang akan berjalan bersama dijalan yang benar, jalan yang akan membawa kita ke arah yang indah. Tidak pernah menyangka bahwa hidup Icha akan selengkap ini dengan adanya kak Dude.

Terima kasih telah menjadi seseorang yang membuat Icha merasakan setiap harinya ketika bersama-sama tidak ingin berakhir..
Terima kasih telah menjadi pasangan hidup Icha, yang dimana menjadi tempat Icha bersandar untuk tertawa, menangis, tersenyum, dan melakukan segala kegiatan bersama-sama..
Terima kasih karena telah menerima Icha apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan Icha.. Icha akan belajar setiap harinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik..
Terima kasih karena telah membimbing Icha selama ini dan bersedia untuk menjadi imam di dalam rumah tangga ini.
Langkah ini adalah langkah awal kita untuk menuju surga Allah SWT, karena niat kita untuk beribadah..

Banyak hal yang masih harus diperbaiki dan Icha tidak bisa janjikan apa-apa.. Tapi insya Allah Icha akan menjadi istri yang setia untuk kakak, menjadi ibu yang bijak untuk anak-anak kita nanti ketika rezeki tersebut sudah diberikan oleh Allah SWT, dan menjadi makmum yang akan selalu mendoakan serta mengamini semua doa yang dipanjatkan.. Aamiin.

I love you, suamiku.

Pastikan, kita untuk selamanya......

D & A


288 comments:

  1. I, as one of you and your husband's admirer, would like to say a massive congratulations for the beautiful relationship, for the simply gorgeous wedding, and for the lucky life you had. I wish you could always feel the happiness all around, and you'll always be you--that humble, smart, soft-hearted, lovely, yet still stunning and cool. So once more, congratulations kak Icha <3

    ReplyDelete
  2. selamat kakak, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah :) ini benar blog resmi milik kaka?

    ReplyDelete
  3. congratulationsssss, semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. may Allah always bless both of you! xx

    ReplyDelete
  4. Selamat , semoga aku juga bisa mendapatkan imam keluarga seperti suami icha

    ReplyDelete
  5. subkhanallah.... senantiasa mjd keluarga yg sakinah. aminn

    ReplyDelete
  6. Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma filkhair :)

    ReplyDelete
  7. Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma filkhair...
    seneng banget liat kakk brdua
    selamat y kk Dude & kk Icha ^_^

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Menyentuh banget....terharu bacanya..semoga langgeng sampai akhir hayat n semoga kuat menghadapi segala rintangan dlm rumah tangga... :')

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, go kekkon omedetou gozaimasu :)!
    Baarakallahulakuma wabaraka 'alaykuma wajama'a baynakuma fii khoir. Selamat ya Mb Icha dan Mas Dude, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah dan senantiasa diberkahi serta diridhoi Allah hingga di jannah-Nya. aamiin. Really happy for both of you ^_________^

    ReplyDelete
  11. nangis bacanyaa,terharu sekali
    selamat icha dan dude

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy wedding alyssa&dude, semoga berkah pernikahannya ngga pernah terputus, jadi keluarga yg sakinah mawaddah warahmah. Rasanya siapapun pasti beri doa yg terbaik buat kalian.

      Delete
  12. nangis bacanyaa,terharu sekali
    selamat icha dan dude

    ReplyDelete
  13. nangis bacanyaa,terharu sekali
    selamat icha dan dude

    ReplyDelete
  14. nangis bacanyaa,terharu sekali
    selamat icha dan dude

    ReplyDelete
  15. nangis bacanyaa,terharu sekali
    selamat icha dan dude

    ReplyDelete
  16. Semoga menjadi keluarga SaMaWa yahh kakak Alyssa dan Kak Dude.....

    ReplyDelete
  17. Aamiin kak, semoga doa kk diijabah Allah SWT

    ReplyDelete
  18. jujur, merinding bacanya, pengen bgt punya suami nnti.y spt k dude.. Aamiiin

    ReplyDelete
  19. amin cha......semoga icha n k' dude bisa menjadi keluarga yg sakinah, mawadah n warahmah amin

    ReplyDelete
  20. so sweet bgt alyssa... selamat yach.. :_)
    hmm allyssa share lagun ya nathasa khairani yg pas di pernikhn mu dnk...
    pingin denger nich... :-)

    ReplyDelete
  21. Selamat yaa kaka semoga menjadi keluarga sakinnah mawaddhah waa rahmah...aamiin...
    Semoga cepat dapat anak anak yang soleh dan solehah dan yang cantik dan ganteng kaya bunda dan ayahnya...aamiin :)

    ReplyDelete
  22. Berkaca-kaca aku bacanya :'(
    Subhanallah sekali, sangat menginspirasi diriku ingin mendapat jodoh seperti kak Dude yg sholeh dan baik itu
    Buat Icha dan Dude semoga pernikahan kalian langgeng selamanya, dan diberkahi oleh Allah SWT
    serta cepat diberi momongan .... Aamin Ya Rabbal Alamin

    ReplyDelete
  23. Co Cwit #ngirigue 55555

    ReplyDelete
  24. Selamat berbahagia merayakan cinta, cinta yg membawa kita lbh dekat untuk mencintaiNya.

    barokah itu yg menyergap rindu untuk selalu bertemu, barokah itu yg membawa senyum setiap hari.

    maka setiap tangan istri dlm genggaman suami, jemari yg menyatu rasakanlah begitu dasyatnya kekuatan cinta yg fitrah, cinta yg Allah hadirkan setelah pernikahan.

    Selamat dan teruslah merayakan cinta sambil berharap hadirnya buah cinta yg menghuni rahim alyssa.

    saya pun menikah diusia muda, maka begitulah Nikmatnya Pacaran Setelah Menikah 😊

    ReplyDelete
  25. Terharu bacanya :') hehe. Langgeng ya, kak..

