3.11.10

Happy Sweet Seventeen

Happy Sweet Seventeen, My Little Sister :)



Ninis, today is your happy day. It's your biggest day. You are turning 17. I wish you love, joy, and happiness. May God always bless you and fulfill your life with lots of love and happiness. Life blessing to you. May it be another mark that you are precious to your family and friends. You are one of a kind; you are a special girl. You are no longer just a child. Today is the day we celebrate
All of the decisions that you make in your future. Set your goals in your life..

Sama seperti tahun lalu.. Icha ga bisa ada di samping Ninis untuk merayakan ulang tahun Ninis. Ditambah sekarang, Mas Nanda juga ga bisa ada di samping Ninis.. Sedih ya. Tapi sekali lagi Icha ingin bilang.. Kalau yang terpenting bukanlah kehadiran Icha dan Mas Nanda di samping Ninis, tapi sejauh apapun jarak yang ada di antara kita, Icha dan Mas Nanda ga akan pernah berhenti berdoa untuk adik kita tersayang.. Semoga panjang umur, sehat, semakin cantik dan pintar, disayang sama banyak orang, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiinn... :)

Nis, mungkin Icha ga bisa kasih apa-apa di hari ulang tahun Ninis kali ini.. Tapi Icha sama Mas Nanda sudah menyiapkan sesuatu untuk Ninis. Dan alhamdulillah kemarin berhasil :') Jadi rencana awal kita adalah cuma foto dengna kue, terus dikirim ke ninis. Tapi akhirnya rencana berubah lagi.. Icha ada ide untuk gambar di kertas A4 yang isinya segala sesuatu yang Ninis suka. Stitch, All About Korea, Disney. Tiga itu Icha buat dalam satu kertas.. Selama 2 hari berturut-turut Icha kerjain semuanya. Maklum, karena Icha juga sambil belajar ngerjainnya. Jadi ga bisa dalam satu hari langsung selesai.. Dan sampai akhirnya, semua nya benar-benar beres jam 03.30AM waktu Melbourne yang berarti jam 11.30PM nya Waktu Jakarta. Tersisa 30 menit, Icha pakai untuk nulis ucapan di kartunya.. Icha sempet takut semuanya ga selesai tepat jam 12. Tapi alhamdulillah, semuanya kelar juga.. :)

Mungkin ini sangat simple.. Bahkan ga ada harganya.. Tapi ini yang bisa Icha kasih ke Ninis.. Semuanya 100% Hand Made (Kecuali Cupcakes nya).. Usaha Icha untuk bisa memberikan sesuatu yang bermakna untuk Ninis.. Semoga Ninis suka ya.. Mulai dari gambar Stitch, Kartu ucapan Stitch shaped, sampai tulisan "Annissa" yang ada di cupcakes nya, itu Icha buat sendiri... :)

Sedikit flashback.. Lucu ya kalau inget masa kecil kita.. Sering berantem hanya karena masalah kecil.. Mulai dari remote tv, channel tv yang di ganti, boneka, sampai barang-barang.. Bahkan sampai sekarang yang masih kita sering ketawa kalau inget0inget itu saat kita sok-sok an ikutan acara Wrestling (Smackdown). Icha dorong Ninis dari atas tempat tidur. Hehehe Maaf yaa :D Yes, we fight a lot..

Begitu kita udah mulai besar, inget ga kita pernah ngerencanain untuk buat kamar tidur bareng yang tingkat gitu? Bahkan sampai kita niat gambar design kamarnya. Tapi sayang ya, ga terlaksana.. (ps: sampai sekarang Icha masih ingin loh punya kamar kayak gitu). Dan akhirnya sekarang kita sudah sama-sama beranjak dewasa.. Dan sama-sama sadar, kalau berantem bukanlah yang kita butuhkan lagi sekarang..

Semakin sadar ketika Icha harus ke Melbourne, Juli 2009 lalu.. Saat pergi, karena kita masih sama-sama, masih ga terlalu sedih.. Tapi begitu Ninis harus balik ke Jakarta, Icha berusaha untuk ga nangis.. Tapi begitu Icha ngeliat Ninis nangis, Icha ga kuat untuk ga nangis.. Karena disitu Icha tahu, kalau kita belum sempat menghabiskan waktu sama-sama.. Icha shooting + kuliah tiap hari saat di Jakarta.. Dan sekarang, kita harus pisah jauh... :'( 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan kepisah.. Kita akhirnya Skype.. Icha makin ga bisa nahan nangis karena memang Icha ngerasain kangen yang teramat sangat sama keluarga Icha.. Tapi Icha harus kuat...