    ReplyDelete
  26. Sharring yg inspiratif penuh hikmah mendalam, begitu baiknya Allah diberikan pendamping yg bs membantu kita berjalan menuju cahaya Allah dan mendekat kepada Allah. Ada jutaan kebaikan yg terus akan menghampiri kita jika yg kita lakukan beriringan dg persangkaan kita yg baik kpd Allah.

    semoga Allah istiqomahkan Allah teguhkan untuk tidak melepaskan jilbabnya ya.

    Ada dua pilihan ketika bertemu cinta, Jatuh cinta dan bangun cinta. Pilihlah untuk membangun cinta agar cinta kalian menjadi istana, tinggi menggapai surga

    ReplyDelete
  27. May I also have a beautiful life story like you all.. amin ya rabbal alamin 😌😌😌 #duchalovers

    ReplyDelete
  28. May I also have a beautiful life story like you all.. amin ya rabbal alamin 😌😌😌 #duchalovers

    ReplyDelete
  29. Jadi kepengen cepat nikah... Hehehejee.. Selamat ya kak alysa dan kak dude. Semoga cepat dapat momongan. Amin.

    ReplyDelete
  30. Jadi kepengen cepat nikah... Hehehejee.. Selamat ya kak alysa dan kak dude. Semoga cepat dapat momongan. Amin.

    ReplyDelete
  31. Jadi kepengen cepat nikah... Hehehejee.. Selamat ya kak alysa dan kak dude. Semoga cepat dapat momongan. Amin.

    ReplyDelete
  32. Jadi kepengen cepat nikah... Hehehejee.. Selamat ya kak alysa dan kak dude. Semoga cepat dapat momongan. Amin.

    ReplyDelete
  33. Barakallahu laka wa baraka 'alayka wa jama'a bainakuma fii khoiir icha dan kak dude. Smoga Allah snantiasa mberkahi pernikahan kalian.
    Jujur saya ga terlalu care sama dunia artis,tp sejak pernikahan icha dan kak dude,sy jadi kepoin IG icha trs.hehe..
    Pandangan mata kalian stlh acara akad itu subhanallah bkin merinding..saya ikut senang utk kebahagiaan kalian..love u coz Allah..

    ReplyDelete
  34. subhanallah, nangis aku bacanya.. :')
    barakallah.. semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah.. amiin..
    moga takdirku juga semanis ini :)

    ReplyDelete
  35. Terharu banget, kenyataan yg sangat indah yg Allah SWT berikan. Semoga kebahagiaan selalu mengiringi.

    ReplyDelete
  36. Terharu bacax,sebenarx ga nyangka jg klo dude dan alyssa it menikah,tp alhamdulillah ternya mrk berjodoh q senang bgt lhtx smpe g bosan:)
    Seandaix kisah cinta dude dan icha d filmkn atw d lyrkn q dukung100% dch:) soalx ceritax menginspirasi sekali tuk menjd lbh baik lg.

    Dan buat dude+icha SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU smg menjadi KELUARGA SAMARA
    Serta cpt dpt momongan yg soleh dan soleha
    Dan HIJABnya jgn d lepas2 ya icha cz qm lbh cantik mengenakanx serta mg qm mnjd pribadi yg lbh baik lg ya:)

    ReplyDelete
  37. selamat icha n kk dude,,,smgaa jadi keluarga samawaa,,,,
    subhanallah,imam yg solehh :)

    ReplyDelete
  38. Terharu bacax,sebenarx ga nyangka jg klo dude dan alyssa it menikah,tp alhamdulillah ternya mrk berjodoh q senang bgt lhtx smpe g bosan:)
    Seandaix kisah cinta dude dan icha d filmkn atw d lyrkn q dukung100% dch:) soalx ceritax menginspirasi sekali tuk menjd lbh baik lg.

    Dan buat dude+icha SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU smg menjadi KELUARGA SAMARA
    Serta cpt dpt momongan yg soleh dan soleha
    Dan HIJABnya jgn d lepas2 ya icha cz qm lbh cantik mengenakanx serta mg qm mnjd pribadi yg lbh baik lg ya:)

    ReplyDelete
  39. Terharu bacax,sebenarx ga nyangka jg klo dude dan alyssa it menikah,tp alhamdulillah ternya mrk berjodoh q senang bgt lhtx smpe g bosan:)
    Seandaix kisah cinta dude dan icha d filmkn atw d lyrkn q dukung100% dch:) soalx ceritax menginspirasi sekali tuk menjd lbh baik lg.

    Dan buat dude+icha SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU smg menjadi KELUARGA SAMARA
    Serta cpt dpt momongan yg soleh dan soleha
    Dan HIJABnya jgn d lepas2 ya icha cz qm lbh cantik mengenakanx serta mg qm mnjd pribadi yg lbh baik lg ya:)

    ReplyDelete
  40. Selamat untuk kalian berdua,
    Semoga hal-hal baik selalu bersama kalian berdua,

    ReplyDelete
  41. Semoga saya juga bisa mendapatkan suami yang elok rupa dan ibadahnya. Aamiin.

    ReplyDelete
  42. Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma filkhair, mbrebes mili bacanya :')
    betapa beruntungnya kak icha mendapatkan imam hidup seperti kak dude ,subhanallah :)
    semoga menjadi keluarga yang sakinah ,mawaddah wa rahmah. Langgeng sampai akhir hayat ya kak icha & kak dude .aamin yarabbal'alamiin. :)

    ReplyDelete
  43. terharu juga dengar kabar beritanya ... :)

    ReplyDelete
  44. Itulah jodoh kak icha ,, kita ga pernah tau siapa yg akan menjadi jdoh qt :)
    Semoga menjadi keluarga yg SaMawa ..

    ReplyDelete
  45. Keren bener, pokonya salut sama pasangan ini :`)

    ReplyDelete
  46. Selamat, Icha. Semoga samara ya. Aamiin

    ReplyDelete
  47. subhanallah. terharu banget bacanya... semoga langgeng yaa kak icha dan kak dude.. amiin :)

    ReplyDelete
  48. subhanallah, pengen deh punya suami sholeh kayak ka dude dan bahagia seperti ka icha^^ semoga jadi keluarga yang samara.. Amin Ya Allah :):)

    ReplyDelete
  49. semoga menjadi keluarga yang samara, selamat ya icah dan dude :-)

    ReplyDelete
  50. Merinding bacanyaa... Selamat bwt kalian ber2. Wish being a Samara family for u both <3

    ReplyDelete
  51. Aku cemburuuuu plus patah hati xixixixixi... selamat ya buat icha dan dude, smoga bahagia selalu dan cepat di berikan momongan, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah dan senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah hingga di jannah-Nya. aamiin

    ReplyDelete
  52. Subhanallah, bener2 seperti cerita dongeng sampai akhirnya tercapai cita2 abang & icha. Barakallahulakumaa waa baaraka 'alaiykumaa wajama'a baiynakumaa fii khoirr.... AAMIIN..

    ReplyDelete
  53. Terharu n merinding bacanya...hmpir menitikkan air mata..slmt ya icha n kak dude smg mjd klg samara...amiin.
    Mdh2an pernikahan q nnti yg krg dr 4bln bs lancar..

    ReplyDelete
  54. Subahanaallah Kata - Kata yang indah untuk seorang istri..
    semoga saya bisa banyak belajar dari Keluarga ini, kebetulan saya juga baru menjalani kehidupan baru dengan suami tercinta saya
    Sukses Selalu buat pasangan ini :-)

    ReplyDelete
  55. Happily ever after for great couple. Semoga menjadi inspirasi untuk semua pasangan yg akan memulai langkahnya. Congrats icha and dude

    ReplyDelete
  56. like this...semoga barokah dunia akherat
    http://setia1heri.wordpress.com/2014/04/10/hasil-lengkap-quick-count-pemilu-2014/

    ReplyDelete
  57. terharu baca blog ini...
    semoga rumah tangga kak icha ma kak dude sakinah mawadah n warohmah..
    amin..
    jdi pngen mrasakan moment2 indah itu...

    ReplyDelete
  58. Barokalloh Icha dan Dude. Semoga langgeng. Terharu baca tulisannya. Btw...sudahkan tulisan ini dibaca oleh Dude? Betapa bahagianya mempunyai pasangan yang saling melengkapi.

    ReplyDelete
  59. Semua postingan k'Icha, banyak memberi inspirasi buat hidup saya ;) keep post k'Icha ;)

    ReplyDelete
  60. congratulation kak Icha. sumpah waktu denger kak icha sma kak dude menjalin suatu hubungan itu aku udah seneng banget. apalagi saat tahu kalau kak icha sma kak dude nikah. bahagia dan senengnya itu nggak bisa digambarin dengan kata-kata. saat ada berita kalau kak icha sma kak dude menjalin suatu hubungan itu, aku berharap kalau kakak bener2 pacaran. supaya gosip2 jelek tentang kakak berdua itu hilang. tapi sekarang aku udah ngerti, kenapa kakak nggak mengatakan kalau kakak pacaran tapi hanya bilang menjalin sebuah hubungan. karena itu memang adalah tuntunan yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya. melihat hubungan kak icha sama kak dude bener-bener membuatku iri dan ingin sebuah hubungan yang dijalani oleh kak icha sama kak dude. sejak dulu aku berharap semoga kak dude dan kak icha bisa menjadi suami istri. karena kalian berdua adalah kedua artis favoritku. dan aku sangat senang dan bersyukur kepada Allah karena harapanku menjadi kenyataan.
    sekali lagi, barokalloh kak icha dan kak dude. semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah dan senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah hingga di jannah-Nya. semoga kak icha dan kak dude segera mendapatkan momongan yang lucu2 (cepet nyusul kak shireen dan kak wisnu).

    from fans berat kalian

    xoxo

    ReplyDelete
  61. Assalamualaikum Wrwb,

    salam kenal mbak Alyssa :) Salam kenal saya Dani. Tulisan2 di blognya bagus2. Bagaimana kalau diterbitkan menjadi buku? Apa mbak tertarik? Kalau tertarik, mohon bisa menghubungi saya via email di daniardianov@gmail.com

    Koment saya yang ini tidak usah diaproove ya, mbak.

    Trims,

    Dani
    www.Indie-Publishing.com
    WA: 085694771764

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo ternyata langsung publish komentarnya.xixixi ^_^

      Delete
    2. Aku akan jadi salah satu yang baca bukunya.. semoga terealisasi : amiiinnn :)

      Delete
  62. Assallamu,allaikum mba alisa, wah sekarang semakin akrab aj neh menyapa fans nya melalui dunia maya..

    ReplyDelete
  63. mba ica semakin cantik dan semakin bersahaja aplagi setelah menikah n mengenakan hijab..semoga mahligai keluarganya menjadikan keluarga yg sakinah mawadah warohmah sampai di syurga kelak..Amiin

    ReplyDelete
  64. tulisannya sangat bagus kak ica setuju dengan mas @dani untuk di bukukan..