Akhirnya Icha balik lagi ke Indonesia November akhir tahun 2009.. Icha seneng banget bisa ketemu sama keluarga Icha lagi.. :) Dan ternyata 3 bulan itu ga cukup untuk kita.. Begitu Februari 2010 Icha harus balik ke Melbourne, dan ngeliat Ninis nangis di bandara, Icha bener-bener ga bisa tahan lagi.. Icha sedih banget.. Karena Icha ngerasa sebagai kakak yang jarang ada di samping Ninis.. :( Dan disinilah Icha benar-benar merasakan kalau ga akan ada yang bisa misahin kita dari keluarga.. Sejauh apapun kita melangkah, akan selalu ada keluarga yang mendukung kita..

To me, you are one of a kind.. Karena keluarga adalah harta terindah yang Allah kasih untuk Icha.. I love my family.. :')

Once again, Happy belated birthday.. May all your dreams and wishes come true.. *hugs*

“She is your mirror, shining back at you with a world of possibilities. She is your witness, who sees you at your worst and best, and loves you anyway. She is your partner in crime,your midnight companion, someone who knows when you are smiling, even in the dark. She is your teacher, your defense attorney, your personal press agent, even your shrink. Some days, she's the reason you wish you were an only child.”
-Barbara Alpert

The bond between us is unbreakable..

Selalu ingat pesan Icha yg ini ya:

"You will always be a part of my life, Nis. Whether we live near each other or far apart, we will always walk through together. I am here for you to share everything. No matter what.."

And here are some pictures about the process..

Multitasking: Belajar sambil buat gambar + mewarnai


Ini gambar nya dan kartu ucapannya yang sedang dalam proses..


Dan ini bentuk depan kartu ucapannya setelah jadi :')


Dan inilah hasilnya... :)


With love, from your brother and sister <3
Happy Birthday...


Love,
AS

57 comments:

  1. keren hadiah icha untuk ninis.. mesti ninis bangga ada sis n bro like u 2...

    ReplyDelete
  2. sy bs bayangin tu usahax icha..hemat sy, KASIH SEORANG KAKAK TERHADAP ADIKNYA.. *jempol x2010

    ReplyDelete
  3. persaudaraan yang akrab...salin mengkasihi n menyayangi....
    patut untuk di tiru n di conoh itu....

    ReplyDelete
  4. heppii belated B'day y Niniss

    kerreennn bgd deh idenya!
    psti seneng bgd si ninis punya kk kyk klian br2.. :))

    ReplyDelete
  5. kreatif... makasih inspirasinya ichaa.... ^^

    ReplyDelete
  6. soo sweet.... senangnya ninis punya sodara yg baik dan perhatin... Happy B'Day yach ^^

    ReplyDelete
  7. Walaupun jauh, tapi tetep, hadiahnya gak ternilai dengan apapun... :)

    Salam kenal, Kk Icha...

    ReplyDelete
  8. omg the birthday card's so brilliant <3

    anw, happy birthday for her :)

    ReplyDelete
  9. coba persaudaraan kita kaya icha....amiin...hix..

    ReplyDelete
  10. asik banget punya kakak kayak kalian .. :)

    ReplyDelete
  11. saluuut....bener2 kompak bgd hub kaka adeknya icha :)

    ReplyDelete
  12. Kompak bangeeeeet....Salut.
    Happy b'day buat ninis ya

    ReplyDelete
  13. wah enaknya punya kakak kyk alyssa,,,
    sayang bgt sama adiknya

    ReplyDelete
  14. Kita seumuran. Horay!
    HAPPY BIRTHDAAAAAAY NINIS!!

    *eh telat ya?

    ReplyDelete
  15. Glad to be visited in this blog.
    Interesting blog :)

    http://hocilin.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. happy birthday ..annissa manis.
    kakakmu icha dan ananda adalah Kakak Terbaikmu
    meski mungkin kadang agak menjengkelkan ( hehe mungkin loh ), tapi itulah arti keluarga. meskipun ada perselisihan tapi semua demi keluarga,,,seperti dulu pernah saya tanyakan padamu , yang mungkin kamu lupa ninis( apabila kakakmu punya pasangan, apakah kamu masih tetap mau bersatu dan rukun seperti halnya saat itu. dan kamu jawab kamu akan berusaha )sekarang aku doain kalian masih seperti itu.

    dan utk icha...i love u .dan kamu adalah orang yang tetap terbaik untukku. meski kamu mungkin tak tau aku ,tapi aku tau kamu adalah wanita yang sangat spesial bagiku, meski kita mungkin tak bersama, tapi harapku semoga kamu dan keluargamu tau tentang aku dan cinta sama aku bukan marah, dendam, benci, lempar sandal-sepatu-panci dan tdk suka apalg eneg .
    dan juga semoga kita bisa bersatu-bersama dalam ikatan pernikahan(hehe)..tapi sayang saya gak suka desta, semoga kamu gak pacaran / kawin sama desta, amin amin amin ya robbal alamin..huh, hehe.. maaf terlalu emosional dikit

    Tetap semangat dan berkarya sayang
    i love you so much ...& always :big love for u

    the_kreitz@yahoo.com

    ReplyDelete
  17. baca post ini, jadi inget kakakku yang lagi kuliah di luar
    waktu kecil dulu kita sering berantem juga :/
    sekarang pas udah jauhan baru terasa yaaa..