    ReplyDelete
  65. barakallah semoga Allah selalu memberikan berkah disetiap harinya hingga sepanjang masa

    ReplyDelete
  66. subhanallah, adem banget baca tulisannya mba Icha, terasa sekali kata-kata yang ditulisnya berasal dari hati, barakallau mbak

    ReplyDelete
  67. Tulisan icha sangat menarik dan jarang artis yg smpt ngeblog :)

    ReplyDelete
  68. selamat yaa kak icha , aku ikut bahagia atas pernikahan kalian , semoga mengadi keluarga yg sakinah mawadah warahmah , amiin yaallah

    ReplyDelete
  69. alhamdulillah, icha tulisan ini sangat indah, semoga semua seindah perjalanan hidup icha dan k dude bersama ya :) di usia yang sama , saya juga mengambil keputusan menikah dan semuanya terasa ringan karena Allah dan karena pilihan hati. semoga sakinah mawaddah warahmah icha dan k dude diberikan anak-anak yang sehat dan lucu , amin amin Ya Rabbalalamin

    ReplyDelete
  70. Tdak bnyal artis yg ngeblog..salut untuk icha. Barakallah lakuma smga mnjadi kluarga samara.aamin

    ReplyDelete
  71. salut kak..suka tulisannya..bwanget :')

    ReplyDelete
  72. dahulu kala saya sangat ngefans berat dengan Dian Sastro, setelah mbak Dian menikah saya mengalihkannya kepada Dik Alyssa, dan sekarang saya tidak tahu harus mengalihkannya kepada siapa lagi..?
    by the way, dik Alyssa ada saran gak..?

    then, selamat ya atas pernikahannya. Smoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, rahmah.... Amiin....
    jangan sampai gak nulis di blog lagi ya....
    :)
    soalnya saya baru nemu bloognya juga sekarang....

    ReplyDelete
  73. Begitu indah skenario ALLAH SWT..
    Siapapun yang baca pasti ingin mengalaminya,begitu juga dengan aku..amin..

    ReplyDelete
  74. Selamat merayakan cinta ya icha, semoga icha dan kak dude selalu dalam naunganNya

    ReplyDelete
  75. Manis sekali tulisannya..

    Selamat ya Icha dan Dude. Kalian adalah artis yg gerak-geriknya diperhatikan banyak pasang mata, jadi tetap kompak yaa. Semoga sakinah mawaddah warahmah dan segera dikaruniai keturunan sholeh sholeha,aamiin.

    Btw, Icha tambah manis pake jilbab.. :)

    ReplyDelete
  76. selamat ya buat ica dan dude..waktu liat di tv ttg pernikahan ikut terharu...beda wkt liat pernikahan kebanyakan artis2 lain..ada hal beda terasa di dada liat ica nikah...semoga pernikahannya langgeng hingga akhir hayat dan diberi keturunan yg soleh dan soleha..aamiin #haru

    ReplyDelete
  77. Selamat ya buat Icha dan Dude.. Semoga jadi keluarga yg sakinah, mawaddah, warohmah dan diberikan keturunan yg sholeh dan sholeha,.. Amiin.. Sampai sekarang tiap kali lihat cuplikan nikah kak Dude n icha di TV jadi suka terharu sendiri.. Apalagi icha sekarang udah berhijab.. Makin senang lihat kebahagiaan kalian ber2.. Hehe.. :D

    ReplyDelete
  78. Salam kenal ya Icha. Saya Novi, ibu rumah tangga, seorang penulis dan penerjemah bahasa Jepang. Pernikahan Icha dan Kak Dude (hehehe...boleh ya ikut memanggil dengan cara begitu, sebagai bentuk penghargaan tertinggi buat suami Icha) sungguh membuat inspirasi bagi siapa pun. Icha yang manis, selalu tersenyum dipersandingkan Allah swt dengan bintang besar yang sungguh jadi idaman (mungkin) banyak artis muda. Sungguh Icha disayangi Allah swt. Tentu saja sebaliknya ya. Kak Dude pasti luar biasa bahagia bertemu dengan Icha yang cantik, dinamis, saleha dan berjilbab pula. Icha luar biasa. Salam kenal buat kalian berdua ya. Semoga sakinah ma waddah wa rahmah yaaa.

    ReplyDelete
  79. Subhanallah... terharu bacanya :)
    Barakallahu laka wa baraka 'alayka wa jama'a bainakuma fii khoiir.. semoga mnjdi keluarga yg sakinah mawaddah warahmah :)

    ReplyDelete
  80. Pasangan serasi, keajaiban Allah SWT membawa kalian pd pencapaian yg kalian inginkan. Subhanaallah :')
    Doa yang terbaik saya panjatkan untuk keluarga Kak Ica dan Kak Dude ♥

    ReplyDelete
  81. barakallahu Icha dan Dude... ikut bahagia dengan pernikahan kalian :)

    ReplyDelete
  82. Menyentuh banget....terharu bacanya.. Semoga langgeng sampai akhir hayat n semoga kuat menghadapi segala rintangan dlm rumah tangga. Aamiin.. :)

    ReplyDelete
  83. Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma filkhair,
    Alhamdulillah, akhirnya dua artis yg bisa jd salah satu figur yg bisa di contoh para penonton TV menjalani kehidupan bersama yang semoga bisa jd inspirasi cara menjalin hubungan yang diikuti oleh para remaja...TAARUF,

    ReplyDelete
  84. selamat ichaa, moga langgeng, bahagia selalu aamiin

    ReplyDelete
  85. Subhanallah, selamat Icha dan juga Dude. Semoga Allah mengabulkan semua doa-doa yang kalian panjatkan, dan saya turut mengaminkannya. Salam hangat :)

    ReplyDelete
  86. Subhanallah, kak icha dan kak dude memang 'yang baik pasti untuk yang baik juga'. Barakallah. Semoga selalu menjadi suami dan istri yang terbaik. I wish i'll get Imam like your husband. Love you both!♥

    ReplyDelete
  87. Setelah menikah, Icha berhijab, subhanallah...Insya Allah pernikahan yg berkah. smga bahagia sllu

    ReplyDelete
  88. Selamat ya Icha dan Dude, semoga pernikahannya menjadi berkah..
    terharu bacanya ^^

    seneng liat pernikahan kalian.

    ReplyDelete
  89. Selamat atas pernikahannya, Mbak Icha & mas Dude. Semoga rumah tangganya berkah, Amiin... :)

    ReplyDelete
  90. Barokallah Ichaa. Semoga keberkahan selalu mengiringi perjalanan rumah tangga Icha dan Dude. Ikut berbahagiaa. :)

    ReplyDelete
  91. selamat ya Icha dan Dude... semoga langgeng dan bahagia :)
    numpang ngasih makan ikan ya :D

    ReplyDelete
  92. semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah :) keberkahan selalu untuk kalian berdua...

    ReplyDelete
  93. Semoga nenjadi keluarga SAMARA icha dan dude ..so sweet ceritanya ..

    ReplyDelete
  94. Subhanallah Kuasa Allah SWT yang mempertemukan insannya pada satu yang Halal. Semoga menjadi keluarga yang indah menuju surga Allah Aamiin

    ReplyDelete
  95. Subhanallah, indahnya kehidupan yang kita rasakan adalah hasil dari ke istiqomahan seorang hamba kepada Pencipta-Nya dalam ketaatan. " wanita yang baik akan dipasangkan dengan laki-laki yang baik pula "

    Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a baina kuma fii khoir,,, Amiin Ya Rabbal'alamiin

    Teruslah menjadi inspirasi bagi sesama,

    We Always Waiting Your Next Blog!

    Thank's Anindya Alyssa. S ;-)

    ReplyDelete
  96. ya allah icha, aku terharu bacanya. beruntungnya kalian dipersatukan. semoga allah selalu memberikan keberkahan buat keluarga kecil kalian.

    ReplyDelete
  97. Allah memberikan yang terbaik untuk hambanya, Icha dan Dude..selamat menempuh hidup baru, menjadi pasangan yang diridhloi Allah.

    Icha tulisannya keren, keep blogging yaaak

    ReplyDelete
  98. Barakallah Kak Icha dan Kak Dude! :')

    ReplyDelete
  99. Baarakallahu fiikum wa jamaa bainakuma fii khair, moga bahagia ya Alyssa and Dude

    ReplyDelete
  100. barakallahu fiikum kak icha... sy jg di sapa icha. semoga kebahagiaan itu nanti akan sy rasakan juga kelak :) *sesama icha saling mendoakan* hehehehe.

    ReplyDelete
  101. Doa terbaik teruntuk pasangan Alyssa dan Dude... semoga doa2 icha diijabah Allah SWT. Terus nulis di blog y icha... saya senang tulisan2 mu yang selalu menginspirasi :)

    ReplyDelete
  102. alhamdulillaaah.....nothing more to say but felicitations, congratulations...semoga senantiasa dilimpahi cinta dan kasih sayang tak terbatas oleh-Nya..

    ReplyDelete
  103. aamiin
    semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah
    saling mencintai melengkapi dan jauhi rasa cemburu yang lebih agar tetap harmonis.
    saling percaya dan mendoakan adalah kunci kebahagian suami istri
    salam sayang untuk kalian berdua
    semoga diberi rahmat rejeki dan banyak keturunan yg soleh dan solehah
    longlast yaa icha dan dude..

    ReplyDelete
  104. Subhanallah alhamdulillah bener2 terharu baca blog ini ceritanya menyentuh banget ini real bukam sinetron yg kalian mainnya . Semoga kalian menjadi pasangan yg samawa ya . Dan semoga kelak saya bisa mendapatka seorang suami yg soleh dan menjadi imam keluarga seperti kak dude . Sekali lagi selamat ya icha bangga jadi istri kak dude :))

    ReplyDelete
  105. Sampai skrng msih ga prcya Icha dan kak Dude sudh mnikah. Dulu tahun 2007 smpat brhrap kalian brjodoh, tpi aku pkir ga mngkin krn wktu itu saat diwawancara klian menganggap sprti kaka adek. Tapi sekarang, jodoh memang rahasia ilahi. Tidak ada yg tidk mngkin jika Allah menghendaki. Hidup kalian memang penuh dgn keajaiban. Aku sbg ASL dn DCL cuma bisa mendoakan semoga kalian menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Diberi keturunan yg sholeh dan sholeha serta brmanfaat buat banyak org. Banyak doa trbaik buat kalian. Terima kasih sudh mau berbagi :*

    ReplyDelete
  106. SELAMAT YA MBAK ALISA.......SEMOGA LANGGENG SAMPAI AKHIR HAYAT....

    semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah...amiiin........

    jangan lupa mbak mampir di blog saya juga ya........ semoga bermanfaat....... saya doakan biar tambah sukses....... amiin

    http://universaltekno.blogspot.com

    ReplyDelete
  107. Barakallahulaka wa baraka 'alaika wa jama' baina kuma fii khair.
    Semoga kebarakahan untuk kalian berdua dan kalian berkumpul dalam kebaikan.
    Amiin :)

    ReplyDelete
  108. Barakallah icha dan dude
    Moga samara keluarganya
    moga semua doa icha & dude diijabah Allah
    Btw suka banget liat pasangan spt kalian. So sweet dan senyumnya tulus bgt

    ReplyDelete
  109. بارك الله لكما وبارك عليكما وجمع بينكما في خير

    ReplyDelete
  110. barakallah kakak. langgeng dan semoga punya keluarga SAMAWA

    ReplyDelete
  111. barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fii khair. semoga samara selalu. aamiin. kalau sdh punya momongan, beli halo balita di saya ya. hahaah

    ReplyDelete
  112. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  113. Duet bikin novel yuk sama saya Kak Dude... eh Dek Icha :D kan nama kita beda-beda tipis. Nanti di cover buku namanya Achi TM dan Icha TM... Eh maksudnya Icha Herlino (Becandaa hehee), kan kereen yyyukk ^_^ contact me ya. Dulu saya pernah kasih novel saya ke kak Dude, judulnya Himitsu. Salam kenal. Achi TM

    ReplyDelete

    ReplyDelete
  114. Subhanallah....akhirnyaaa........seneng bgt baca blog mba icha.......bisa ngrasain seneng dan bahagianya kalian.......semoga dlm pernikahan ini Allah sllu mmberikan kebahagiaan yg tiada henti untk kalian berdua....mrebes mili saya mmbacanya mba icha..congrats:*

    ReplyDelete
  115. I'm happy for you to Alyssa dan Dude ^ ^

    Eventhough i never know you personally. But i've ever met you once at Ranch Market, Grand Indo. And yes, i admited that you are trully beauty with natural and no make up. Flawless! Mau nyapa saat itu tapi malu.