    @arif_mulya

    ReplyDelete
  18. Oh, gee, Icha... you're the greatest sister ever! Adik kamu pasti bangga sama kamu. Happy birthday ya buat your little sisy, semoga selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan, amen. oh, btw, tunanganku juga ultah di bulan ini. aku share ceritanya di blog'ku. visit ya kalau ada waktu. dan satu hal lagi, aku juga scolioser. just like you! ;)

    ReplyDelete
  19. keren euy kue dan kartu ucapannya...^_^

    ReplyDelete
  20. sumpah Icha sayang baget sama adiknya. keren banget hadiahnya ! waaaa

    ReplyDelete
  21. uwakakakakaka
    kakak beradik ini kreatip sekali
    salut-salut

    ReplyDelete
  22. Pasti ninis seneng banget baca tulisan ini..., emh... jadi ikut sedih karena sama-sama di perantauan dan jarang bisa ngerayain hari hari tertentu bareng keluarga. btw happy b'dy ya ninis moga umurnya berkah...!!!!

    ReplyDelete
  23. happy birthday yah buat adeknyyyyyyyyyyyyyyyya. Sorri telat. Baruuuuuuuuuuuuuu buka blog kamu

    ReplyDelete
  24. paLing si Ninis biLang,
    'ndak ada masaLAh kk'!'

    ReplyDelete
  25. Ikut senang melihat keluarga bahagia seperti ini...=)

    ReplyDelete
  26. are you study at melbourne???

    ReplyDelete
  27. Dear icha...
    Nice to know u..nice to meet u..
    Ur word was lot of meaning..
    Hope we can talk about this life more and more someday..
    From malaysia with love..
    -ur fan-..SSJ-
    (Ph.d on progress..Industrial Psychology)

    ReplyDelete
  28. ..continued..

    Hope we can share our knowledge..
    as u know..i was in psychology field too..
    See u next..
    Happy & smile always..
    :)-SSJ.. peacemaster11@yahoo.com-

    ReplyDelete
  29. the best lah icha....best sista hehehe

    ReplyDelete
  30. wow. i cried when i read it D:
    i know how it feels to live apart from family , even though in my case, its just between malaysia and indonesia :)

    tp emank kerasa bgt pas uda beda negara, ga bisa sama2 lagi.

    icha niad banget gambar stitchhh :)
    semua cm bwad annissa ya :)

    sukses trs bwad kul nya icha ama karir :)
    plus annissa yg udah 17 taon :) :) biar makin dewasa n dket sm Tuhan :)

    twitter.com/osaos
    facebook.com/reginarosabella

    ReplyDelete
  31. Ikut nebeng komentar ahh.. heheu...
    ikut ngucapin met ultah deh buat annissa.. ^^

    ReplyDelete
  32. ini blog benerannya kah???

    http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/

    ReplyDelete
  33. suksees trus kak icha

    ReplyDelete
  34. all the best 4 u....

    www.frz96.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. wow.. can i be your sis 2? :) where are you now? still in melbourne? it seems that we might meeting each other in 2 years time... if you still there.. :) nice to meet you...
    http://waneqnour.blogspot.com

    ReplyDelete
  36. hye...kak icha...saya maw sangat bertemu dengan kak icha....boleh tidak??....moga kak icha sihat selalu~

    ReplyDelete
  37. kak icha...boleh tak saya jadi adik angkat kak icha....saya maw punya kakak....~wassalam~

    ReplyDelete
  38. wah..kak icha ama kakak icha emang seorang kakak yang perhatian ama adik ninnis.sayang kak icha. :)

    ReplyDelete
  39. akuuu comment lagi cantik banget yua.. gede bangett ^_^


    http://www.ninonurmadi.com/

    ReplyDelete
  40. ..... Alysa... , dari sikap,kepribadian dan wajah yang indonesia banget... Likeeee ittttttttt...

    ReplyDelete
  41. @ arhevin scott leonell : nice-nice it's very nice.....
    http://tukul-tif-09-a.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. SALAM KENAL AJA DEH DARI GW..

    ---WONG CILEGON---

    LAEN KALI KLO ALYSSA B'DAY...

    BIKIN POSTINGAN LG Y...

    AKU AKAN SELALU SETIA MENUNGGUMU..

    HEHEHE...

    PRRRRIKITIWWWWWWWW....

    ^_^

    ReplyDelete
  43. FIND ME @

    http://hauspengetahuan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  44. Senangnya, bisa mencintai dan dicintai.

    ReplyDelete