    When i read this story. It was really touchy. Rasanya nyentuh banget. Seolah-olah kita ikut hadir dalam nikahanmu. Once again, congratz ya. Semoga keluarga kecilmu selalu diberkahi, dilindungi, diberkati. Keluarga yang SAMAWA :)

    @Nona_HitamPahit

    ReplyDelete
  116. Selamat, ya, Icha dan Dude. ^_^
    Ikut senang liat Icha sekarang memutuskan untuk berjilbab. Cantik dan kelihatan lebih dewasa.

    Salam kenal dari Irak, ya. ^_^

    ReplyDelete
  117. Congratz buat pernikahan Icha dan kak Dude.. Sungguh kisah cinta dan akhir sebuah hubungan yang indah. Semoga Allah senantiasa menyertai rumah tangga Icha dan kak Dude. Allah benar2 tidak pernah salah dalam Menjodoh2kah umatnya. Semoga, pernikahan dan rumah tangga Icha dan kak Dude dapat menjadi contoh positif bagi banyak orang. Tentunya bersatunya Icha dengan kak Dude dalam pernikahan membuat sangat banyak masyarakat ikut bahagia, khususnya saya..:) walaupun saya bukan orang dekat tetapi menyaksikan pernikahan indah Icha dan kak Dude merasa sangat bahagia, terasa sangat berbeda dengan kisah cinta pada selebritis pada umumnya. Bener2 perfect... islami, sakral, indah dan romantis. Ga dapat digambarkan bagaimana kekaguman saya melihat indahnya aura pernikahan Icha dan kak Dude. Benar2 terasa berkah dari Allah.. Subhanallah...
    Sekalilagi selamat buat Icha dan kak Dude.. Semoga menjadi keluarga yang Sakihan, Mawadah dan Warahmah..

    Xoxo
    Yanse

    ReplyDelete
  118. Selamat, semoga bahagia sampai akhir hayat

    ReplyDelete
  119. barakallahulakuma wabarokah alaykuma wajamaah bainakhuma fii khair.. semoga mjd keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rohma,aamiin

    ReplyDelete
  120. Ahhhhh saya bacanya sampe nangiiiss, terasa sekali tulisan ini dr hari, menyentuuhh banget. Smoga jd keluarga samara yaaa

    ReplyDelete
  121. selamat y buat dude icha, semoga jadi keluarga yg sakinah, mawaddah warohman dan semoga cepat dikarunia momongan, aamiin.
    semoga bahagiannya dude icha nular ke saya juga y... hehehe

    ReplyDelete
  122. selamt y buat dude icha semoga jadi kelurga sakinah mawaddah warohman dan semoga cepat di beri momongan..aamiin
    semoga bahagianya dude icha nular ke saya juga... hehehe

    ReplyDelete
  123. Barokallahu...semoga menjadi keluarga sakinah,mawadda,warohmah...selamat ya

    ReplyDelete
  124. Congrats Icha and Dude.

    Greeting from Malaysia! I am so happy seeing u and dude getting married! Yeah Finally, Dude found his soul mate after looking for it for so long. And it's you. Tidak sangka icha yang akan jadi pasangan hidup Dude. Congrats once again for both of you. May ur marriage will be blessed.

    ** Siapa kita yang dahulu dan siapa kita yang sekarang itu lebih bahgia :)

    ReplyDelete
  125. Selamat icha dan dude ... Sakinah Mawadah Warrahmah yaah .. Nangis baca blognya ...

    ReplyDelete
  126. "Jodoh itu begini..." Nangis bacanya... Tulisan yang sangat tulus dri Icha. Selamat yaa Icha dan Dude. Semoga selalu bahagia lahir dan batin. AMIiiiiiinnnn

    ReplyDelete
  127. Subhanallah semoga samara

    ReplyDelete
  128. selamat ya Icha dan kak Dude. Semoga jadi keluarga samara..... and kebahagiaannya nular ke saya juga

    salam kenal.....

    ReplyDelete
  129. selamat atas pernikahannya icha semoga jadi keluarga yang SAMAWA...
    dan semoga saya segera menyusul dan mendapatkan suami yang soleh. amien

    ReplyDelete
  130. Sangat Menginspirasi..
    Lelaki yang baik untuk Wanita yang baik Pula..

    ReplyDelete
  131. Cantik sekali. Selamat ya mbak cantik dan mas ganteng atas pernikahan agungnya. koleksi foto-foto weddingnya cantik banget. wonderfull (y) :)

    ReplyDelete
  132. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  133. Speechless. Semoga Mb Icha & Mas Dude selalu diberkahi dan diridhoi Allah SWT. Dan semoga mjd keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

    ReplyDelete
  134. Speechless. Semoga Mb Icha & Mas Dude selalu diberkahi dan diridhoi Allah SWT. Dan semoga mjd keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

    ReplyDelete
  135. subhanallah,,, merinding bacanya.. bgitu indah takdir yang allah berikan ..
    semoga kak ica selalu diberkahi, dilindungi, diridhoi sgala sesuatunya oleh Allah swt .. semoga kk jadi kluarga yg sakinah , mawaddah dan warra

    ReplyDelete
  136. selamat buat kak icha dan kak dude, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah.

    ReplyDelete
  137. selamat ya Icha. senang banget lihat kebahagiaan di wajah ayumu.

    semoga berbahagia selalu ya.

    ReplyDelete
  138. Selamat yah icha. Aku merasa senang dengan pernikahan kalian berdua.
    Semoga menjadi keluarga yang sakina mawadah dan warahma. Amiin.

    ReplyDelete
  139. Congratulations to my fav stars!! I love u both!! u guys looked so good together!! semoga kekal hingga ke akhir hayat!! amin ya allah!!

    ReplyDelete
  140. selamat menjalani kehidupan bersama, semoga rahmat dan keberkahan selalu tercurah kepada kalian yg berusaha senantiasa menggapai ridho dari Allah SWT :)

    ReplyDelete
  141. Wow, Masya Allah...terharu dan suka banget bacanya. Salut juga untuk Icha karena masih sempat ngeblog. Barokallah ya, semoga tetap SAMARA dan segera [unya momongan yang banyak, yang sholeh/ah. Aamiin.

    ReplyDelete
  142. Subhannallah.... terharu dan merinding bacanya :') ngga kebayang gimana bahagianya Icha mempunyai imam seperti kak Dude... Barokallah...

    ReplyDelete
  143. ngiri banget.. Dude ga salah pilih.. moga happyly ever after

    ReplyDelete
  144. Kaka boleh post ttg gmn kaka ketemu kak dude tak? Barakallah utk pernikannya semoga langgeng hingga waktu yg memisahkan ya ka...aamiim

    ReplyDelete
  145. Terharu bgt bacanya... mabruk icha dan dude... semoga aq bisa seperti kalian.. amin

    ReplyDelete
  146. Kaka boleh post ttg gmn kaka ketemu kak dude tak? Barakallah utk pernikannya semoga langgeng hingga waktu yg memisahkan ya ka...aamiim

    ReplyDelete
  147. Amiiin..amiiin..amiiin..semoga segera dikaruniai momongan yg bnyak...

    ReplyDelete
  148. Pasangan yang serasi banget. Jadi ngiri nie...hikz...

    ReplyDelete
  149. Share dong lagu kita untuk selamanya,,biar bs di download,,sukak bgt dg lagu ituu,,,

    ReplyDelete
  150. Selamat ya kak icha. Semoga selalu diberkahi Allah SWT. Tetap istiqomah dalam menjalani hari-hari kak icha dan juga dengan hijab kak icha. Semoga nanti saya seperti kak icha. Aamiin.

    ReplyDelete
  151. terharu banget bacanya, seneng banget liat k dude sama k'icha. semoga langgeng yah sape kakek nenek dan diberikan momongan yang soleh dan solehah.. amiin

    ReplyDelete
  152. Selamat bahagia my idol :*
    nggak nyangka udah punya suami yang sholeh, tampan, dan begitu cocok menjadi imam ka Icha :)
    Semoga jadi sosok istri yang baik kak, menjadi seorang Ibu yang baik untuk anak2 kaka kelak :)
    seneng juga ngeliat ka Icha udah pake hijab, sungguh pasangan yang sholeh dan sholihah :)
    SAMARA kak..

    ReplyDelete
  153. terharuu banget bacanyaa sekaligus iri..hehehe. semoga semakin lebih baik lagi. aamiin

    ReplyDelete
  154. congratulation kak icha . saya ngvans sekali dengan kk. semoga barokallah ya kak pernikahannya . senang sekali kk bisa menikah dengan ka dude. sungguh beruntungnya ka icha. saya gk bisa berkata" banyak krna saya begitu senang melihat kk menikah dengan ka dude. oya salam buat ka dude ya ka icha :)

    ReplyDelete
  155. barakallah kak, semoga tidak terpisahkan hingga di surga nanti :)

    ReplyDelete
  156. Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma filkhair :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanallah, semoga Allah menjaga keluarga kak icha dan kak dude sampai akhir.

      Delete
  157. subhanallah.... merinding saya bacanya.
    semoga kak icha dan kak dude di beri jodoh yng panjang. diridoi pernikahannya sampai akhir hayat.
    selalu dalam lindungannya.
    semoga d lancarkan segala urusannya. amiin....
    seneng bget liatnya. senyum yg begitu iklas dan penuh rasa kasih dan sayng. :)

    ReplyDelete
  158. Subhanallah, serasi sekali pasangan ini, semoga berkah pernikahannya dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah, Amin :)
    info: Pusat Snack Sehat

    ReplyDelete
  159. SEMOGA LANGGENG HINGGA KAKEK NENEK...AMIN
    BERBAGI INFORMASI TENTANG CARA MENGATASI JERAWAT DI PUNGGUNG

    ReplyDelete
  160. SEMOGA LANGGENG HINGGA KAKEK NENEK...AMIN
    BERBAGI INFORMASI TENTANG CARA MENGATASI JERAWAT DI PUNGGUNG

    ReplyDelete
  161. Membaca ini membuat ku merinding dan menitihkan air mata....
    selamat ya icha.... semoga menjadi keluarga yg sakinah ... amien...

    ReplyDelete
  162. Q bangga sm kamu alyssa dr dlu smnjak km mmbintangi snetron inikh rsanya...km smart, sntun, sholehah dll yg msh bnyk lg...ngmg2 tggl n bln lhir qt sm y...tggl 25 dsember.cm beda thun.q thn 89. Smg q bs nysul km utk sgera berhijab. Amin y Allah.

    ReplyDelete
  163. subhanallah...
    Baarakallaahu laka, wa baaraka 'alaika, wa jama'a baynakumaa fii khair ka icha, dan ka dude...
    Semoga sakinah, mawaddah wa rahmah
    Senantiasa menjadi penghias kehidupan rumah tangga
    Dan menjadi penghantar kalian menuju surga.. amin... :) ^_^

    ReplyDelete
  164. Subhanallah, indah banget kak kata-katanya, semoga bahagia selamanya kak icha dan kak dude ;)

    ReplyDelete
  165. Selamat kak..

    Semoga istiqomah hijabnya yaa :)

    ReplyDelete
  166. Baarakallaahu laka, wa baaraka 'alaika, wa jama'a baynakumaa fii khair :)

    ReplyDelete
  167. Menurut trend, fluktuasi perasaan pasca nikah itu

    Sangat bahagia - bahagia - mulai ada perbedaan - bbrp masalah muncul - berjuang bersama ......

    Fasenya akam datang. Jd siap2 ya Icha. Cinta kalian ber2 tulus. We can see that. Semoga langgeng sampe kakek nenek :))
    Barakallahulakumaa wa baraka alaikumaa wa jam'a bainakumaa fii khair

    ReplyDelete
  168. selamat ya kak icha,,,

    ReplyDelete
  169. assalamualaikum, selamat ya kak icha sudah sah menjadi istri kak dude. seperti yang pernah kak icha ceritakan di blog ini tentang rasa patah hati kak icha waktu pangeran william menikah dengan kate, begitu juga yang saya rasakan saat kak icha menikah dengan kak dude. sama halnya kak icha dulu kalau di tanya siapa pacar kak icha, kak icha selalu jawab pangeran william, saya pun dulu kalau di tanya siapa pacar saya, saya selalu jawab dude harlino. tapi jodoh memang sudah ada yang mengatur. pangeran william adalah jodoh kate, kak dude adalah jodoh kak icha. walaupun saya patah hati, tapi saya tetap bersyukur karena yang menjadi jodoh kak dude adalah wanita yang insyaallah solehah. saya berharap suatu saat saya bisa bertemu langsung dengan kak icha dan kak dude, sosok yang pernah saya akui menjadi pacar saya selama 10 tahun. hehehe,,,, sekali lagi selamat ya kak, mudah2an menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah. amin,,,, :)

    ReplyDelete
  170. Jadi terharu .... suka sama penampilan yang sekarang sudah berkerudung.... salam perkenalan dari malaysia

    ReplyDelete
  171. Ada yg menulis komen ttg trend perasaan pasca menikah.. Boleh2 sj. Bs jd benar bs jd jg salah. Mungkin benar krn bnyk pasangan yg spt itu, tp mungkin jg salah krn bnyk jg yg tdk mengalami hal spt itu.

    Mungkin sj hal itu benar jk cinta hanya dianggap sebagai sesuatu yg sifatnya pasif, hanya perlu dirasa tanpa perlu dijaga, dipupuk, dan dipelihara.

    Secara bahasa, cinta bs berfungsi sbg kata benda dan jg kata kerja. Jika cinta hanya dipandang sbg kata benda maka kemungkinan besar cinta itu bs, goyah, layu atau mungkin mati. Namun, jk cinta jg difungsikan sbg kt kerja, artinya cinta itu sifatnya aktif, harus tetap terus ada, tumbuh semakin subur dan kuat.

    Icha dan Dude memang hrs bersiap akan berbagai kemungkinan dlm kehidupan rumah tangga. Namun, ttp hrs pandai menyikapinya. Jgn biarkan cinta kalian spt tanaman yg tak diurus, krn mustahil akan memetik buah manis dr cinta, bila ia dibiarkan begitu sj tak dijaga dan tak dirawat.

    Sejauh ini, yg aku lihat, konsep2 yg kalian terapkan dlm membangun hubungan sdh sgt bagus; dilandasi atas niat ibadah, komitmen utk saling terbuka, slg mnjaga komunikasi satu sama lain, tak hanya menempatkan pasangan sbg kekasih namun jg sbg sahabat, berperan bagaikan team work yg solid. Tetap terus dijaga hal2 tsb ya Icha dan Dude.. Jika niat dan komitmen kalian adalah utk selalu bersama2, masalah apapun itu insya Allah bs dicari solusinya
    Masalah bukanlah penghalang, justru hal yg akan makin menguatkan cinta kalian.

    Maaf ya Cha, bila komen ku terlalu panjang. Doaku selalu yg terbaik utk kalian... Aamiin. Selamat dan Semoga Allah Swt selalu menjaga rumah tangga kalian...

    Semoga jg lekas diberi momongan.... :)

    ReplyDelete
  172. Salam kak Cha! its been awhile after a years ga login blog, and i'm totally surprised bout this. may u have a better life as his wife kak cha! take care sweety, regards to ka dude yea :* love, ika,MY.

    ReplyDelete
  173. jadi terharu dan ikut juga merasakan kebahagiaan kalian berdua "icha dan dude"
    semoga bahagia dunia akhirat. BARAKALLAH....

    ReplyDelete
  174. Laki2 sholeh untuk wanita sholehah....Barakallah dear....

    ReplyDelete
  175. Assalam..
    Seneng banget liat couple satu ini.. keliatan serasi, melihat senyum bahagia keduanya sangat terasa aura saling mengasihinya.. semoga selalu diberkati sanga Khalik :) aku fans berat kalian :) salam kenal..

    ReplyDelete
  176. Alhamdulillah .. semoga menjadi kel yg sakinah mawaddah warohmah untu icha dan mas dude :)

    ReplyDelete
  177. Merinding bacanya..
    Adem ngeliat kalian berdua.
    Semoga saya bisa seperti kalian. Pasangan yg cocok dan menginspirasi. Selamat untuk icha dan ka dude :)

    ReplyDelete
  178. selamat kakak, kelak semoga bahagia di dunia akhirat, semoga juga saya cepet nyusul haha

    ReplyDelete
  179. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  180. Senang dengan pasangan ini, dan aku sebentar lagi juga mau nikah, insyaallah 11 mei 2014, dan itu 2 minggu lagi, semoga aku bisa menjadi pasangan islamic seperti dude dan icha.

    ReplyDelete
  181. Turut bahagia dg pernikahnnya.smga jd pasangan yg sakinah mawaddah warrahmah...
    #Jadi pengen cepet menikah,-
    Love you Devi...

    ReplyDelete
  182. Subhanallah indahnya... Semua karena Allah...

    ReplyDelete